Pengalaman warganet mengendarai Suzuki GSX150 Bandit setelah 1000 Km.

Pengalaman warganet mengendarai Suzuki GSX150 Bandit setelah 1000 Km.
ktm indonesia

Pengalaman warganet mengendarai Suzuki GSX 150 Bandit setelah 1000 Km. Gacoan baru Suzuki Bandit 150 menyita perhatian khususnya bagi penyuka motor naked. Warganet Isnainal Igoa menuliskan pengalaman pribadinya geber motor Suzuki Bandit setelah 1000 km. Doi juga membandingkan kenapa tidak milih Vixion R atau CB150. Monggo disimak brosis.

Pengalaman warganet mengendarai Suzuki GSX150 Bandit setelah 1000 Km.Tulisan Isnainal Igoa asal Jakarta ini diposting di grup facebook BEKAKAS pada tanggal 25 Oktober 2018. Monggo dibaca khususnya bagi sampeyan calon pembeli motor naked asal Suzuki ini.

Pengalaman Mengendarai Bandit 150 Setelah 1000 Km.

Oleh : Isnainal Igoa

Seblumnya mau cerita dl ya mbah knp sy beli bandit. Sbnarnya tu sy ngidamnya naked yg 250 mbah, tp yg jepangan dan saat ini cm ada 2 produk, mt 25 sm z250, tp krn jok keduanya model trpisah dan tinggi sy urungkan niat. Sy umur udah 30an mbah udah brkeluarga, jd faktor kenyamanan utk dinaiki sendiri atau sm keluarga adalah prioritas utama, memang sih motor tdk utk selalu dipakai berboncengan terus, tp jika suatu ketika dipakai utk boncengan faktor kenyamanan udah tersedia. Ya mungkin kedua motor td bs dimodif jok jd nyambung tp sy gk suka mbah modif agak ekstrim kyk gt. Oke singkat cerita mt 25 sm z 250 dicoret dr daftar.

Trus ad yg nyaranin inazuma seken, khusus utk motor sport sy lbh demen dohc mbah.


Trus knp gak ambil Vixion R atau CB 150? Vixion, krn mesin msh sohc jd enggak aj mbah. CB, desain sih oke punya sy suka 100%, tp krn banyak problem2 yg mkn semua kita udah tau jd mending jg enggak aja.

Knp gak nunggu MT 15 yg desainnya super garang? Krn basis mesin pst jg sm dg vixion r, selain itu desain spt itu klo cm kelas 150cc trus yg makai bpk2 umur 30an spt sy, kesannya kok malah kyk bpk2 alay gt hehe, beda klo dksh mesin 250cc milik mt 25, aura gagahnya baru keluar saat dpke bpk2. Jd MT 15 jg enggak sy tungguin.
Dan akhirnya pilihan pun jatuh ke Bandit 150. Dibawah ini sy bandingkan dg motor sy yg lain ya mbah, vario 150 dan new beat fi.

pilihan warna suzuki bandit tahun 2018Kelebihan :
1. Mesin dohc overbore.
2. Posisi duduk santai tp sporti. Sy TB sekitar 165 posisi badan agak merunduk sedikit, bisa dibilang hampir tegak krn merunduknya cm sedikit banget. Sporti krn kaki pengendara posisinya racy. Boncenger pun sy tanya gak ada keluhan. Lebih enak dibonceng bandit drpd dibonceng vario, klo dibonceng vario, kaki agak ngangkang. Bandit gak ngangkang, sm kyk beat.
3. Sokbreker enak dan pas, gak kekerasan tp jg gk keempukan, dibanding vario, dipke sndiri atau boncengan lbh enak bandit.
4. Performa mesin baru terasa nikmatnya kalau udah 5 ribu rpm keatas smp rpm mentok, bikin nagih pokoknya mbah, bagi yg blm praktik langsung mkn gak akn paham yg sy mksud mbah, raungan suara mesinnya jg nyenengin dan enak mbah, silahkn cb aj mbah krn ini hrs dirasain bukan dicritain.
5. Konsumsi bensin dispido spt difoto mbah, klo gayanya agresif pasti jg lebih boros.
6. Kualitas material dibanding dg motor sy yg lain, bandit lbh bagus.
7. Informasi dispido lumayan lengkap dan sangat jelas terbaca saat dikendarai.
8. Rem depan belakang pakem.
9. Busa jok gak terlalu keras tp jg gak trlalu empuk, tengah2.

