Kodpar HBH Jatimotoblog 2018 : guyubz rukun blogger jawa timur dan 3 pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki

Kopdar HBH Jatimotoblog 2018 : guyubz rukun blogger jawa timur dan 3 pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki. Kopidarat halal bihalal (HBH) Jatimotoblog 2018 usai dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 7-8 Juli 2018 di Kota Patria, Blitar, Jawa Timur. Selaku tuan rumah yakni kang Idur (rudysoul.com) dan kang igus (sugimasihada.wp.com) dengan dukungan kang irul (atasaspal.com). Menariknya dalam kopdar HBH Jatimotoblog 2018 ini 3 pabrikan sekaligus yakni Honda, Yamaha dan Suzuki merapat untuk berpartisipasi dan mendukung kegiatan. Mantabz….

Kodpar HBH Jatimotoblog 2018 guyubz rukun blogger jawa timur dan 3 pabrikan Honda, Yamaha dan Suzuki (1)KHS sendiri berangkat dari Surabaya sekitar jam 02.30 WIB hari Minggu, 8 Juni 2018. Bersama kang Angga (ndeso94.com)yang geber Vario 125, KHS meluncur dengan Si 3CO alias GSX R150. Jalanan malam lumayan sepi sehingga bisa geber konstan 90 km/jam – 100 km/jam menuju Blitar. Rute yang akan ditempuh yakni Surabaya, Sidoarjo, Pandaan, Lawang, Malang, Kepanjen dan Kanigoro, Blitar.

budal kopdar jatimotoblog di blitarJalanan Surabaya Malang terbilang lancar namun harus tetap waspada beberapa kubangan atau jalan bergelombang. Alhamdulillah sekitar jam 04.30 WIB sudah sampai di sekitar Kepanjen untuk melaksanakan ibadah Sholat Shubuh. Habis itu gaspol lagi menuju blitar via bendungan Karangkates.Bendungan Karangkates Blitar

Di Bendungan ini kami menepi sebentar untuk foto-foto sekaligus menikmati udara pagi sambil melihat sunrise. Habis itu geber lagi menuju Kanigoro dengan rute-rute yang ada. Sempat nyasar karena google map punya ASUS ini sering ngeblang dan sinyal hilang…hiiksss…

Sekitar jam 06.30 kami berdua akhirnya sampai di kediaman kang idur. Pagi itu mantemans sudah bersiap untuk agenda selanjutnya. Habis sarapan pecel dengan bumbu yang menggoda kamipun bersiap untuk geber menuju Gunung Kelud. Destinasi kelud sudah pernah sebenarnya pada Kopdar Jatimotoblog tahun 2012 silam…hehehe.


Bedanya untuk saat ini untuk menuju tekape kita difasilitasi Yamaha Lexi dan Suzuki Nex serta perlengkapan aksesoris dari Honda. Kami berombongan menyusuri perbatasan dari Blitar menuju Kelud brosis.

Gunung Kelud tahun 2018 memang berbeda dengan kunjungan-kunjungan tahun sebelumnya. Akibat erupsi beberapa tahun silam menyebabkan destinasi pun berubah. Saat ini kita hanya boleh sampai di setengah perjalanan…apa yah gak tahu nama lokasinya. Kalau kita mau kepuncak mesti jalan kaki dimana kalau tahun-tahun sebelumnya bisa dilalui dengan roda empat maupun roda dua. Berhubung KHS ngantuk berat maka berbaringlah badan ini dipinggir aspal. Sementara teman yang lain nekat naik ke puncak…hehehehe..

Sekitar jam 12.00 WIB Rombongan turun gunung untuk menuju kediaman kang igus di sekitar Nglegok, Blitar untuk halal bihalal sekaligus makan siang. Disana sudah disiapkan camilan, kopi, sekaligus makan siang secara prasamanan. Terima kasih buat keluarga kang igus yang sudah mau direpotkan….hehehe.

Sekitar jam 15.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan ke Kanigoro untuk berkemas sekaligus pembagian doorprize dari Honda. Semua yang hadir mendapatkan aksesoris dari Honda mulai dari powerbank, tas, kaos dan jaket.

