Kisah nyata saat pemuda mati suri

ktm indonesia

Kisah nyata saat pemuda mati suri. Postingan OOT dari otomotif mantemans yah. Ini kisah nyata mengenai seseorang yang pernah mengalami mati suri. Mati suri itu secara sederhana orang yang pernah mengalami mati seperti mimpi kemudian hidup lagi. Kisah nyata ini dibagikan warganet @bacodnyed di twitterland yang dikultwitkan pada tanggal 19 Pebruari 2018.  Bacanya bikin ngeri-ngeri sedap dan dahsyatnya saat kematian menjelang. Monggo disimak sesarengan kawans…Berhubung ceritanya panjang maka siapkan kopi dan camilan yah..

KHS nukilkan secara lengkap dari kultwit akun seren.@bacodnyed yang dikicaukan pada tanggal 19 Pebruari 2018 kemarin. Sekilas kisah mati suri ini bermula ketika pemuda bernama F mengalami mati dan ditunjukkan mengenai hal-hal tragis dan siksaan pedih namun juga ada balasan akan kebaikan. Namun ditengah mati surinya ia hidup lagi dimana hal ini mengagetkan para pelayat bahkan ada yang tunggang langgang.  Hingga tulisan ini diketik kicauan tersebut telah ditanggapi 11k like dan lebih dari 10k retweet. Monggo disimak sebagai perenungan bersama gaes…

****

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 15:49:52 WIB

Ini pengalaman teman saya yang baru beberapa hari lalu mengalami mati suri. Sebelumnya mohon diingat, SAYA SUDAH MENDAPAT IZIN DARI TEMAN SAYA UNTUK NGESHARE CERITANYA DI SINI. Kalau mau komen atau tanya2, monggo diquote saja. Jangan direp.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 15:53:57 WIB

Mungkin yg dialami antara satu orang dengan orang lain yg pernah mati suri itu beda-beda. Jangan tanya “kok begini?” “Setauku kalo mati suri tuh begini deh..” atau pertanyaan lain sejenis itu. Saya cuma nyeritain berdasarkan apa yg saya dpt dari teman saya.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 15:57:32 WIB

Jadi saya mulai dari perkenalan teman saya dulu. Saya inisialkan menjadi F, teman saya sewaktu SMA tapi sampai skrg masih dekat. Dia cowok. Beberapa hari yg lalu, rame di grup SMA kalo si F meninggal dunia pukul 12 siang sehabis main futsal sama teman2 kampusnya.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:00:09 WIB

Gak jelas apa penyebabnya. Kata Ibunya, si F pulang futsal minta dibikinin wedang jahe. Terus dia tiduran di sofa ruang tamu sambil ngadem di depan kipas angin. Pas ibunya balik dari dapur, tau-tau si F kayak cegukan gitu. Matanya udah putih semua

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:02:42 WIB

Kuku-kukunya udah membiru, bibirnya bener-bener pucat. Dari kening sampe telapak kakinya dingin. Gak lama setelah itu, si F udah gak nafas lagi. Dia meninggal.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:12:51 WIB

“Sakaratul maut segimana sakitnya?” “Kamu masih inget pas aku kelas 11 kecelakaan sampe leherku patah dan koma 5 hari? Sakitnya lebih dari itu. Gak bisa dijelaskan, yg jelas sakit banget. Sampe sekarang aja masih membekas.-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:15:42 WIB

Padahal cuma bayangin, tapi ngilunya kerasa sampe ke tulang. Ngeri.” gitu katanya. Si F bilang, setelah dia ‘dicabut’, dia masih bisa liat Ibunya yg nangis sambil jejeritan. Ibunya yg kelimpungan cari bantuan ke tetangga pun dia juga tau.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:23:43 WIB

((Bentar, iklan. Saya mandi dulu.))

