Ayo ikut Posyandu

Ayo ikut Posyandu


Bagi kawan yang punya anak batita atau balita tentu tidak asing dengan kata diatas walaupun baru-baru ini di kembangkan posyandu remaja dan posyandu lansia. posyandu merupakan kependekan dari Pos Pelayanan Terpadu (kalau gak salah lho…hehehe) 😀  atau mungkin ada yang menyingkat PPT.  Tapi PPT juga kadang merupakan kependekan dari Pos PAUD Terpadu.  PAUD merupakan Pendidikan Anak Usia Dini 😛 .

Alhamdulillah anakku Sakti rutin mengikuti undangan Posyandu yang diselenggarakan minimal 2 minggu sekali ini atau kadang sebulan sekali. Dan sampai sekarang pula pertumbuhan anakku cukup menggemberikan tanpa kurang suatu apapun walaupun mungkin wajar kadang sakit demam atau rewel diluar batas…hehehe. Oia Sakti bergabung dalam Posyandu Durian II Desa Pongangan Kecamatan Manyar.

Dalam Posyandu banyak layanan yang diberikan diantaranya pemenuhan gizi bayi, penimbangan berat badan bayi serta pemeriksaan perkembangan motorik dan psikomotorik bagi bayi. Oleh karena itu Sakti biasanya kalau berangkat posyandu bersama Mbah Uti selalu membawa mangkuk dan kartu menuju sehat. Dari grafik KMS inilah kita mengetahu perkembangan dan pertumbuhan bayi.

Selain itu secara sosial, keberadaan Posyandu mengajarkan bayi untuk berinteraksi dengan lingkungan sosialnya terutama sesama bayi. Tidak jarang ada bayi yang menangis karena takut, sungkan atau gimana berada di tengah kerumunan orang banyak yang tidak di kenal. Secara sosial pula, bisa digunakan ajang share orang tua terkait perkembangan bayi masing-masing sehingga bisa memberikan informasi dan pengetahuan terkait all about balita.

Demikian kawan, mari bawa Batita atau Balita anda ke posyandu terdekat….

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..