Sekitar jam 17.30 WIB kami pun balik menuju kampung halaman via Ngalam lagi. Bersama mbah Wir, Pak Dosen Iwan, Bro Arif, Kang Priyo dan Bro Angga. Menyusuri jalanan naik turun ditengah temaram lampu jalanan. Jam 18.30 WIB kita merapat di masjid Al-Ishlah Sumber Pucung untuk melakukan sholat maghrib.Habis maghrib makan malam di warung Nayamul

Sekitar jam 20.30 kita melanjutkan perjalanan menuju Gresik. Tak dinyana ternyata macetnya Ngalam diakhir pekan luar biasa. Terjebak macet padat merayap mulai dari Karanglo sampai Lawang memakan waktu 1,5 jam brosis. Praktis jam 23.00 WIB baru terlepas dari flyover Lawang.

KHS pun dengan si 3CO menggeber santai meskipun badan sudah mulai letih dan lemah. Menikmati udara malam jalanan Purwodadi dan Pandaan. Siap-siap jalan bergelombang di sekitar lumpur lapindo dan tengah kota Sidoarjo. Akhirnya ketemu Bro Angga lagi yang terpisah kocar kacir karena terjebak macet tadi.

Akhirnya pulangpun jadi berdua kembali seperti ketika berangkat. Kita geber beriringan hingga sampai di Kota Surabaya sekitar jam 23.55 WIB. KHS pun harus melanjutkan perjalanan sendiri menuju Kota Pudak. Alhamdulillah sekitar jam 00.45 sudah sampai pondok mertua indah…hehehe.Badan lelah tak terhingga tapi puas dan bahagia bisa bersua dan bersilaturohim dengan dulur-dulur blogger dan vlogger yang ada di Jawa Timur.

Berikut beberapa mantemans yang menyempat waktu, tenaga dan dana untuk menghadiri HBH Jatimotoblog 2018

  1. Mbah Wiro / Ngalam / Honda CB150R/ nyobamoto.com
  2. Pak Iwan / Ngalam / Suzuki GSX R150/ motogokil.com
  3. Sam Arif / Ngalam / Suzuki Hayate/ arifdadot.com
  4. Kang Marnu / kediri / boncenger / warungbiker.com
  5. Kang Tarom / Kediri / Yamaha Scorpio / Touringrider.com
  6. Bro Agus / Ponorogo/ Honda CBR150R / motomazine.com
  7. Kanga Amama / Madiun / Yamaha Lexi / roda2blog.com
  8. Masnip/ Blitar/ Yamaha Aerox 155 / youtuber Masnip
  9. Kang khoirul / Tulungagung / Yamaha Lexi / atasaspal.com
  10. Kang Idur / Blitar / Yamaha R15 / rudysoul.com
  11. Kang Sugi/ Blitar / Suzuki Nex II / sugimasihada.wp.com
  12. Cak Priyo / Surabaya / Honda Verza / otobalancing.com
  13. Bro Angga / Surabaya / Honda Vario 125/ ndeso94.cm
  14. Koh Rio / Sidoarjo/ Datsun GO+ / motorrio.com
  15. KHS / Gresik / Suzuki GSX R150 / setia1heri.com

Sedangkan dari Pabrikan yang mensuport acara HBH Jatimotoblog ini :

  1. Suzuki – SMG/IJMG Motor Jatim yang diwakili oleh Cak Man
  2. Honda – MPM Distributor yang diwakili oleh Mas Novan
  3. Yamaha – DDS Jatim yang diwakili oleh Mas Andrian sama ada Sam Cahyadi alias pak Cece dari Ngalam

Para pabrikan ini mensupport acara baik sarana maupun prasaranan selama acara. Suzuki meminjamkan 1 unit Suzuki Nex II, Yamaha mengirimkan Lexi sebanyak 6 biji serta Honda memberikan pernak – pernik dan merchandise selama acara.

Itulah mantemans catatan KHS mengenai HBH Jatimotoblog yang guyubz seru baik blogger maupun pabrikan roda dua ditanah air.

Monggo seduluran saklawase lan sakkapoke …hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3533 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..