Obama, Osama dan Ozawa

Obama, Osama dan Ozawa

Hampir semua orang di dunia pasti kenal dengan inisial diatas terutama orang Indonesia. Ketiga orang diatas mempunyai vokasional (cara eja) yang sama tetapi  memiliki karakter-karakter yang berbeda. Ketiganya pun berasal dari benua dan Negara yang berbeda satu sama lain. Namun satu yang menyatukan mereka yakni sama-sama ‘peneror’ alam sadar insan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya.


Obama adalah sosok presiden pertama kulit hitam di Amerika Serikat yang menduduki gedung putih sejak Januari 2009 silam. Tokoh yang pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia ini terkenal dengan retorika pidatonya. Jargon CHANGE mampu mengantarkanya menuju tahta kepresidenan. Naiknya Obama seolah membawa harapan baru bagi tata dunia tetapi ternyata itu tidak semua terjadi. Kebijakan-kebijakan luar negeri Amerika tidak lebih dari perpanjangan dari kebijakan Bush sebelumnya.  Teror kemanusiaan di Afganistan, Irak dan Palestina masih berlangsung hingga kini. Apa kata dunia ?

Nama Osama mencuat setelah tragedy Black September di menara WTC Amerika Serikat. Entah teror itu ‘operasi tingkat tinggi’ atau memang Osama yang melakukan yang jelas Osama menjadi tertuduh utama. Tokoh yang sempat dibina CIA ketika perang dingin ini ternyata menjadi musuh besar bagi Amerika yang mengatasnamakan dunia. Sejak itulah buronan kelas wahid ini menjadi target penangkapan maupun pembunuhan oleh Amerika. Akhirnya 1 Mei 2011 kemarin Osama tewas oleh pasukan elit AS.  Osama di salah satu sisi dianggap teroris tetapi bagi sebagian orang justru dianggap sebagai pahlawan. Osama dianggap berani melawan arogansi amerika yang selama ini ‘menjajah’ negeri-negeri muslim.

Bintang film dewasa yang pernah menyambangi Indonesia ini bernama Maria Ozawa atau nama bekennya Miyabi. Bagi penggila film dewasa tentu tidak asing dengan wajahnya tetapi mungkin bagi sebagian orang mungkin tidak tahu. Tetapi ketika demonya FPI beberapa waktu lalu akhirnya banyak yang mencari tahu. Kabar terakhir (bener atau gak belum tahu) Ozawa sudah tobat dan menekuni dunia keartisan seperti biasa tanpa embel-embel D ata AV.

Nama ketiga orang diatas sama tetapi yang paling sulit adalah ‘penulisan’ Obama dan Osama. Karena seringkali para jurnalis sering keseleo menuliskan 2 tokoh yang berbeda secara diametral diatas. Ini terbukti ketika osama diberitakan tewas awal mei lalu. hampir semua media keseleo baik nasional maupun internasional.

Tulisan diatas hanya sekedar tarian kata yang mencoba mencari benang diantara 3 nama yang punya kemiripan tetapi justru mempunyai karakter yang tidak mirip. maturnuwun

foto : gogling

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4761 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..