Mengenal Toolkits bawaan Honda PCX lokal Indonesia

Mengenal Toolkits bawaan Honda PCX Lokal Indonesia. Sudah menjadi tradisi bila beli motor baru selalu ada toolkits bawaan dari pabrikan. Toolkits standar buat servis sederhana bagi motor bila ada trouble. Begitupun pula motor Bike Of The Year tahun 2018, Honda PCX Lokal Indonesia. Terdapat toolkits bawaan dari Honda PCX yang mungkin bagi beberapa orang terkesan asing dan aneh. Yuuk mengenal beberapa fungsi Toolkits bawaan Honda PCX lokal Indonesia.

Diskusi beruma dari pertanyaan warganet di grup facebook ‎HONDA PCX INDONESIA. “Bukain toolkit didalam nya ada soket warna biru plus kabel dan tali sling barangkali ada yg tau pungsi dan kegunaan nya buat apa ya trims…salam pcx all..” tanya Moch Raudoh Asg pada tanggal 24 Maret 2018. Masbrow ini juga turut melampirkan beberapa tools yang berasal dari kantong hitam.


Beberapa tools terlihat seperti obeng, alat pembuka busi, kabel sling, kunci 10 dan 12, konektor dan 2 lubang lingkaran kecil-kecil. Beberapa warganet menanggapi pertanyaan itu, ” Kalau yg soket biru itu namanya ECM conector itu buat emergency kay kalau suatu saat smart kay nya hilang bisa pakai ECM conector itu buat nyalain nya, dan ada juga kode nya di tag dekat smart key nya. Dan kalau yg hitam sling itu buat letakan helm“ujar Fajar Rizky.

Sementara warganet lain penasaran dengan 2 lubang lingkaran kecil. “Maaf mau tanya kalo ini buat apa yah ? ” tanya Dwi Stephanus. Beberapa warganet menanggapi pertanyaan ini, “Sepertinya buat baud spakbor depan…maaf klu salah ” ujar Moch Raudoh Asg. Menurut Dimas Reza berbeda lagi,”Itu ada di dudukan baut cover filter buat cadangan mungkin..” terangnya. Hal berbeda juga disampaikan oleh Cecep Sentosa,”Itu buat plat nomer blakang om ” pungkasnya. KHS sudah juga tidak paham nanti nanti nanya mekanik saja …hehehe.

Dari beberapa foto diatas terlihat beberapa toolkits dari Honda PCX yakni (sesuai nomor digambar)

  1. Kunci 10 dan 12 (kalau gak salah). Ya buat baut-baut dengan nomor itu brosis
  2. Kabel sling. Buat cantolin helm saat parkir biar gak kemalingan
  3. 2 lingkaran lubang kecil. gak tahu namanya dan masih bingung fungsinya tapi sepertinya itu baut. Tapi gak tahu baut pada posisi mana…hehehe
  4. ECM connector. Buat jamperin bila ada masalah dengan smart key. cara makainya mending tanya mekanik saja ya gans..
  5. Kunci Busi. Alat buat membuka busi bila ada trouble dijalanan
  6. Obeng. buat membuka bau min plus dan juga membantu kunci busi ketika akan membuka
  7. Kantong. buat membungkus semua tools diatas brosis

Itulah mantemans beberapa fungsi toolkit pada Honda PCX Indonesia. KHS tidak tahu lebih detail fungsi dan cara makaianya seperti apa. Monggo konsultasi dengan mekanik honda terdekat.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3640 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..