Pengalaman biker menggunakan vanbelt atau driving belt pada sepeda motor

Pengalaman biker menggunakan vanbelt atau driving belt pada sepeda motor

Pengalaman biker menggunakan vanbelt atau driving belt pada sepeda motor. Kalau bisanya sepeda motor biasa pakai rantai maka ada inovasi denganĀ  menggunakan vanbelt atau driving belt seperti pada motor matic. Salah satu produsen driving belt di Indonesia adalah Sinnob. Nah kira-kira bagaimana pengalaman biker mengaplikasikan driving belt pada sepeda motor? monggo disimak brosis…

Pengalaman biker menggunakan vanbelt atau driving belt pada sepeda motorDiskusi bermula dari pertanyaan salah seorang warganet di grup FacebookĀ  ā€Ž[Honda Supra GTR 150 Indonesia]. ”Ā Siang lurd giti.. Di sini ada yg sudah pake vanbelt. . info dpt dri grup sebelah. Apa amankah. Mohon pencerahanya..Nuwus.” tanya Jhonie Yelawolf pada tanggal 11 Juni 2018.

Beberapa warganet yang pernah menggunakan membagikan pengalamannya. “Sudah lama bgt belt shinnob,, cm blm familiar aj..Minusnya mgkn ga bs main sentak gas dadakan, main nya smoothles sm rawan orang iseng untuk potong ” terang Jimmy. Aslah Hoya juga mengungkapkan pengalamannya. “Pernah bawa dr malang ke surabaya di motor vixion temen gejil. Menurut saya ya biasa aja kaya naik motor pake rantai pada umumnya, malah yg ini berdecit ga karuan kaya suara timba sumur gara2 gir depan belakangnya ga center.” tuturnya di grup facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas)

Eko Setyo Nugroho juga bercerita menggunakan driving belt Sinnob. “Emang untuk tenaga yg disalurkan tidak sebaik pake rantai.. pake belt tenaga yg hilang lebih banyak brp % gitu lupa.. tp ya gak mudah putus + di isengi orang dipotong pake cutter dan gunting juga. Haha.. kalo pake belt kan gak berisik + tampilannya juga lebih bagus (menurut saya). ” ujarnya.

Terkait dengan safety beberapa warganet juga turut membagikan pengalamannya. “Saya rasa aman2 aja selama cara pemakaian dan perawatan sesuai prosudur soalnya harley aja yg cc 1000 ada yg pke belt aman masa 150 gk bisa “tutur Fakhri Fadhlika IIlahi. WarganetĀ R.A. Pratama juga menyarankan hal serupa,”aman aja asal gg parkr di smbrng tempat, jngn samprk ktmu org jail yg bawa sajam, trus di potong tu V-belt nya ” pungkasnya. Totok Satriamodified II juga memberikan pengalamannya,”Auto selip klo lewat jalanan banjir dan masa pakai jd lebih rendah ” ujarnya.

Disisi lainĀ Njey penasaran dengan performa driving belt ketika digunakan engine brake. “Coba deh ente ngebut 100kpj terus ente engine break sampe 50kpj kek apa ya kalo pake v belt? Kalo udah ada yang coba pm. Kalo pake rante biasa engine break kayak gitu gaputus cuma langsung kendor kalo pake vbelt gimana ya? ” tanyanya.

Well, mungkin brosis punya pengalaman terkait pemakaian driving belt dapat dishare dimari…

Kalau pengalaman driving belt di Honda Tiger ada pengalaman dari Pak De Riza berikut ini brosis <driving belt di Honda Tiger >

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..