Hati-hati pulsar anda jadi incaran maling…

Hati-hati pulsar anda jadi incaran maling…

sumber : kaskus ([Share
sumber : kaskus ([Share

Hari minggu kemarin (21/8) forum Prides cukup ramai dengan berita kehilangan motor salah satu member PRIDES Chapter Bekasi. Motor pulsar 180 UG IV milik id JOKEJAkulucu ini hilang diparkir didepan rumah di pagi hari habis subuh. Padahal kondisi motor warna merah ini sudah di kunci gembok cakram, kabel TRICS dicopot, busi dicopot dan top box masih terpasang. Selain itu kondisi garasi juga dibuat sedemikian ramai (suaranya) sehingga ketika dibuka menimbulkan suara berderit. Tapi mungkin hari itu adalah hari lagi apesnya. Kalau mau tahu lebih jelasnya kunjunjungi trit beliau disini.

Kejadian ini mengingatkan ane ketika bulan Juni kemarin. Pulsar milik salah satu member BBM Malang juga hilang ketika diparkiran. Ane kurang tahu apakah motornya bro tersebut sudah ketemu hingga kini.  Dan juga beberapa waktu lalu mendapat kabar kalau box salah satu pengguna pulsar hilang di parkiran salah satu pusat perbelanjaan. Ane lupa nama mallnya tetapi box hilang secara halus dengan digergaji braketnya.

Ane tidak tahu pulsar hilang karena memang diincar maling ataukah memang asal embat tidak peduli jeni s dan merk motornya. Ane tidak paham juga apakah maling tersebut memang ngebet dengan body memikat pulsar ataukah memang asal jual barang malingan.

Padahal sebenarnya bodi pulsar itu sangat berat (sekitar 150 kg lho..), harga jual dipasaran juga kurang bersahabat, suku cadangnya apalagi ….bisa diitung dengan jari kalau tidak boleh dikatakan makhluk langka walaupun hanya kampas kopling rem sekalipun. Tetapi saya tidak paham juga kalau jualnya nanti ‘kiloan’, ‘protolan’ atau dibelah daging dulu baru dijual dipasar gelap alias barbek (barang bekas) kasihan…. 🙁 .

motor bro JOKEJAkulucu

Sebenarnya ini pelajaran bagi kita semua yang punya motor, apalagi motor yang memikat para maling. Kunci stang dan dobel saja tidak cukup tetapi yang terpenting adalah motor harus dalam jangkauan pengawasan dan monitoring kita. Dimanapun kita memakirkan motor tersebut. …selalu waspada. Setuju ?!………….

NB : Pernah terdapat kasus motor diparkir dipinggir jalan (dalam posisi dikunci stang) langsung diembat dengan dimasukkan dalam mobil box dan juga digendam dimana motor dibiarkan dibawa orang dalam kondisi kita tidak sadar.

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Dasar maling…plat merahpun diembat. « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..