Ambil motor habis kecelakaan di kepolisian apa bayar? Yuuk simak pengalaman warganet

Ambil motor habis kecelakaan di kepolisian apa bayar? Yuuk simak pengalaman warganet. Biasanya motor atau kendaraan yang terlibat kecelakaan akan diamankan oleh kepolisian setempat baik di tingkat polres maupun polsek. Baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan beruntun maka motor atau mobil anda pasti diinapkan oleh pak polisi. Nah ketika hendak mengambilnya biar bisa diperbaiki apakah dikenakan biaya? Yuuk simak pengalaman warganet berikut ini.

Salah seorang warganet di grup BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) bertanya mengenai hal ini. “Ambil motor di unit laka bayar apa tidak mbah? Kalau bayar, bayar berapa? ” tanya Agus Dwi Haryanto di grup pada hari Jum’at, 2 Maret 2018. Istilah membayar ada yang disebut uang parkir, biaya administrasi hingga biaya pinjam barang bukti.

Beberapa warganet yang mempunyai pengalaman mengambil barang bukti berupa kendaraan kecelakaan di kepolisian mengaku dikenai uang dengan beragam sebutan. “Tergantung amal ibadah juga, ane ambil dua unit motor, motor ane dan motor lawan crash, di polres deli serdang cuma bayar 100k, pada jam yg sama ada temen ambil motornya di tempat yg sama bayar 350.000 satu unit, hahahaha ” ujar Haris Irawan.

Hal ini juga dialami Angga Budi Santoso yang mengaku ditarik 3 juta oleh oknum kepolisian. “Lamongan, nginep 3 minggu. Bayar 3juta. Kalau bisa nego bisa 1jt wkwkwk ” terangnya. Hal serupa dialami oleh Arif Udin yang mengaku membayar juga.”Ane 300 di polres indramayu ” tuturnya. Sementara Hendra Jeka Surya Pratama memberikan info kalau tarifnya hanya kisaran. “Antaraa 300-500 ” ujarnya.


Heri Skakmat juga mengaku pernah membayar ketika mengambil motor ini. “Dulu Pernah, nggak bayar kok mbah, cuma ngasih “Biaya Parkir” 100 ribu, tapi bisa di tawar. Tapi itu dulu 10 tahun yang lalu, kalau sekarang kurang tau berapa….” tukasnya. 

Disisi lain warganet mengaku mengambilnya secara gratis alias tidak dikenakan sama sekali biaya. “dulu pernah motor saya pernah sekolah di polres sama di polsek gratis mbah.” ujar Achmad Hinada M Syihab. Hal ini juga dialami oleh  Hanif Ismail, “Dulu cucu kecelakaan di pathuk gunung kidul, motor ditahan di polsek, pas ambil ya gratis ” terangnya. Yoyok Efendi Mayayuliana juga pernah mengalami dimana dia tidak membayar sama sekali. “saya ambil gratis di polres nganjuk ” pungkasnya.

Bagi yang gratis terdapat warganet yang menyangsikan kenapa bisa gratis. Tri Atmaja mengatakan bisa gratis kalau ada kenalan.”Klo kenal orang dalem kayaknya gratis mbah ” ujarnya. Hal serupa juga dikatakan oleh Sunyoto Nyoto bahwa gratis atau tidak tergantung status motornya. “gratis mbah, tergantung orangnya, kecuali dia pelaku pasti bayarnya ” terangnya.

Sementara warganet lain menjelaskan bahwa secara aturan sebenarnya gratis sehingga kalau ada yang minta bayar maka itu ulah oknum. “diperaturan resminya ndak pake bayar,, hanya menunjukkan surat2 resmi kepemilikan,,, kalo ditarik pungli,, jawabannya selalu sama.. OKNUM ” terang Rakhmad.Ambil motor habis kecelakaan di kepolisian apa bayar

KHS sendiri pernah mendapatkan cerita dari tetangga depan rumah yang pernah mengalami kecelakaan motor mengaku juga mesti membayar ketika harus mengambil di polsek setempat. “kalau gak salah dulu bayar 500ribu di polseknya ” ceritanya ketika sedang kongkow.

Well, mungkin mantemans pernah punya pengalaman serupa dapat dibagikan dimari. Atau mungkin paham mengenai aturan tersebut dapat dibagikan pula disini.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3529 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

  1. Sudah kena musibah, kendaraan hancur dan mungkin luka fisik. Masih diminta bayaran???! Oknum Polisi katrok..
    Kalau minta bayar jangan mau. Rekam kemudian viralkan…jaman viral gini masih berani macem-macem.

Monggo dikomeng gans..