Otokritik anak klub terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans

Otokritik anak klub nmax terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans (3)

Otokritik anak klub terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans. Keberadaan lampu tambahan bagi anak klub atau biker seolah menjadi pertanda dan simbol tersendiri. Selain tambahan sidebox dan sidebag, modifikasi lampu mulai dari led, hid hingga projie menjadi kekhasan biker. Nah kadang modifikasi lampu tersebut menyalahi aturan sehingga malah terkesan norak dan arogan. Monggo disimak Otokritik anak klub terkait modifikasi lampu motor khususnya biker NMAX, monggo dibaca gans.

Otokritik anak klub nmax terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans (3)Warganet Okky Kissendy menyampaikan uneg-uneg dan otokritik digrup facebook ‎YAMAHA NMAX INDONESIA pada tanggal 02 Oktober 2018. Sekilas doi memberika kritik yang seolah menjadi hal tabu bagi sebuah komunitar motor khususnya biker nmax terkait penggunaan lampu modifikasi tersebut. Monggo dibaca

Modifikasi lampu itu harus di perhatikan lagi ESTETIKA dan ETIKA nya.

– Jangan asal tempel.

– perhatikan fungsi dan kegunaan.

– Dinyalakan sesuai peruntukannya, contoh ( Hazard dinyalakan terus. Ingat hazard hanya untuk berhenti keadaan darurat, atau ada tanda bahaya didepan untuk menandakan kendraan belakang harus hati2 ), bukan untuk rombongan touring atau semacamnya. Situ pamer baru punya hazard ?

– Tidak boleh menggunakan strobo+toa apapun alasannya walaupun untuk escorting, (ingat anda warga sipil).

– Jika ada tambahan lampu depan, Atur ketinggian cahaya supaya tidak menyilaukan. (lampu motor di design untuk menerangkan jalanan, bukan menerangi langit2, atas pohon) situ mau nyari kecubung?

– Jika lampu belakang, mohon diperhatikan lagi cahayanya menganggu orang belakang atau tidak, seperti tambahan lampu (strobo, eagel eyes led, atau led tambahan yg bisa membuat kendaraan belakang silau), inget.. yg belakang melihat pakai mata, bukan pakai lensa.

– Jangan norak, lampu tambahan dinyalain standby semua ( kayak hidup dihutan saja ), apa pingin dilihat baru punya lampu baru ?

– Jika punya lampu tambahan dan fungsinya hanya untuk dim, tolong dinyalakan sewajarnya.
hanya untuk meminta jalan ketika ingin mendahului , atau nyalakan sewajarnya ketika memasuki (alas/hutan) dan jika ada kendaraan lawan arah mohon dimatikan dulu. Karena yg punya mata bukan anda saja, dia juga gelap dan fokus pada jalanan, kalau di sorot dim dari lawan arah terus menurus apa ga kabur pandangannya? Mikir !!!

– Ada yg bilang lampu tambahan sana sini perlu karena kita sering jalan jauh.
Jauhnya seberapa sih?
Saya yg ngerasain sendiri ketika ngajak temen jalan jauh pake lampu tambahan asal tempel banyak PRnya, mulai dari sering putus sekring, kabel putus, brecket lampu patah, lampu mati total, aki soak.

Karena semakin anda menjelajah jauh, anda akan ketemu iklim yg berbeda, jalanan yg berbeda juga. Mulai dari hujan, jalan tanah bebatuan, banjir. Hal hal seperti itu bisa membuat komponen lampu asal tempel koslet.


Otokritik anak klub yamaha nmax terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans (2)Kalo belom tau ngerasain seperti itu mungkin anda masih main jarak dekat. Jadi jangan alasan itu untuk jalan jauh.

Anak Nmax disini terkenal ANTI KRITIK.
dikritik ga terima, jawabannya ;
– Gw modif ga pake duit lo
– Ahh dia aja sirik
– Makanya maen yang jauh biar ngerti
– Seharusnya kalo mau komplen ke tukang lampunya bro

Situ udah tua, udah dewasa, tapi kok baperan. Seharusnya diambil positifnya, mungkin memang kita ga mau berintropeksi. Makanya nmax di bully terus.

Lalu anak Nmax disini banyak yg di kritik tentang pemakaian lampu yg ga wajar, bahkan ga sedikit dari mereka yg dari anak komunitas.

Seharusnya dikomunitas ada EDUKASI TENTANG PENGGUNAAN LAMPU TAMBAHAN PADA MOTOR NMAXNYA.
Jangan malah membiarkan, atau bahkan sengaja berlomba2 banyak2an lampu.

Terkadang banyak orang cerdas yg diam, yg ga berani memberi edukasi ke kawan2nya sendiri, akhirnya menjamur deh orang membahayakan yg belom siap turun kejalan.

Semoga untuk pengguna NMAX yang menyimpang bisa bertobat dan menghargai pengguna jalan lain.

Beberapa warganet menanggapi postingan diatas. “Menurut saya sih sebetulnya lampu tambahan dan yg lainnya yg disebutin sama om TS di atas, yg penting “WAKTU PENGGUNANYA TEPAT”,saya ambil contoh lampu tambahan berguna bgt klo pas kabut atau malam hari melihat lampu std maxi masih kurang untuk penerangan, lampu dim bukan maksud buat ngagetin orang yg depan kita untuk minggir karna kita lg nyalip, tp kadang”pengemudi di depan kita udh jelas”di depan ada kendaraan masih aja meleng(ngelamun) masih banyak lg kegunaan yg lain yg om TS sebutin cuma ya lihat “WAKTU&SIKON UNTUK PENGGUNAAN NYA”. maaf bukan saya ga suka kritik atau apalah,wong motor saya ga ada lampu fariasinya sama sekali, cuma mungkin ini waktu penggunanya saja yg salah pergunakan.” terang Adiazka.

Otokritik anak klub yamaha nmax terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans (2)Warganet Ghalih Wirahadi Akbari juga mengamini poin-poin diatas. “Duh on point banget om, mewakili uneg2 saya banget. Bahkan sesimpel tentang lampu juah, sekarang tuh kayanya ada segelintir orang jg yang beranggapan kalau indikator lampu jauh belum nyala, tandanya belum bagus. Sampe2 di tengah kota dgn penerangan lebih dari cukup, tetep pake lampu jauh. Dia mau nerangin jalan apa nyari sarang kroto 😭 Kalau dari arah berlawanan silau ke mata, kalau nyusul dari belakang silau ke spion, separah itu kayanya. Dan bener banget kalau anti kritik, dan langsung kebukti di komenan2 di atas2 saya ya om, dikasih penyadaran tentang lampu nya, langsung ditolak mentah2 karena liat plat nya. Kalau saya sih terimakasih bnaget si om udah meluangkan waktu utk mengingatkan. Saya rasa sekarang darurat rasa simpati antar sesama pengendara di jalanan ” pungkasnya.

Itulah mantemans Otokritik anak klub terkait modifikasi lampu motor, monggo dibaca gans.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3643 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..