Waspada modus pemalakan alias cari duit diparkiran mobil mall

Waspada modus pemalakan alias cari duit diparkiran mobil mall

Waspada modus pemalakan atau cari duit diparkiran mobil mall. Modus premanisme, pemalakan atau minta duit terjadi juga di parkiran mobil. Dengan alasan ketubruk saat parkir mobil berakhir dengan minta uang ganti. Hal serupa pernah terjadi pada oknum biker di surabaya dengan modus yang serupa. Sementara di parkiran mall ini pelaku berpura-pura mobil ketubruk sehingga minta ganti rugi. Waspada yah gans…

Waspada modus pemalakan alias cari duit diparkiran mobil mallSalah seorang warganet Sapto Bin Prayitno di grup facebook ‎Komunitas Toyota Calya Indonesia membagikan pengalaman temannya yang hampir menjadi korban modus ketubruk saat parkir mobil tersebut.  Postingan diunggah pada hari Sabtu, 30 Juni 2018. Monggo disimak …

~ Modus Baru Cari Duit ~

Dear all, waspada waspadalah !!
Modus baru dalam parkiran , sharing dari teman nih.

Itu hari, kejadiannya Sy parkir disalah satu mall di Jkt. Sy msk mall elite (ga mau sebut nama ya) jam 4 sore, waktu sy parkir gak ada masalah.

Jam 8 malam saya ke parkir, tiba2 mobil yg parkir dibelakang saya posisi pantat mobil nempel dgn mobil sy, trs dia minta ganti krn katanya mobil saya nabrak mobil dia.

Sy majukan mobil , mobil sy gpp, mobil dia lecet goresan dan sy lihat itu gak mungkin kena tabrak mobil sy.

Plat no dia ditutup mika yg agak pecah sedikit tp gak mgkin kena mobil sy krn posisi mobil sy jauh lebih tinggi (BMW) dan sy lihat ban mobil sy pas garis kuning pembatas.

Mobil dia sedan lama yg belakangnya panjangnya jauh melebihi batas kuning parkir.

Sy gak kehabisan akal, sy tanyakan mana “tiketparkirnya”. Laaah dia aja baru masuk jam 6 sore lewat, gimana caranya sy nabrak mobil dia ??? Sedangkan sy masuk parkir duluan, dan mobil sy mundur parkir pakai alarm mundur, jd gak mgkin nabrak sy gak tau.

Sy tawarkan dia bawa ke bengkel, dia ngotot uang tunai. Waduuh sy bilang ini modus nih…

Trs petugas parkir nunjukin foto mobil sy dempet dgn mobil itu orang dan nyalahin sy.
Sy bilang kamu gak usah ikut campur, nanti malah kamu di pecat. Petugas parkir langsung pergi.

Kemudian orang itu mau bawa masalahnya ke kantor polisi. He he he, sy ayoo …


Dia pikir sy bodoh & takut kali …

Haduuh org ini salah target sepertinya…
Akhirnya dia diam, dan sy tinggal pergi aja.

Hal ini terjadi lg pd teman sy baru2 ini, hari minggu, di mall jg, cuma beda mall nya. Dia jg diancam lapor polisi, tp ga berlanjut, malah teman ajak ke bengkek Asuransi …

Saran sy utk teman2 kalo ada kejadian seperti ini, cek “tiket parkir jam masuknya”.

Trs sy msh pikir lg besok2 dia parkir dulu dimana. Begitu belakang mobil kita kosong, dia masuk dan didempetin biar seolah-olah kita nabrak mobil dia. Jd ini sepertinya modusbaru. Kita jg hrs lebih pintar. Sekarang kalo parkir mobil, lebih baik “belakang mobil di foto spy kita tau posisi belakang mobil”

Semoga informasi ini bermanfaat

#be smart
#ada2 aja cara org cari duit skrg ini …
👍..

#copypaste….intinya utk pembelajaran segala modus..

Beberapa warganet menanggapi postingan tersebut yang merasa beruntung dengan kebiasaan memfoto posisi mobil setelah parkir.”Saya biasa foto, buat inget posisi t4 parkir, ternyata berguna juga buat bukti parkir nya nabrak ato nggak nya” terang Ali Supriyadi.

Modus-modus pemalakan dan premanisme memang banyak ragam sehingga mantemans khususnya pemilik kendaraan bermotor mesti hati-hati dan waspada. Bila kita tidak merasa bersalah maka harus dilawan segala dengan segala kekuatan…hehehe.

Selain itu di mall juga ternyata rawan pencurian ban mobil lho ya sehingga mesti waspada pula gans…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3534 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..