Spesifikasi dan pilihan warna Suzuki Bandit 150 tahun 2018, harga masih rahasiaKekurangan :
1. Desain. Ini yg banyak dibully orang. Sy sih gk blg jelek ya, tp cm kurang nendang aj. Desain spt CB 150 atau vixion r, sy rasa udah cukup bagus.
2. Pas pertama pakai, bnyak tetangga yg mengira verza atau megapro, dan smp skrg pun msh ad yg blg spt itu, lg2 efek desain.
3. Cm segelintir orang yg ngelirik dijln, rata2 pun jg anak motor, klo org awam jangankn ngelirik pas jejer malah sy dibleyer.
4. Banyak orang awam yg blm tahu Bandit versi moge, nah pas lihat bandit 150 ini banyak org yg heran dan brtanya2, namanya kok aneh, namanya nyeleneh bla bla bla. Mungkin krn ini pula pihak suzuki ksh nama yg agak panjang yaitu GSX 150 Bandit, kalo cuma bandit 150 aja dikhawatirkan org awam salah persepsi, prediksi ngawaur.
5. Fotstep depan kanan klo kesenggol kaki kadang smp nekuk keatas dan gak balik otomatis, pas mau diinjek kok gk kena trnyata nekuk keatas, dan hrs dikembalikan scr manual. Krn fotstep ini jg brfungsi sbg jln engkolan starter.
6. Lampu led cm headlamp aja.
7. Tuas standar samping agak pendek dan berdekatan dg tuas standar tengah, jd saat akan mengoperasikan standar samping klo kepala gak ngelihat kebawah kadang salah tekan dg standar tengah, tp klo udah trbiasa problem ini bs diatasi.
8. Ukuran ban depan kurang besar.
9. Tuas sein agak keras.

Mungkin cukup ini dlu aj mbah klo ada yg kurang nanti sy tambahi, ini aj nulisnya jg 1jam lebih…

Motor ini akan sy jual dan ganti motor jika :
1. Yamaha ngeluarin MT 25 jok tandem seperti MT versi moge.
2. Kawasaki ngeluarin Z 250 RS.
Semoga 6 bulan setelah 2 produk diatas sudah ada versi bekasnya, jd beli bekas aj hemat 10juta… 😂😂

Beberapa warganet di BEKAKAS pun turut mengomentari postingan diatas. “Gejil juga pengin motor yang satu ini mbah, setelah kasih tau ke bapak gejil eh malah bapak gejil lebih nyaranin GSX R.” ujar Sai Made Eka Arsana.

Al Abud PramonoAl juga turut memberikan komentarnya. “Sy dlu juga nungguin bandit series mbah, tapi metune malah verza modif. Kecewa karena nungguin kelamaan dan tdk sesuai harapan. Yaudah, fairing gsx-r ya tak copot. Sy jadiin naked sendiri. Btw, sekarang dah bosen. Motore mau dijual aja, plat AE. minat pm 😂 ” terangnya.

Modifikasi minimalis Suzuki GSX 150 Bandit versi turing tahun 2018Brian RushBrian turut mengapreasi postiingan diatas. “Eniwei, thanks dah sharing mBah. Banyak yang bilang desainnya jelek. Desainnya cupu. Desainnya gak galak. JUSTRU ITU kekuatannya, kalo menurut saya. Kebayang gak sih ada motor cupu yang gak kekejar-kejar sama motor lain yang merasa dirinya kencang 😆. Apalagi kalo yang naik saya. Saya ganti stikernya pake Verza, trus di jalan cari korban. Beughh.. 😍 ” pungkasnya.

Itulah mantemans Pengalaman warganet mengendarai Suzuki GSX150 Bandit setelah 1000 Km.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3703 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..