Jepretan kawan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China

Den Manto dan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (4)

Jepretan kawan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China. Oleh-oleh dari kawans yang sedang studi banding ke Shanghai, China pertengahan Juli 2018 kemarin. Seperti biasa KHS minta tolong dijepretkan sepeda motor atau roda dua yang ada di luar negeri. Nah infonya di Ninjiang, Shanghai, China ini kebanyakan sepeda motor pakai tenaga listrik serta sebagian besar masyarakatknya pakai moda transportasi sepeda pancal alias gowes brosis.

Den Manto di Ninjiang, Shanghai, China (6)Sebut saja Den Manto ini sedang visit ke Shanghai untuk studi banding mengenai pelayanan publik disana. Nah KHS minta tolong dijepretkan motor-motor yang wira-wira dijalanan dilaluinya. Infonya doi menjepret di jalanan dan disekitar Bandara Beijing. “Disini Semua pakai motor listrik. Dan ndak pakai helm (karena dianggap seperti sepeda) ” ujar kawans ini. penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (7)

Doi sempat menjepret sepeda di bandara beijing dan sepeda motor di nanjing road shanghai. Dari foto terlihat motor-motor yang ada sejenis matic kalau di tanah air. Entah berapa cc nya namun sepertinya cc kecil dan rata-rata menggunakan box yang fungsional. “Merk China semuaa (motornya) ” terangnya.penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (7)

KHS sempat menanyakan apakah sempat melihat moge berseliweran disana. “Disini tidak ada kendaraan pakai bensin, Masyarakat semua pakai sepeda motor listrik, Mereka menerapkan kebijakan four clean yakni Clean air., Village, goverment dan river ” tutur alumnus FISIP Unair ini.penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (7)

Terkait sepeda motor listrik KHS sempat menanyakan apakah terdapat tempat charging atau semacam SPBU begitu. “Di jalan ada tiang untuk melakukan charging, Sorry ndak sempat foto, Biasanya sih mereka ngecharge dirumah, Fast charging, Fulcharge 40 menit tapi dipakai seminggu ” pungkas bapak 2 anak ini.Den Manto dan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (4)

Itulah mantemans Jepretan kawan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China. Mungkin brosis yang pernah dari negeri tirai bambu tersebut dapat melengkapi cerita diatas…hehehe.Den Manto dan penampakan roda dua dan sepeda listrik di Ninjiang, Shanghai, China (4)

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..