Tips nunggang motor jangkung bagi pemula gans…

ktm indonesia

Tips nunggang motor jangkung bagi pemula gans. Motor jangkung disini adalah motor dengan ground clearance serta jarak antara jok dengan tanah cukup tinggi. Biasanya itu jenis motor-motor trail, offroa enduro atau sport turing. Bagi yang berpostur tinggi mungkin tidak masalah namun bagi yang postur tubuh dibawah rata-rata akan alami kendala. Nah berikut Tips nunggang motor jangkung bagi pemula gans…

Njajal numpak motor trail Honda CRF150L di lautan Pasir Bromo tahun 2017 (1)Dilansir oleh otomotif.liputan6.com (2/10) yang bersumber dari Visordown, pembalap professional enduro Megs Braap memberikan tips dan trik mudah menunggangi sepeda motor berpostur jangkung bagi si pemilik tinggi badan kurang ideal.

Penasaran ? Berikut Tips nunggang motor jangkung bagi pemula gans…

1. Menjaga keseimbangan

Ini jadi yang paling utama, karena itu ada baiknya terus berlatih dengan terlebih dahulu memacunya dengan kecepatan rendah. Kemudian menjaga keseimbangan statis dan coba lakukan tekik berputar di sekitar pohon.

2. Selalu mengawasi tempat untuk mancari pijakan kaki

Tak ada yang tahu secara pasti medan akan dilewati. Akan tetapi, ada baiknya selalu berhati-hati ketika hendak berhenti.  Bukan tak mungkin, tanah yang terlihat keras ternyata lembek sehingga Anda bisa terjerembab.

3. Gunakan kaki untuk menyangga motor

Saat Anda bermanuver, disarankan kaki selalu awas untuk menyanggah sepeda motor. Terlebih ketika motor akan terjatuh atau berhenti. Pada dasarnya, bagian kaki akan lebih kuat menahan beban dibandingkan tangan atau tubuh Anda.

4. Gunakan teknik kaki menggantung saat berhenti

Teknik kaki menggantung dianggap lebih ideal, karena motor akan tetap berdiri tegak meski tubuh terlihat miring. Selain itu, kaki juga akan menapak sepenuhnya di tanah.

5. Percaya diri

Percaya diri sangat dibutuhkan agar Anda yakin bahwa Anda bisa melakukannya. Bahkan Megs mengatakan, “Jangan biarkan ukuran tubuh Anda, atau sepeda motor menghalangi Anda menjadi pengendara yang lebih baik”.


Ini motorTrail…

Itulah mantemans Tips nunggang motor jangkung bagi pemula gans….Yah namanya pemula tentu harus mencoba agar dapat merasakan sensasinya ketika geber motor jangkung diatas…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3705 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..