Yamaha Lexi S hampir jadi korban maling, untung ada fitur keyless jadi mesin tak nyala

Yamaha Lexi S hampir jadi korban maling, untung ada fitur keyless jadi mesin tak nyala

Yamaha Lexi S hampir jadi korban maling, untung ada fitur keyless jadi mesin tak nyala. Pengalaman warganet dari Bogor yang hampir kehilangan Yamaha Lexi S kepunyaannya. Dari 2 motor yang dimiliki yakni Honda Vario dan Yamaha Lexi S ternyata Vario yang berhasil digondol maling karena masih kunci biasa sedangkan Yamaha Lexi ditinggal dipinggir jalan karena mesin tidak mau menyala meskipun kunci sudah dibongkar. Berikut pengalaman warganet Yamaha Lexi S hampir jadi korban maling, untung ada fitur keyless jadi mesin tak nyala.

Yamaha Lexi S hampir jadi korban maling, untung ada fitur keyless jadi mesin tak nyalaWarganet Aprial mengunggah pengalamannya di grup facebook Yamaha LEXi 125 Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2018. “Share pengalaman kemalingan : Subuh. Posisi motor sudah tidak ada di garasi, tapi posisi ada di pinggir jalan raya Puncak. Jadi si motor itu Starter hidup tapi mesin tidak menyala. Beruntung banget beli motor yg sudah pakai smart key. Recommended bangeet Yamaha Lexi S series. Yg disayangkan kenapa ga ada alarm system nya ya??? “ ujarnya sambil melampirkan 3 foto kondisi yamaha lexi s yang sudah dibobol bagian kuncinya.

Akibat kunci stang sudah jebol sehingga motor sudah tak bisa dikunci stang lagi. “Jebol pak, udah ga bisa kunci stang srkarang ” terang Aprial. Sedangkan satu motornya yakni Vario tidak bisa diselamatkan karena masih menggunakan kunci standar. “Ia masih ketemu yg lexi tapi yg vario raip, masih kunci biasa. #sad ” lanjutnya. yamaha lexi s gagal di maling di bogor tahun 2018

Beberapa warganet menanggapi postingan diatas. “Nice share bang, berbagi pengalaman pahit nya alhamdulillah masih rezeki abang tuh motor masih milik. Buat yg lain bisa menambah kan alarm tambahan nih biar buat maling rada ribet lagi. 👍 ” ujar Ryan Smiley. Uwie Sabishii juga turut menanggapi kejadian tersebut. “Malingnya udah mempelajari sitem keyles… Jd langsung bongkar deknya… Buat pelajaran yg lain… Mending di tambah alarm… Soalnya sempet lihat di grub… Ada pcx bisa kemalingan padahal udah keyles juga ” tuturnya.

Berkaca pada kejadian diatas warganet menyarankan untuk memasang alarm maupun gps. “Pasang gps yang bisa matikan pakai hape. Agak jauh tinggal matikan, n nyalakan alarm. Malah bisa digunakan untuk locate motor tinggal lapor ke bagian reskrim untuk ditindak. ” ujar Yusuf Hidayanto. Hal serupa disarankan oleh Bims,”Buat alarm sementara, Bikin alarm dari klakson, modal 10 rebu beli saklar & kabel 2 meter , posisikan di tempat rahasia, begitu kontak on saklar on , klakson otomatis hidup. Lumayan bisa bikin maling kaget ” tuturnya. suzuki gsx r gagal dimaling karena pakai remote keyless

Sedangkan Ahmad Paisal berpesan agar semakin hati-hati dengan cara kerja maling. “Harus waspada nih kaya ny nih maling udh pelajari cara merampok motor keyles dengan cara bobol kaper pinggir keyles cari sambungan stater. Harus lebih pintar dari maling.. Honda vario lebih aman keyles nya aman di putar tidak patah ada alarem ny jg ” pungkasnya.

Kejadian motor keyless yang menjadi korban maling juga menimpa beberapa motor serupa yakni Suzuki GSX R 150 dan Honda PCX 150. Satu hal yang ditakutkan biila motor tersebut dimasukkan kedalam Mobil Box sehingga tidak terlacak dan gelap.

Maturnuwun


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3643 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..