Geber sang milestone…

Pada sabtu (25/12) menjelang siang saya memutuskan untuk birrul walidaian…ya sambang orang tua di kampong.. sudah hampir sebulan saya tidak ‘mencium’ telapak tangan kedua orang tua. Setelah ijin anak dan istri ane langsung pakai safety gear yang terdiri helm teropong SNI, sarung tangan standar, masker anti polusi dan knee protector.

Sebelumnya sang milestone telah diservis kedua di beres gresik (24/12), setelah menunggu dari jam 09.25 pagi hingga jelang jum’at baru kelar karena ada beberapa antrian. Secara performance dan kesiapan dah oke klo mo buat keluar kota.

Jam menunjukkan 10.50, ane geber milestone dengan sedikit santai 70 km/jam.  Soalnya jarak Gresik-Tuban sekitar 100 km. Rute yang saya lalui seperti biasa mulai dari Gresik, Lamongan, via Babat trus Compreng, Rengel dan terakhir Soko, Kenongo sari tempat kelahiran ane.

Ditengah jalan ane sempat ‘gatal’ mo mencoba menggeber lebih sang milestone ini…akhirnya putar sedikit gas dan RPM…terlihat speedo meter menunjukkan angka digital 103 km/jam…waduh dah gak berani lebih dari itu mana jalanan banyak lubang kecil yang hampir merata..daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya udah segitu aja.

Di jalanan sempat kejar-kejaran denan Bys*n dan Mega**o….alhamdulillah ndak terkejar tapi karena pengin nyantai ya udah saya biarkan kedua rider itu mendahului…karena sayup sayup dah terdengar adzan dhuhur….jadi inget kata Mbah Kyai dulu dikampung, “ Disikne urusane gusti Allah mengko gusti Allah pasti ndisikno urusanmu “ ( bahasa bebasnya,” dahulukan urusan Allah, nanti Allah akan mempermudah urusan kita). Dengan pelan ane masuk masjid di pinggir jalan di sekitar Pucuk, Lamongan.

Sebelum ane masuk kampong, ane sempatkan dulu lihat gua Ngerong. Salah satu objek kebanggaan warga di Rengel, Tuban. Disana kita bisa melihat ribuan kelelawar bergantungan yang dibawahnya ada ribuan ikan juga didalam air yang mengalir dari dalam gua. Disitu kalau hari pas kita dapat melihat bulus (kura-kura jawa). Setelah puas melihat saya arahkan Sang Milestone masuk kawasan Soko. Tidak lupa beli oleh-oleh buah untuk kedua orang tua dan kedua adik laki-laki ane.

Alhamdulillah perjalanan selamat sampai tujuan…

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..