Ternyata Jaringan Telkomsel sama lemot juga.

Ternyata Jaringan Telkomsel sama  lemot juga.

 

Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya,ane mengeluhkan jaringan axis untuk koneksi ber internet. Setelah mencoba melihat perbandingan status bar sinyal maka ane memutuskan untuk membeli kartu perdana As. Ternyata status bar yang lumayan itu tidak cukup mendukung untuk berinternetan. Tekad untuk daily posting ternyata tidak terbantu sama sekali dengan jaringan internet telkomsel.  Memang untuk sms dan telepon  tidak masalah walaupun tetap masih timbul tenggelam.

Biasanya ane koneksi internet via Valencia dan juga memakai jaringan telkomsel. Ternyata hasilnya sama tetap lemot bahkan seringkali tidak terkonek. Ane tidak paham apakah ini ada kaitan dengan momen lebaran yang memang pasti sibuk ataukah memang bisa dikatakan jaringan telkomsel lemot pula untuk menjangkau daerah pedesaan. Emang sich persentase penggunaan langganan data persentasenya cukup sedikit dibandingkan dengan kota. Namun dengan kemajuan teknologi dan hape canggih yang merambah desa mungkin perlu dipikirkan perbaikan jaringan data ini.

Ane mencoba mentolerir dengan membuka akses internet pada malam hari yakni jam 22.00 ke atas. Dengan asumsi jaringan lagi sepi dan gangguan sinyal tidak ada. Namun asumsi ane salah ternyata sama saja alias lola dan lemot mode on.  Berhubung sudah bertekad untuk daily posting maka ane bersama adik menuju warnet di Sumberjo-Bojonegoro yakni warnet Green Netstore. Warnet ini ada di sekitaran atau didepan RSU Muhammadiyah Sumberjo.

Jarak antara kampong dengan warnet lumayan jauh sekitar 8 km. itupun harus menyeberangi sungai bengawan solo. Tetapi berhubung sudah menjadi niat ya berangkat sajalah ditengah sengatan mentari jelang siang. Selain itu, juga bisa mampir di pasar Sumberjo untuk beli sesuatu. Koneksi di warrnet inipun  juga terbilang lemot tetapi masih mendingan untuk apdet blog dan apdet status…hehehe.

Buktikan telkomsel jaringan luasmu!

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

7 Comments

  1. sama dit4ku bro,jaringan koneksi data telkomsel jeblok abis dari H-2 sampe tadi malam,ini aja masih sering lost connection.

  2. TELKOMSEL di tempat ane masih yang terbaik gan dibanding yg lain,tapi tetep aja menjengkelkan,jiaah..kalo AXIS emang lemot gan,jangan di tanya.

    • @ nanared : hehehe 😛
      @ ipan : siip…
      @ mamat : ya wajarlah…tp klo di tempat ane axis sm t-sel sm2 cpatnya asal pake jaringan HSDPA

Monggo dikomeng gans..