Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil atau motor brosis

Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil brosis

Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil atau motor brosis. Keberadaan hewan pengerat berupa tikus pada ruang mesin kendaraan memang sangat menggangu. Tikus ini biasanya bersarang, bermain atau bahkan iseng menggigiti perkabelan baik motor maupun mobil. Tak hanya itu kadang juga meninggalkan kotoran dan bau tidak sedap brosis. Meskipun kadang kita sudah mengusir namun tetap saja balik lagi. Nah berikut pengalaman warganet dalam menemukan cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil. Monggo disimak brosis..

Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil brosisDiskusi bermula dari obrolan di grup facebook Motuba pada tanggal 22 September 2018. “Mohon pencerahannya om Bagaimana cara ampuh mengusir tikus tidak masuk ruang mesin, padahal mesin mobil ane tidak pernah kotor bersih terus tapi ada saja tikus masuk ke ruang mesin sampe sampe kotorannya nempel di dinding dinding mesin, Bagaimana cara ampuh mengusir tikus biar gak masuk ke ruang mesin lagi ” tanya Yadi Pratama. Beberapa warganet yang menjadi korban turut juga menuturkan pengalamannya. “Up masalah yang sama , sampe sampe kelistrikan lampu mati semua gara gara micky mouse ” terang Mohammad Djody Rahman. Agus Pujiono juga turut berkomentar, “Senasib iki malah masuk dasboard, Kabel ac dihajar, centralock di bantai, audio juga ndak dikasih ampun ,nyimak cara ampuh “ tuturnya.

Warganet yang mempunyai pengalaman dalam mengusir tikus secara ampuh turut membagikan pengalaman. Salah satunya dengan memelihara kucing di sekitar mobil. “Melihara kucing mbah…taruh makan kucing di dkt mobil.nnt pasti kucing bawa temen2nya” ujar Wisnu Aryo. Habibi juga menyarankan untuk memelihara kucing, “Piara kucing kampung mbah sediakan makanan,air sama bak pasir,bebas tikus dan bau kotoran kucing mbah sekaligus beramal ” tegasnya. kabel motor dikerikiti aliasi digigiti tikus

Sedangkan warganet lain menyarankan menggunakan kapur barus atau kamper. “Pengalaman sy cuci total area mesin di pencucian..setelah itu di beri kapur barus digantung2in di area sekitar mesin sampe benar2 bau wangi kapur barus insaAllah gk bakal balik tikusnya ” terang Wahyu Tri Martanto. Asep Fatkhurrakhman juga menuturkan penggunaan kapur barus. “pengalaman kemarin tikus got yg mampir di mesin, sarangnya dibuanga dan dibersihkan lalu dikasih kamper kamar mandi (yg warna warni itu). Alhamdulillah so far so good. Yg bingung cara basmi kecoa di kabin mobil hiks …” ujarnya.

Nazii Hudin juga menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus. “Pake kapur barus yg warna warni mbah, punya gejil alhamdulillah 2 bulan ini bersih dari tikus ” terangnya. Rifqi Irfan Wahyudi menuturkan pengalamannya dalam menggunakan kapur barus.”Kapur barus di geprek halus mbah,,trs ditaburin ke area mesin…vario sya dlu gitu sore sblm masuk garasi sya kanebo bersih, pagi bekas kaki tikus nempel dibody buanyak mbah…akhirnya nyoba pakai tabur kapuyr barus itu kok ampuh mbah gak ada lagi yg bermain di motor” ujarnya. Wendee’s Garage juga mempertegas terkait kamper ini. “Ditaroin kamper di bungkus plastik mbah, dibolongin kecil2 plastiknya mbah, ditaro setiap sudut sm Diatas gearbox mbah..“pungkasnya. Robi Buhori juga mempertegas penggunaan kamper ini. “Pernah pake racun tikus di sekitaran garasi, hasilnya malah tambah bingung, tikus mati di area mesin susah diambil. Akhirnya coba pake kapur barus di simpan di area mesin, alhamdulillah sampe detik ini gak pernag ikut ngumpet lagi tikusnya ” tukasnya.solusi anti tikus di mobil dengan memelihara kucing

Selain kamper diatas terdapat warganet yang menggunakan cairan menyengat lain. “Selain kamper, di rumah emak terbiasa dengan pel pakai yang menyengat banget seperti merk Wipol & kawan-kawannya, mbah. Jadi, setiap mobil baru keluar garasi, pasti langsung disapu + pel pakai merk yang saya sebut tadi. Dan itu selalu dikerjakan.
Itu kenapa, garasi rumah emak nyaris gak pernah kelihatan sama sekali jejak ban mobil/motor atau debu atau lainnya. Bahkan, klo lagi musim hujan pun mobil/motor baru masuk garasi. Pasti gak pakai lama langsung di pel pakai merk itu. ” ujar Binzhar Mulya Alfrado Pandjaitan.