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 16:59:03 WIB

“Rasanya mau bilang ‘Bu, tolong aku!’, tapi aku sadar kalo ruh sama badanku udah gak nyatu. Aku mati.” Saya nangis waktu dia ngomong ini.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:01:46 WIB

Abis itu, dia cerita kalo tiba-tiba dia ditarik kepalanya dan dibawa ke tempat gelap. Padahal semasa hidupnya, si F ini phobia tempat gelap. Di sana dia ngerasain sesak. Tau-tau ada orang tinggi bangeeett berjubah hitam dateng, wajahnya ga keliatan.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:06:05 WIB

Orang itu ngebanting badannya si F sampe tulangnya remuk dan kepalanya tuh pisah dari badan. Si F sadar, dan tau kalo kondisi badannya gitu. Tapi setelah itu badannya utuh lagi. Dan orang itu ngebanting lagi. Begitu terus sampe beberapa kali.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:10:33 WIB

“Mau bilang ‘Tolong berhenti!’ yg keluar malah ‘Ampun. Maafkan saya!’. Bukannya berhenti, dia malah nyolok mataku pake linggis panas. Ujung linggisnya bahkan masih ada apinya.-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:18:08 WIB

Mungkin semasa hidup, aku banyak nonton hal-hal yg seharusnya gak aku liat. Jadi, mataku dicolok gitu. Kalo di sana tuh, kayak apa aja yg kita lakuin di dunia pasti bakal ketauan. Entah baik atau buruk, yg baik dapat imbalan, yg buruk ya ada konsekuensinya.”

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:22:22 WIB

Aku tanyain lagi, apa penderitaannya udah sampai di situ aja? Katanya, belum. Yg terakhir, lidah dia ditarik sampe lepas dari tempatnya. Dan itu terjadi berulang kali. Utuh, tarik lagi. Utuh, tarik lagi. Berulang kali.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:27:22 WIB

Setelah itu si F dibawa ke tempat lain lagi. Kali ini kata dia kayak ngelewatin jembatan gitu. Di sampingnya banyak orang-orang, dan mereka telanjang semua. Ada perempuan yg (mohon maaf) payudaranya digantung pake kail besi dan lidahnya ngejulur keluar-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:34:08 WIB

Ada juga yg cuma berdiri tapi setelah itu dia teriak kenceng karena di atasnya tiba-tiba ada lahar panas yg ngeguyur. Ada yg makan nanah sama daging mentah. Ada yg motong tangannya sendiri. Di bawah jembatan yg dia lewatin, ada banyak orang yg ‘renang’ di lautan lahar panas.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:41:20 WIB

Orang itu bilang ke si F “Mereka semua adalah yg melanggar apa-apa yg sudah Allah (Tuhamu) larang. Betapa menyedihkannya mereka karena sampai ajal menjemput pun tak sempat mohon ampun dan menyembah Allah.-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 17:45:13 WIB

Sholat dinomor sekian-kan. Hanya buang-buang waktu (melakukan hal-hal yg tdk berguna), memperkaya dunianya tanpa ingat siapa sebenarnya yg telah memberi rezeki kpd mereka.”

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 18:11:40 WIB

((Mohon maaf. Bakal saya lanjut nanti kalo ada waktu. Daritadi saya nungguin salah satu anggota keluarga saya yg lagi sakit keras dan sekarang beliau sudah ‘dijemput’. Minta do’anya ya. Terimakasih.))

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 20:44:39 WIB

((Halo! Boleh saya lanjutkan? Alhamdulillah semua urusan om saya yg meninggal lancar. Tepat waktu adzan maghrib dipanggil Sang Kuasa, dan sekarang jam 9 kurang urusannya kelar semua. Terimakasih yg sudah mendo’akan!))

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 20:51:52 WIB

“Dari situ aku sadar, oh jadi tujuan orang ini ngeremukkin semua tulangku, nyolok mataku, dan narik lidahku mungkin buat ngingetin kalo ‘yg kamu alamin belum ada apa-apanya dibandingin apa yg didapet mereka yg ada di sebelah dan di bawahmu itu” si F cerita sambil ketawa-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 20:56:54 WIB

“Miris rasanya. Sebelum meninggal aku malah asik-asik main futsal, misuh gak jelas, beberapa hari sebelumnya malah nonton video gak bener-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:01:19 WIB

-mungkin malaikat yg mau nyabut nyawa tuh ngetawain aku dan ngebatin ‘Ealah, le. Dino iki kon seneng2, ngkok lek ketemu aku nangis kepoyo kon.’ (Ealah, le. Hari ini km seneng2, ntar klo ketemu aku nangis sampe ngompol km).” Temenku suka guyon emang

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:08:22 WIB

Penderitaannya ternyata sudah selesai. Dia diajak sama orang yg ngebimbing dia tadi jalan terus. Setelahnya dia naik tangga, sendirian. Waktu naik tangga rasanya butuh perjuangan banget. Tiap naikkin 1 anak tangga, dadanya kerasa sesak. Kayak ada yg mau jatuhin dia ke bawah lagi-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:16:44 WIB

