EG dan DP buat Milestone

EG dan DP buat Milestone

Terhitung hari Minggu (2/1) tahun 2011 ada hal yang berbeda di tubuh Milestone. Ada dua tambahan aksesoris untuk menambah kegarangan ( lebai…) tunggangan ini.  Yakni Engine Guard (EG) dan Drinking Place (DP). Sebenarnya EG bukan untuk gahar-gaharan tetapi itu bermula dari sebuah musibah yang menimpa beberapa waktu lalu.

Hari kamis (23/12) tahun 2010, Sang Milestone terjungkal dari sandarannya di tempat parkir kantor. Saya tidak tahu siapa yang bertanggungjawab, tetapi kata seorang kawan motor saya terjatuh. Akhirnya tanpa babibu saya cek kondisinya. Alhamdulillah hanya hand stang komstir tergores dan foot step melengkung. Mesin dan tangki aman.

Sebenarnya saya dah order EG bro blackjack via  FJB Prides Online di Jakarta sana tetapi barang baru datang hari senin (27/12) sehingga gak sempat masang. Sembari mencari baut no 8 ( kata bro blackjack dah masuk paket-an tapi mungkin jatuh soalnya bungkusnya robek) ane iseng-iseng beli DP. Ya itung-itung buat naruh botol minum kalau pas turing atau perjalanan. Namun seminggu sudah belum sempat terpasang. Coba pasang sendiri tetapi alat tidak ada dan takut tidak presisi.

Akhirnya kesempatan itu ada pada awal tahun baru kemarin. EG dan DP terpasang sudah di sebuah bengkel motor di kawasan Manyar, Gresik. Ongkos pemasangan dan presisi semuanya cuma kena 15ribu perak aja. Lumayanlah dengan pengerjaan yang sangat teliti.

Semoga dengan adanya EG bisa menjadi pelindung kalau Milestone terjatuh lagi dan juga bisa menghindari motor-motor nempel seenaknya saat parkir yang menyebabkan cat-cat pada lecet. Selain itu, adanya DP selain sebagai aksessoris juga bisa membantu mempercepat mengatasi rasa dahaga secara langsung. Tidak perlu repot buka-buka tas lagi.

Oia beli EG kena 150.000 sekalian ongkir ke Surabaya, beli baut sama DP kena 17.000 trus biaya pemasangan sebesar 15.000 jadi total biaya yang harus ane keluarkan untuk menambah aksesoris diatas sebesar Rp. 182.000 rupiah. Mahal gak ya ?

Sekarang satu dalam pikiran ane. Gimana ya kalo parkir di kost-kosan? Soalnya kos-kosan ane sempit dan harus berbagi dengan motor-motor bebek punya teman-teman. Wis pokok e iso mlebu lan aman kabeh….hehehe

 baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Safety gear set… | www.setia1heri.wordpress.com
  2. Pasang Hand Guard « www.setia1heri.wordpress.com
  3. 3 titik Guard untuk motor gede semprot | www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..