Cara lain yang ampuh yakni  menggunakan lada hitam, biji kopi atau bubuk merica. “Klo ane pernah pake racun tikus yg biru ga mempan, pake kapur barus ga mempan jg, nah yg terakhir pake bubuk lada hitam ditabur alhamdulillah manjur, tp naburnya secara kontinue yaa 2 minggu sekali ” ujar Syafril Budi. Sedangkan Aditya Mulyadin menggunakan bubuk merica,”Tips dari saya..Setelah parkirin mobil di garasi , taburi bubuk merica di ruang mesin yg kelihatannya dilewati tikus..Jangan ke daerah fital seperti filter mbah..sekitar Ke chassis atau engine mount juga gpp, simpen mericanya di jalur yg mungkin dilalui si jeryinsya allah besoknya enggak ada tikus lagi..” terangnya.

biji kopi pengusir tikusBeberapa cara unik lain yang dilakukan warganet

Bang Ihsan
Tikus masuk ruang mesin karena merasa hangat .dan tak bs d hindari.yg harus d hindari tikus jangan sampai mengigit kabel dan selang atau bagian komponen lainnya.cara ampuh adalah lumuri bagian yg mudah d gigit tikus dengan sabun colek biru di jamin tak akan mengigit bagian yg telah di lumuri sabun.

Tri Hartanto
semprot solar...trus d lap untuk menghilangkan bau kencing tikus yg melekat …tikus TDK suka dgn bau menyengat… bersihkan jg lingkungan sekitar n pasang perangkap tikus ,lem tikus dsb


Dhimas Palgunadi
Beli saja pengusir tikus elektronik di pasang di garasi mobilnya… Lalu pasang pengusir tikus elektronik di kap mesinnya juga Pak.

Dimz Estu
pelihara jangkrik om , dlu mobil saya banyak tikus juga , terus plihara jangkrik jd g ada lg , katanya sih suara sm baunya bikin tikus g betah , dan di sy juga ampuh kok

Dweey Ristianto
Kalo pengalaman saya, sarung mobil salah satu penyebabnya mbah..
Kmrn pas mobil saya sarungin, emang jarang dipake, paling seminggu skali dipanasin digarasi..

Itu kotoran tikus banyak bgt di ruang mesin n di kolong mobil..
Kebetulan emang got di perumahan saya agak jorok..

Setelah itu mobil ga saya sarungin lagi, trus cuci ruang mesin pake bensin campur sabun colek, n saya gantung pewangi ruangan di ruang mesin..

Alhamdulillah smp skrg aman..

plus saya pasang jebakan tikus yg pake lem gitu, lumayan dapet 3 ekor kmrn..

Chelvin Aji Prasetyo
Kain dikasih minyak cengkeh mbah. Trus di taruh di ruang mesin yang kosong. Ampuh.

ladaku merica untuk usir tikus di mobilSedangkan terdapat cara gokil dengan cara memberikan semacam hukuman kepada tikus yang ketangkap secara hidup-hidup. “Kl bisa tangkep 1 hidup hidup trus kepalanya di cat warna putih.lepasin lagi Insya Allah tikus yg lain pada takut pengalaman aa Nanang Perry ” ujar Thoha Can Min. Terlepas dari itu, cara ampuh agar tikus tidak bersarang adalah selalu menjaga kebersihan mobil. “Kalau ruangan mesin selalu bersih tapi tikus tetap main disitu coba cek kebersihan sekitar mbah,, kalau mobil di dalam garasi jangan sampai disitu ada barang barang yang sekiranya bisa buat sembunyi tikus, misal tumpukan kardus, kayu, dll..”pungkas Bian Elex

Itulah mantemans Cara ampuh usir tikus bersarang diruang mesin mobil atau motor brosis. Semoga menjadi solusi bagi brosis yang mengalami masalah tikus yang menyerang mobil atau motor anda.

maturnuwun

baca juga :

 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3641 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..