Setelah sampai di ujung, si F disambut sama orang berbadan tinggi tapi kali ini dia serba putih. Wanginya bikin sejuk. Si F disuruh ngikutin dia dan ternyata si F dibawa ke tempat semacam taman gitu. Di tengah-tengah ada gubuk, bersih banget.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:24:30 WIB

Orang itu nyuruh si F buat duduk di gubuk. Si F disuguhi air putih dari kendi tanah liat dan buah anggur. Di taman itu juga kedengeran orang2 lagi ngaji, kenceng banget. Terutama suara si Ibunya F yg paling kenceng.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:28:58 WIB

“Betah di sini atau di jembatan tadi?” orang itu nanya. “Di gubuk ini. Kalau boleh, saya mau menetap di sini saja. Saya tidak mau kembali.” Dan kalian tau apa jawaban dari orang itu?

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:34:18 WIB

“Belum waktunya. Ibu masih butuh kamu. Kamu kepala keluarga. Setidaknya buat beliau bahagia dulu.” Ibu nomor satu emang, ya. Btw, bapak si F meninggal sejak dia SD. Jadi sekarang dia yg menghidupi kebutuhannya serta Ibunya, sambil kuliah

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:43:57 WIB

Tau2 setelah itu gelap lagi. Kepalanya kerasa pusing dan akhirnya dia sadar dari mati surinya. Dalam keadaan udah dimandiin, udah dikafanin, lubang hidung-telinga udah ditutup pake kapas-

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:53:57 WIB

Ini yg paling gak bisa saya lupain. Ya bayangin aja, kondisi jenazah udah siap buat dimakamkan tiba2 bangun dan kayak orang ling-lung Semua pelayat pada ngucap Astaghfirullah. Ada yg ngejauh, ada juga yg cengo.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:55:43 WIB

Si F bangun dan langsung duduk tegak. Yg pertama dicariin itu Ibunya. Mungkin saking takutnya sama kejadian yg dia alamin tadi, si F ini sampe kencing di tempat.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 21:58:06 WIB

Langsung aja si F dibajuin, lengkap. Sebagian pelayat yg kabur juga balik lagi, ngeliatin si F, kayak masih gak percaya gitu kalo si F bangun lagi. Ibunya langsung minumin air anget ke si F. Punggungnya diusap-usap. Si F nafasnya sampe gak teratur, mungkin shock dia.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 22:10:15 WIB

“Jangan tinggalin Ibu ya, le? Ibu gak bisa hidup kalau kamu gak ada.” Ibunya si F sampe ngegandeng F kemana-mana. Duduk di tempat dia dikafanin, digandeng sama ibunya. Duduk di sofa depan, digandeng sama ibunya.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 22:12:05 WIB

Si F belum bisa ngomong banyak. Saya tau, dia jelas shock. Jadi kalo ditanyain kadang suka ling-lung. Untungnya si F bangun sebelum dimakamin, coba kalo… ah udahlah gak mau bayangin 🙁

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 22:13:55 WIB

Dan sekaraaaaaang, ah saya suka banget liat si F yg sekarang. Adem gitu, alim hehe

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 23:25:35 WIB

Kan saya seperumahan sama dia, cuma beda komplek. Beberapa kali kalo saya bangun subuh, nyapu halaman rumah, saya ketemu si F yg mau sholat subuh di masjid. Rajin banget, adem liatnya.

Seren. @bacodnyed 19/02/2018 23:46:12 WIB

Kadang suka nyapa, “Hayuk mbak cakep. Nyapunya udah dulu, sholat dulu diutamakan.” Ya ampun, seneng liatnya. Dia beda dari yg dulu.

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 00:08:18 WIB

Si F ada salam sekaligus pesan buat kalian semua yg udah baca thread ini. Saya post besok ya!

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:16:17 WIB

Setelah baca thread ini mungkin banyak yg komen dan ngaku mau tobat. Itu bagus, tapi ada baiknya kita benar2 tanamkan niat dulu daripada sesumbar. Kan sayang kalau hari ini bilangnya tobat tapi beberapa setelahnya kembali mengulangi kesalahan yg sama

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:18:52 WIB

Kata si F, “Ayo pelan-pelan mulai mencoba mengerjakan kegiatan yg lebih berguna. Yg dulunya suka ngomong kotor, suka nonton video gak bener, atau ngelakuin hal-hal yg dirasa malah nambah dosa, mulai sekarang kurang-kurangin.

