Cara menggunakan Honda Smart Key System pada Honda PCX 150 bagi pemula

Cara menggunakan Honda Smart Key System alias remote pada Honda PCX 150 bagi pemula. Seperti diketahui Honda PCX 150 lokal Indonesia menggunakan teknologi keyless alias tanpa anak kunci. Teknologi ini disebut Honda Smart Key System yang menggabungkan 3 fungsi sekaligus. Biar mudah dipahami bahwa Honda Smart Key System itu ada 2 hal yang berkaitan yakni knob dan remote. Nah bagi mantemans yang pemula agar tidak bingung maka silahkan simak tutorial berikut ini yah brosis…

Honda Smart Key System adalah sebuah teknologi canggih yang dikendalikan oleh remote, dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin & mengunci stang. Terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkiran.

Dengan Honda Smart Key System ini , pengendara hanya perlu memutar knob smart key untuk menghidupkan mesin Remote Smart Key dilengkapi dengan 3 tombol :

  • Answer Back System (gambar remote no 1)
    Fitur ini membantu pengendara menenmukan posisi motor di lokasi parkiran (tekan gambar sepeda motor)
  • Anti Theft Alarm (gambar remote no.2)
    Alarm untuk menjaga Honda PCX dari resiko pencurian (tekan gambar speaker nyala)
  • On / Off Smart Key (gambar remote no.3)
    Tombol untuk mengaktifkan & menonaktifkan Smart Key alias remote

Cara menyalakan mesin Honda PCX 150 bagi pemula

  1. Pastikan Honda Smart Key System alias remote nyala dengan menekan dan tahan sekitar 2 detik tombol gambar kunci dengan sistem wifi (gambar remote no.3). Bila berhasil akan muncul warna led hijau diujung remote.
  2. Selanjutnya tekan tombol knob sekali maka akan muncul warna biru memutari knob dan muncul suara beep .
  3. Putar knob pada posisi Ignition ON dengan simbol I (gambar knob no. 1) dan selanjutnya tekan tombol start pada stir sebelah kanan

Cara membuka bagasi / tangki BBM Honda PCX 150 bagi pemula

  1. Pastikan Honda Smart Key System alias remote nyala dengan menekan dan tahan sekitar 2 detik tombol gambar kunci dengan sistem wifi (gambar remote no.3 ). Bila berhasil akan muncul warna led hijau diujung remote.
  2. Selanjutnya tekan tombol knob sekali maka akan muncul warna biru memutari knob dan muncul suara beep
  3. Putar knob pada posisi SEAT / FUEL (gambar knob no.2) dan selanjutnya geser kesamping dengan menekan tombol SEAT untuk membuka bagasi dan tombol FUEL untuk membuka tutup tangki BBM seperti pada motor Vario.

NB : langkah 1 dan 2 tidak diperlukan bila remote sudah aktif

Cara menonaktifkan mesin Honda PCX 150 bagi pemula

  1. Pastikan Honda Smart Key System alias remote nyala dengan menekan sekali dan tahan sekitar 2 detik tombol gambar kunci dengan sistem wifi (gambar remote no.3 ). Bila berhasil akan muncul warna led hijau diujung remote.
  2. Selanjutnya tekan tombol knob sekali maka akan muncul warna biru memutari knob dan muncul suara beep
  3. Putar knob pada posisi Ignition OFF dengan simbol O (gambar knob no. 3) maka mesin akan mati.
  4. Selanjutnya untuk mengunci stir atau stang yakni tinggal tekan sekali dan arahkan knob pada simbol kunci (gambar knob no.4) maka stir akan terkunci.

NB : langkah 1 dan 2 tidak diperlukan bila remote sudah aktif

 

Demikianlah mantemans Cara menggunakan Honda Smart Key System pada Honda PCX 150 bagi pemula. Semoga bisa mencerahkan bagi para pemula yang belum terbiasa dengan adanya keyless alias remote ini.


Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3671 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..