Ulasan sekilas mobil perbandingan Wuling Cortez dan Toyota Vellfire plus Mazda Biante…monggo disimak gans..

Ulasan sekilas perbandingan mobil Wuling Cortez dan Toyota Vellfire plus Mazda Biante…monggo disimak gans.. Seorang pengguna Wuling Cortez asal Bali mencoba membandingkan kelebihan dan kekurangan mobil besutan Tiongkok tersebut dengan Toyota Vellfire lansiran 2010 serta Mazda Biante yang juga dimilikinya. Meskipun bisa jadi gak level dan sekelas namun bolehlah untuk sedikit mencoba membandingkan baik dari sisi fitur, interior maupun fasilitas lain.  Warganet plat DK tersebut membagikan pengalamannya di grup Facebook Wuling indonesia – Cortez Owners & fans (WICOF). Monggo disimak gans..

Ulasan sekilas perbandingan mobil Wuling Cortez dan Toyota Vellfire plus Mazda BianteWarganet bernama Eric Halim membagikan ulasan sekilas perbandingan Cortez dan Vellfire plus Biante di grup facebok ‎Wuling indonesia – Cortez Owners & fans (WICOF) pada hari Rabu, 16 Mei 2018. Monggo disimak mantemans..

Salam Cortezer dari Bali…

Saya sedikit ingin review tentang cortez. Saya ingin bandingkan dengan mobil2x yang saya punya lainnya.

1. Interior paling mewah untuk harga segitu. senyap, soft touch, electric seat, sunroof. vellfire (tipe platinum tahun 2010) saya belum electric seat, apalagi sama biante saya. Kalau dibanding mobil Eropa, yg saya pakai cuma S-Class W221, bedanya wuling ada bahan yg bagus n ada yg terkesan murahan. Kalau S-Class semua bagus. Tapi overall feeling mewahnya dapat, mulai dr masuk ada bunyi tit2x terus dan MID yg besar. Value for money banget.

2. Exterior: tebal platnya seperti mobil eropa, tetapi ada kesan murahan dibagian bahan logo dan kromnya. serta warna logo dan desainnya yg bikin illfeel. Tapi overall feeling mahalnya dapat. Yang paling berkesan pintunya berat, eropa banget.

3. Kenyamanan: Lebih nyaman dari vellfire n biante saya, vellfire n biante agak limbung, kalau sama S-Class masih kalah. Untuk di kecepatan tinggi stabil spt sedan. Bagi yg mengalami bunyi jedug di cortez, coba ganti ban yg comfort, saya rasa bannya agak keras. Saya tipe orang yg setirnya halus, kalau polisi tidur 10km/jam, jadi blm pernah bunyi jedug.

4. Performa: Saya ambil yg manual, karena maticnya “bagi saya” jelek sekali. Untuk tarikan awal biasa aja, tapi kalau sdh rpm atas, rasanya mantap. BBM 1:7-9 di dlm kota, tergantung kondisi jalan. Mobil ini irit kalau luar kota. Overall cukup memuaskan. Katanya kalau kita setting suspensi belakang lbh keras, bbm bisa lebih irit tapi kenyamanan berkurang.

5. Sound: seperti di s class. Mantap….
Untuk harga segini, mobil ini value for money sekali, diharga yg sama yg lain kelihatan murahan. (terlalu banyak plastik n plat tipis) Mobil ini banyak kelemahan, tapi kalau dilihat harganya mobil ini banyak kelebihan. Saya pasang Ring 18 velg alphard replika dengan ban 225/45, kalau mobil agak turun kedepan dan setir belok maksimum, ban kena fender sedikit.

Dari foto yang ada mobil Wuling cortez ini telah dilakukan modifikasi ringan khususnya yang kelihatan di sektor kaki-kaki dimana velg dan ban telah diganti dengan Ring 18 yang lebih gambot dan terlihat gagah brosis. “Velg ny ya ampunn cool bner ” ujar Muhammad Ikhwan Rahmadin. Selain juga melakukan mengubah logo wuling yang aslinya merah menjadi hitam dengan melapisi menggunakan stiker.

Warganet pun mengapresiasi komparasi diatas meskipun sekali lagi beda kelas ya gans. “Untuk harga segini, mobil ini value for money sekali, diharga yg sama yg lain kelihatan murahan” mantap Cortez  ” terang Djajanto Setiawan. Hal senada juga disampaikan oleh Ari Wiajayanto, “Kalo yg dibahas kelebihan/keunggulan wuling para laler tdk akan ikut komen apalagi sampai nge-SS ke grup kakek² ” tegasnya. 

Warganet lain juga membagikan pengalaman komparasi singkat mengenai mobil ini. “Velfire tipe ap bang kok joknya blm elektrik?Velfire sy elektrik joknya. Utk hrg semahal itu kenyamanan velfire emang payah bgt, bahkan sm inopa ribon pun msih kalah nyaman. Kl cortez baru mau nyoba ane.. bsk sy ksih video reviewnya disini ” ujar Rajav Antiq Putra.

Itulah mantemans Ulasan sekilas mobil Wuling Cortez dan Toyota Vellfire. Secara harga memang beda kelas antara MPV dan mobil premium dimana Cortez dibanderol sekitar 200jetian sementara Vellfire bekasnya saja tahun 2010 masih dibanderol 400jetian…Begitupun pula dengan Biante dengan harga bekasnya juga masih sekitar 300 jetian..hehehe

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar nama julukan atau panggilan gaul sepeda motor atau mobil dalam obrolan media sosial – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..