Hasil Moto GP Argentino 2018 : Crutchlow pertamax, disusul Zarco dan Rins…Rossi nomor ke-19

Hasil Moto GP Argentino 2018 : Crutchlow pertamax, disusul Zarco dan Rins…Rossi nomor ke-19. GP Argentina tahun 2018 yang digeber tanggal 09 April 2018 ini penuh drama brosis. Diawali dengan start yang ditunda karena cuaca, semua pebalap minggir kecuali Jack Miller grid start. Drama kedua semua pebalap moto GP memulai balapan dibelakang 5 detik dari Jack Miller. Drama selanjutnya ketika balapan akan dimulai tiba-tiba Marquez maju kedepan yang berakibat diganjar hukuman Ride Through. Drama selanjutnya adalah Dani Pedrosa mengalami crash di tikungan ketika balapan berlangsung 1 putaran. Selengkapnya berikut Hasil Moto GP Argentino 2018.Balapan moto GP di geber di Sirkuit Termas de Río Hondo, Argertina. Balapan 24 lap ini penuh drama tak terduga karena cuaca yang tak jelas karena mendung dan hujan ringan. Setelah ditunda sekitar 15 menit akhirnya balapan bermula. Diawal balapan Miller selaku pole position sempat memimpin balapan sebelum akhirnya Marquez mengambil posisi. Dan sempat bertahan hingga 6 lap kedepan sebelum Marquez mendapatkan pinalty ride through alias memulai balapan dari belakang alias buncit.

Pinalty nya Marquez memberikan berkah bagi Jack Miller dan pembalap lain seperti Alex Rins, Zarco dan Crutchlow. Jack Miller memimpin balapan sebelum akhirnya pada lap 16 diambil alih oleh Alex Rins. Namun Miller sempat mengambil alih kembali diantara perebuatan motor Ducati, Honda, Suzuki  dan Yamaha yang berada dalam satu line ini.  Pada Lap 18 Crutchlow mengambil posisi lead dengan urutan Zarco, Rins dan Miller.  Sementara itu Marquez tampak agresif dan gila dari belakang dengan ‘menyambar’ beberapa pembalap Luthi, Morbidelli, Aleix Espargaro bahkan Rossi menjadi korban pada lap ke-4 hingga terjungkal di lintas.

Pada lap 21, Zarco mengambil alih posisi menjadi posisi dengan dipepet habis Riins dan Crutchlow. Sementara Rossi paska disenggol Marquez tetap bangkit namun pada posisi ke-19.  Di lap terakhir pertarungan antara Crutchlow dan Zarco yang dimenangkan oleh Crutchlow. Sementara Marquez secara mengejutkan finish pada posisi ke-5 dengan diganjar pinalty dikurangi 30 detik karena irresponsible riding. Posisi ke-3 ditempati oleh Rins sementara Miller yang pole position mesti puas di posisi ke-4.

Selengkapnya berikut Hasil Moto GP Argentino 2018 :

Results Final
Pos Rider Status
1
C. Crutchlow

Honda·#35
Running
2
J. Zarco

Yamaha·#5
Running
3
Á. Rins

Suzuki·#42
Running
4
J. Miller

Ducati·#43
Running
5
M. Viñales

Yamaha·#25
Running
6
A. Dovizioso

Ducati·#4
Running
7
T. Rabat

Ducati·#53
Running
8
A. Iannone

Suzuki·#29
Running
9
H. Syahrin

Yamaha·#55
Running
10
D. Petrucci

Ducati·#9
Running
11
P. Espargaró

KTM·#44
Running
12
S. Redding

Aprilia·#45
Running
13
T. Nakagami

Honda·#30
Running
14
F. Morbidelli

Honda·#21
Running
15
J. Lorenzo

Ducati·#99
Running
16
Á. Bautista

Ducati·#19
Running
17
T. Lüthi

Honda·#12
Running
18
M. Márquez

Honda·#93
Running
19
V. Rossi

Yamaha·#46
Running
20
K. Abraham

Ducati·#17
Running
21
X. Siméon

Ducati·#10
Running
22
B. Smith

KTM·#38
DNF
23
A. Espargaró

Aprilia·#41
DNF
24
D. Pedrosa

Honda·#26
DNF

Well, Itulah mantemans Hasil Moto GP Argentino 2018. Balapan yang penuh drama dan absurd dimana semua diluar prediksi banyak pihak…hehehe

Maturnuwun

Foto : @motogp

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..