Daftar part subtitusi Honda Supra X 125 dan Karisma 125

Daftar part subtitusi Honda Supra X 125 dan Karisma 125. Part subtitusi atau pengganti memang merupakan pilihan bila part asli belum ready. Bisa jadi pula part subtitusi itu lebih murah secara harga juga atau kualitasnya lebih oke lho brosis. Nah berikut Daftar part subtitusi Honda Supra X 125 dan Karisma 125 yang KHS himpun dari grup facebook SUPRA125HOLIC ( HONDA SUPRA X 125 ). Monggo disimak gans…

Review Honda supra X 125 karbu tahun 2010, kelebihan dan kekurangannya brosis..Daftar part subtitusi Honda Supra X 125 dan Karisma 125

Keteng

Rantai dari kruk-as ke noken as Supra X 125 yang part number-nya 14401KPH901 di price list tertera Rp 63 ribu ini bisa digantikan sama milik Shogun 125 (part number 12760B20611N000), berbanderol Rp 59 ribu, “Pokoknya ‘plek’ abis, gak pake acara ribet-ribet potong keteng. Soal harga emang beda tipis, tapi materialnya lebih ‘badakan’ punya Shogun” yakin Iwan, pemilik sekaligus mekanik bengkel Kancil TPZ.

Kampas Kopling

Part fast moving ini akur sama punya Yamaha Jupiter MX. Emang dijual lebih mahal karena per set kampas kopling Supra X 125 dijajakan Rp 125-150 ribu, sedang MX dijual per lembar Rp 75 ribu. Tapi soal awet-awetan, kampas MX boleh diadu. “Punya MX lebih tebal, juga tahan panas dan gak gampang getas,” beber mekanik asal Semarang, Jateng ini.

Piston

Masih ujar Iwan, “Buat Supra X 125 yang kompresinya sudah mulai loyo, ada solusinya neh. Kalo cari yang oversizean-nya agak susah, mungkin bisa lirik yang satu ini. “Jika dinding liner cuma baret tipis bisa pakai Kawasaki ZX130. Sebab piston Supra X 125 aslinya punya ukuran 52,4 mm, sedang ZX 53 mm, pen pistonnya sama ukuran 13 mm, udah gitu yang ZX model pistonnya jenong.”

Rantai & Kampas Rem

Kedua peranti di atas tentu sama banget antara punya Supra X 125 dengan Karisma 125 (ada sekitar 540 part yang sama antara keduanya motor itu, termasuk kampas rem dan rantai). Jadi, bisa saling tuker pakai. Gak perlu repot nyari-nya, kan?. Tapi buat Supra X 125 yang suka kerja berat bisa lirik deh, rantai set-nya Supra Fit, sebab tipenya 428 (lebih tebal) dibanding asli bawaan Supra X 125 yang 420.

Beberapa warganet yang pernah memakaipart turut menanggapi postingan diatas. “klo keteng emng lebih badak punya shogun, ane udh pake. Busi bisa pake punya beat,klo dr kodenya lebih dingin katanya/kalo butuh ” ujar Umas Giyarto. Hal ini juga diapresiasi oleh Kang Zhatz Mpiy, “Keren infonya, nambahin dikit tonjokan keteng bisa pake Honda CS1 harga lebih murah” ujarnya. “Kalo Rantai sudah aplikasi punya new suprafit kode KTL awet emang g mudah molor ” ujar Agus Widada.

Jauharudin juga turut menambahi info diatas. “Kampas rem Supra kalo gak salah sama plek sama punya ninja r tp kampas Supra lebih keras jadi kalo temen 2 pengen piringan nya lebih awet bisa pake punya ninja piringan awet ngeremnya juga lebih pakem ” terangnya.Plus minus pakai koil Honda Karisma/Supra di Yamaha New Jupiter MX 135 brosis

Sedangkan warganet lain menanyakan kejelasan kampas komping MX. “Kampas koplingnya itu sama persis kaya punya MX generasi yg ke berapa nih,kurang jelas.” tanya Budi Santoso. Hal ini ditanggapi oleh Mahadi Aditya,” OJMX alias mx lama kampas kopling persis punya hsx / kharisma. kalo kampas kopling njmx sama dengan punya GL pro ” terangnya.

Sedangkan warganet lain justru mendapatkan info yang berbeda terkait part subtitusi ini. “Bentar2 untuk kampas kopling , temen ane mx mlah pakek karisma , katanya empuk sih , dan terjun di roadrace ” ujar Barukh Yoga .

Demikianlah mantemans Daftar part subtitusi Honda Supra X 125 dan Karisma 125.

sumber : http://motorplus.otomotifnet.com/

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Restorasi Honda Supra X 125 PGM-Fi Tahun 2005 warna langka gans… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..