Waspada, sepeda motor hilang saat parkir di Bonbin alias Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Waspada, sepeda motor hilang saat parkir di Bonbin alias Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Waspada, Sepeda motor hilang saat parkir di Bonbin alias Kebun Binatang Surabaya (KBS). Kejadian sepeda motor hilang diparkiran menimpa salah seorang pengunjung Bonbin alias Kebun Binatang Surabaya. Iendah Ardiansyah mengaku kehilangan sepeda motor Honda Vario 150 yang diparkir resmi Bonbin pada tanggal 30 Desember 2018.  Wah harus hati-hati nih masbrow dan mbaksi…Waspada, sepeda motor hilang saat parkir di Bonbin alias Kebun Binatang Surabaya (KBS)Iendah Ardiansyah mengunggah kejadian tidak mengenakkan ini di grup facebook ‎INFO LANTAS SIDOARJO(NEWS ILS) GERBANG KERTASUSILA pada tanggal 1 Januari 2019. Doi menceritakan kejadian kehilangan motor matic yang diparkir di tempat parkir resmi. Monggo dibaca kronologi singkat berikut ini.

Sekedar Mengingatkan Kalo Mau liburan di KBS , Kemaren Minggu (30/12) Motor Saya hilang di Parkiran padahal saya Parkir di Parkiran Resmi BUKAN Liar .. saya parkir di dalem depan loket

Saran saja buat yg mau parkir disitu jangan mau kalo Jukir nya bilang “jarno kunu ae ojok kunci setir engkok tak toto e” mending samean cari tmpat kosong samean tata sendiri ..

Saya minta Bantuan barang kali melihat Motor Honda Vario 150 dengan Plat W.4135.YZ tolong hubungi kepolisian atau hubungi saya ..trimah kasih ..

Hingga tulisan ini diketik postingan diatas sudah ditanggapi 2,4 k warganet serta 800 kali dibagikan di dunia maya. Warganet Rudi Ayah Ayra penasaran kok bisa hilang diparkiran resmi. “setau sya kluar dr parkiran nunjukin stnk
tp kok lolos y ? ” tanyanya. Hal ini langsung ditanggapi oleh Iendah Ardiansyah, ” Rudi Ayah Ayra Saya lihat kemaren pas nyari motor saya petugas perempuan yg mintai karcis keluar gak ada yg d minta Stnk ,, dan mintai karcis nya juga gk d liat no plat nya lngsung d apus. Lngaung d sobek mksut nya ” jawabnya.

mejeng di depan patung suroboyo KBS alias bonbinWarganet Ivan Ajah Wesz menduga ada kongkalikong antara pihak tukang parkir dan malingnya. “Itu kerja sama antara tukang parkir sama malingnya , soalnya kalau mau keluar harus menunjukkan karcis dan STNK , kalau alasan karcis hilang harus ada STNK dan KTP ” terangnya. Dika Dwi Rakhmat juga menduga serupa, “Pasti wes kerjasama maling iku mbak soalnya aku tau kehilanggan helm nang kono petugasse gak mau tanggung jawab soalle ” tuturnya.


Terkait kelelalaian dan keteledoran tukang parkir di KBS ini dialami oleh warganet lain. “Tgal 26 des kmarin saya ksana parkir resmi jga, parkir mtor penuh akhirnya mtor campur parkir mobil. Trus ada orag jualn tanya “mau parkir mas, taruh sini jgan di kunci setir helm taruh situ aja mas, aman kok” wktu pulag d pintu kluar kok gak ada pmriksaan karcis dan stnk. Dri situ q mulai curiga dan skarag kjadian. Smoga sgera d temukan mtor nya 🙏🙏 ” ujar Yoyok Hari Santoso.

Hal ini juga dialami oleh OgLe. ” Pengalaman, Aku wingi sabtu nang kbs. Parkir masuk aq ngomong petugase lali gag gowo stnk, jare gpp pkok e karcise ojok ilang. Bayar 5ewu tak parkir spdku. Gag oleh kunci setir. Lha pas moleh arep metu parkir, tak siapno karcisku lha kok nang pintu keluar parkiran gag nok seng jogo, cek karcis. Tolah toleh yo gak nok petugas. Akhire ya wes aku bablas metu parkiran…Lha nek ngunu, tanggung jawab e piye jukir e. 😥😦 ” ungkapnya.patung suro dan boyo di bonbin

Andy Prastiyanto pernah punya pengalaman serupa di KBS. “Sidikat maling niku bos…Pernah tak alami juga soale tak parkir trus dilungguhi wong..njelalah hpku keri ng kos aku arep balik ng parkiran. Slot kunci wes jebol dadi kunciku gk iso mlebu. Ungung durung digindol mlayu ” ujarnya.

Warganet lain berbagi pengalaman ketika motor hilang di parkiran resmi. “Pengalaman pernah motor hilang di parkiran resmi, setelah di urus dgn proses yg agak rumit akhirnya di sepakati dapat ganti 50% dari harga jual motor, sebelum terima uang ganti STNK BPKB di minta sama jukir dgn alasan motor sdh di ganti, jd ribut lg kalau begini caranya sama aja bohong, kecuali dapat ganti 100% surat2 tak kasihan semua ” terangnya Sutrimo.

Nah biar terhindar dari kemalingan maka kadang kita perlu ngeyel dengan tukang parkir ketika dilarang kunci stir. “Jukir iku psty ngunuh d,kokon dekek kunuh engkok tak tata gk sah kunci setir tpih ujung2nya sbuk dgn mntor laen aq wes karuan tak kunci setir tak tutup pengaman,e kontak wes enak babah tkang parkir ben kyok opo crane isok tata …. Drpda hilang arek dewe seng susah mesisan tkang parkir,ae susah nata montor,e …😁 ” pungkas Andrew MaLaikat Tak Bersayap.

Well, semoga pihak pengelola KBS tidak menutup mata atas kejadian kehilangan motor di parkiran resmi ini. Setidaknya memberikan ganti rugi terhadap konsumen sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. Bila hal ini tidak dibenahi maka dikuatirkan akan berdampakan pada kepuasan dan kenyamanan pengunjung kedepannya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..