Kendaraan di depan jalannya lelet bangets, enaknya kita mesti gimana?

Kendaraan di depan jalannya lelet bangets, enaknya kita mesti gimana?
ktm indonesia

Kendaraan di depan jalannya lelet bangets kayak keong, enaknya kita mesti gimana?. Mantemans tentu pernah mengalami sendiri ketika sedang naik motor maupun mobil dimana kendaraan didepan jalannya lelet banget dan nanggung. Mau disalip alias didahului tapi seakan sengaja gak mau minggir. DI klakson sekali minta ijin gak dikasih jalan dan parahnya dia gak mau mengerti posisi jalannya dijalur jepat. Ada pendapat ? Kendaraan di depan jalannya lelet bangets, enaknya kita mesti gimana?

Kendaraan di depan jalannya lelet bangets, enaknya kita mesti gimana?Warganet Yusuf Wibisono‎ mengunggah kejadian semacam itu digrup facebook Motuba pada tanggal 24 November 2018. “Sabar cak…” ujarnya sambi melampirkan sebuah kartun yang menggambarkan kejadian diatas. Achmad Taufik menambahkan cerita gambar diatas, “Apa lagi depannya kosong mbah loss.. malah pelan lan nengah2 ga ngasih kesempatan buat belakang ngeBlong ” terangnya.

Warganet Maulana Ashev menyebut kondisi semacam itu seperti hewan keong. “klo ada kendaraan begitu di julukin #KEONG mbah. sering saya nemuin sampe bikin antri panjang di belakang.. pas saya salip saya teriakin #KEONG !
denger atau ngga bodo amat yg penting hati puas mbah?? ” terangnya. Sedangkan Noeg Waskito  menyebut dengan traffic hog. “‘traffic hog’, biasanya saya potong ala bis suroboyoan, kalau perlu goresin dikit ” tuturnya.


Beberapa warganet menanggapi foto diatas. “Di overtake lewat kiri aja biar kaget, hahaha, bahu jalan hanya untuk mendahului, jalur tengah buat zig zag, jalur kanan buat santai, jalur hijau buat darurat, jgn di bahu jalan ntr kena centang apalagi cipali race wkwkwk ” ujar Aroel Cikoesoet. Nugroho Dwi Saputra juga turut berkomentar, “Paling males kalo begituan, di dim 3-5x ga mau minggir gejil langsung ngiri langsung tak potong nganan kalo gejil begitu di jalan tol. Kalo engga Gejil tempel sambil dim panjer ntar baru miggir. Gejil juga bingung itu sebenernya ga liat spion sama sekali apa gimana ” terangnya.

Beberapa warganet menduga bila ada kondisi semacam itu biasanya drivernya sedang main handphone. “Aq pernah ngono mbah, di tol arah cikarang tek salip gak taunya lg maenan hp…kebetulan pas di depan ada trek proyek mo kluar, sebenernya orang psroyek udah ngasih jln, cma sengaja tek rem dadakan ben wonge kaget….ternyata bener mbah aq di sundul seko mburi, berhubung sing tek gowo mobil bukan kaleng2 bisa, jadi dia yg penyok…pas keluar tak kira mo mencak2 eh malah dia yg minta maap...😂😂 ” tutur Juna. Hal ini juga dialami oleh Rini Wardani, “Kemaren ngalamin pas mau belok kiri, dari arah jalan lurus pelaan banget. Dalem hati ni orang ngasih jalan apa nggak. Eeh pas belok gak taunya lg maenan hp. Ngeselin kan.. hahahaa ” ceritanya.

Kejadian melambat diatas ternyata sering terjadi khususnya di jalan tol. “Seringggg.. bahkan di tol juga banyak yg bgtu.. pelan di lajur kanan.. alasane biar jadi speed limiter, sampe sampe bangga bgt update dan komen di suatu status di grup motuba ini “terang Rama Nugraha. Muhammad Khalif Sering juga turut berkomentar,” Inilah penyebab utama kemacetan. Begitu sy salip mobilnya eh jalanan didepannya kosong melompong. Bangsaatt emgg. Lebih bangsat lagi pas cucu intip ternyata lg maen hp 😠😠 ” tegasnya.

Namun ada warganet lain yang bersikap bijak menanggapi foto diatas. “Saat kita terburu-buru seakan akan orang lain menghambat kita. Begitu sebaliknya saat kita santai seakan akan orang lain sedang terburu-buru semua ” pungkas Ra Kuti.

Kalau KHS mengalami kejadian semacam itu biasanya akan mencoba bersabar dan sambil nunggu lengah untuk overtake. Kalau gak mau di dahului dan juga posisi jalannya nanggung maka cukuplah didoakan semoga kedepan lancar perjalanan tanpa hambatan….wkwkwkkwkwk

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3699 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. ane kl mau santai biasa ambil lajur 1 atau 2 mbah, ga pake lajur 3 atau 4. yg bilang santai di lajur 3 atau 4 itu mengganggu hak jln orang lain. kalo mau cepat baru pake lajur 3 atau 4. dan jangan bangga sebagai speed limiter, apa dikira kamu polisi tidur poww

Monggo dikomeng gans..