Sekali lagi, iklan (sampah) di hape

Sekali lagi, iklan (sampah) di hape

Dengan menjamurnya pengguna telepon genggam di Indonesia maka telepon adalah salah satu media efektif untuk marketing. Baik iklan yang bersifat quiz, tawaran bisnis hingga ramalan cinta dan nasib. Beberapa waktu lalu ane dah pernah memposting iklan-iklan sampah yang bersarang di hape Valencia. Sekarang ini kayaknya  saat yang tepat untuk ‘empty’ iklan yang sudah menggunung di inbox.

Berbicara iklan tawaran quiz atau lelang, pernahkan kawan-kawan terhipnotis atau ter’gendam’ sehingga tanpa sadar ‘spasi REG’ atau membalas ke nomor XXXX (sekian-sekian) ? Ane sendiri pernah namun dengan cepat sadar langsung UN REG. Alhamdulillah pulsa hanya berkurang 2000 perak saja tanpa berlanjut. Beberapa kasus tidak bisa UN REG sehingga pulsa setiap hari pasti berkurang hingga yang bersangkutan harus berganti nomor.

Kalaulah kawan pernah mengikuti, pernahkah kawan memenangkan kuis atau lelang yang ditawarkan ? Semua serba gelap, tidak transparan dan tanpa kejelasan. Bujuk rayu, kata manis dan segepok iming-iming hadiah kadang memang menggoyahkan ‘iming’ (keinginan) kita. Padahal sadarkah kita, kita masuk sarang awal penipuan ?

Hayo sadar, kalau mau dapat barang seperti hape, BB, sepeda motor atau liburan mewah monggo rajin-rajin menabung. Jangan mengandalkan ‘adu nasib’ yang tidak jelas jluntrungannya.

Stop Pembodohan Iklan !

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Maap komeng anda kami anggap SPAM « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Awas ada tipu-tipu di hape lagi…. « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..