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:21:28 WIB

-Kita semua ini bakal mati. Cuma tinggal nunggu giliran aja. Semenjak kejadian itu, aku nyadar kalo hidupku selama ini semacam buang waktu. Aku cuma melakukan hal yg menambah kesenangan di dunia aja, tanpa mikir buat akhirat juga. Btw, itu kesalahan besar. Jangan ditiru. Nyesel.”

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:29:17 WIB

Tujuan saya bikin thread macam gini semata-mata hanya ingin mengingatkan kalau ajal dan siksaan di akhirat itu benar adanya. Gak ada maksud buat menakuti, cari perhatian, atau bahkan cari banyak retweets.

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:32:26 WIB

Beberapa netijen ada yg mempercayai, ada yg bilang kalau thread saya ini cuma hasil karangan, dan bahkan ada yg masih sempat2nya nyinyir. Itu hak kalian.

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:36:00 WIB

Dosa sama amalan memang urusan kalian sama Allah. Tapi sebagai sesama manusia apalagi sesama umat muslim, gak ada salahnya kan buat saling mengingatkan?

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:37:39 WIB

Semoga thread saya ini bisa jadi reminder buat kalian jika, APAPUN YG KALIAN LAKUKAN DI DUNIA BAKAL DIMINTAIN PERTANGGUNG JAWABAN DI AKHIRAT. (Point pentingnya itu)

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:41:22 WIB

Eh iya, si F nyampein salam katanya, “Semoga kakak/adek yg sudah baca selalu dilimpahkan rezekinya, juga selalu berada di lindungan dan di jalan Allah. Kurang2in nonton video b**ep.” Temen saya suka guyon kok, jangan dimasukkin hati

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:44:08 WIB

Yg jelas si F amat sangat bersyukur sekali bisa diberi kehidupan lagi. “Kalau yg kemarin aku gak bangun, ya.. alamat. Menetap sama orang-orang yg di jembatan, wong aku sholat ae bolong-bolong. Haha.” Guyon lagi dia.

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:47:22 WIB

“Terus jangan lupa, ini juga harus diinget. Jangan sekali-kali bikin Ibu sakit hati. Ibu tuh paling penting. Udah deh, pokoknya rajin sholat, bahagiain Ibu, kurang-kurangin ngerjain hal-hal yg bikin dosa.-

Seren. @bacodnyed 20/02/2018 08:48:39 WIB

Karena sebenernya yg berat itu bukan rindu, tapi nanggung dosa yg udah dilakuin di dunia dan mempertanggung jawabkannya di akhirat.”

Tanggapan Warganet yang pernah tahu mengenai kejadian mati suri ini.

Ridha Mutiara @RidhaMutiara 19/02/2018 22:10:18 WIB

@bacodnyed Btw temen kuliahku ada yg pernah mati suri juga dia sakit tumor, kata dokter riwayat hidup dia tinggal 5 bulan lagi, ternyata ga sampe 5 bulan dia udah ‘meninggal’, tapi dia mati suri, pas bangun dia kaya orang linglung dia gabisa ngomong selama seminggu- next

Ridha Mutiara @RidhaMutiara 19/02/2018 22:14:28 WIB

@bacodnyed Dia meninggal selama 48 jam, pas bangun” dia cerita” ketika dia ‘mati’ ceritanya mirip seperti temen kamu itu, aku aja di ceritain sampe nangis, btw dia pas sebelum meninggal jadi muallaf sebulan, mungkin itu suatu teguran biar kita ga lupa sama sang pencipta

Kicaun yang menjadi viral ini pun menuai beragam warganet mulai dari setuju dan ada juga yang menganggap kisah fiktif atau hayalan imajinasi belaka. Namun Seren dengan tegas menyatakan bahwa itu hak pembaca untuk percaya tau mengabaikannya.


Seren. @bacodnyed 20/02/2018 09:00:34 WIB

Sekali lagi, mau percaya atau gak, itu hak kalian. Selagi masih ada umur, gak ada salahnya buat nambah amalan juga memperbaiki diri. Ya, kecuali buat netijen yg udah ada atau udah pesen kavling di surga. Iyain aja

Demikianlah mantemans Kisah nyata saat mati suri. Anda boleh percaya ataupun sebaliknya karena memang ini hanya sebuah cerita kata-kata lewat tulisan belaka. Mungkin brosis punya pengalaman atau pernah mendengar cerita matir suri dapat dibagi dimari…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3678 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..