Beda biker sama rider ?

Beda biker sama rider ? Sebenarnya ane sendiri juga bingung kedua istilah diatas. Sebelumnya mungkin kita pernah mendengar istilah bike to work, safety riding dan juga biker alay ?. Berawal dari kebingunan inilah ane mencoba iseng-iseng menanyakan teman2 dimilis bajaj pulsar. Selain itu juga goggling sana-sini.Beda biker dan  rider

Lewat oxforddictionaries, definisi biker adalah a motorcyclist, especially one who is a member of a gang / a cyclist.  Sedangkan definisi rider adalah a person who is riding or who can ride a horse, bicycle, motorcycle, etc.. sebenarnya ada penjelasan tambahan tentang rider tetapi mungkin bisa dilihat sendiri langsung di webnya. Dari penjelasan sudah jelas, secara sederhana biker ya motor atau sepeda tetapi kalau rider bisa lebih dari itu. Tetapi tidak tahu kenapa, kalau diucapkan antara biker dan rider terasa BEDA gitu lho…

Dari milis terdapat beberapa penjelasan teman-teman mulai dari yang filosofis, serius hingga slengekan.

Bike –> sepeda.. Gak harus berhubungan dengan motor.. 🙂

Bike2work (baca : bike to work) = komunitas pesepeda ke kantor. Gak pake motor tuh..

Bikers: Falsafah hidup! Orang yang prinsip hidupnya selalu behubungan dengan motor, seluruh aspek hidupnya selalu(dan harus)  berhubungan dengan motor, bahkan kalo perlu hidup murni dengan dunia motor, nggak cuma aparel dan aksesori tapi juga seluruh kehidupannya berfalsafah motor. Kecenderungannya mereka2 ini justru fanatik dengan merk atau club atau geng yang mereka ikuti. Bisa dibilang hampir 100% waktu dalam hidupnya ada atau berhubungan dengan dunia motor Contoh: Hells Angels, Rat Bikers, Bikers Brotherhood…..

Riders : Pengguna atau pengendara kendaraan roda dua….termasuk didalamnya pekerja harian, ojekers..rata prosentase waktu yang dihabiskan orang dalam kategori ini hanya sekitar 30-75% (maks) nya saja.

Rider : pengendara motor yang memang aktifitas berkendaranya nga terlalu banyak mengunakan motor ,, kalo ane kayanya masuk katagori ini deh .

Biker : pengendara motor yang aktifitasnya memang sangat mengandalkan motor, jadi hampir setiap waktu naek motor gitu deh,, mungkin kalo di bilang biker sesunguhnya adalah ( maaf ), kurir dan tukang ojek ato profesi lain yang sangat mengandalkan motor sebagai penunjang aktifitasnya. (bro lesmana)

Kalo kata temen ane yang maenan motor tua:

“Biker mah naik motor kolot, kalo naik motor baru mah Rider….”

Biker = pengguna kendaraan roda dua
Rider = pengendara sepeda motor

Saya tetep pake istilah dari majalah tekenal “PSYCHOCYLCES!” (bro ruben)

saya pilih menjadi “bike enthusiast” saja. (bro bennythegreat)

Maap Pak..saya (meng)khilaf….cling!!

Celana dalam saya juga Rider…gak ada hubungannya sama kuda apalagi motor….
weeeeeee……..hihuihhihihihihihiihi………..

rider itu temennya GT man . . wkwkwk (bro yapto)

setelah membaca ulasan diatas tentu kita harus memahami toto kromo, unggah-ungguh dan segala peraturan perundangan terkait biker dan rider. (orang pintar taat aturan..wkwkwk)

maturnuwun

baca juga :


***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----


Comments

comments

About setia1heri 4045 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. Bikers itu untuk pengendara motor sejati, yang tidak hanya tau mengendarai saja tetapi mengerti tentang spesifikasi motornya dan tidak harus bergabung dengan suatu komunitas untuk menjadi Bikers.
    Riders itu orang yang hanya tau mengendarai saja. Cuman tau makek aja haha.
    .:Salam Satu Aspal-BSS Medan:.

Monggo dikomeng gans..