Anak suka menghirup bau bensin, ada apa?

Anak suka menghirup bau bensin, ada apa?. Bagi sebagian orang atau perilaku anak yang suka menghirup atau mencium bau bensin. Entah karena penasaran dengan baunya ataukah memang perilaku menyimpang yang bersifat memabukkan. Biasanya kita melihat mereka yang suka dengan bau bensin akan mencari segala cara agar bisa menghirup aroma bensin alias premium maupun pertamax ini. Monggo disimak gans…

Diskusi bermula dari postingan warganet di grup facebook Motuba yang mempunyai perilaku semacam ini. “Apa cuma cucu mbah. Kalo cium bau bensin rasanya sedap?” ujar Vino di grup ‎Motuba pada hari Sabtu, 10 Pebruari 2018 sambil menyertakan foto seorang anak sambil menghirup bau pertamax ketika sedang mengisi BBM di SPBU. Informasi dari warganet anak ini berada di Tangeran dan suka nge-lem alias minum lem. “Bocah itu mah biada ngelem…. Tongkrongan sama emakny di deket pintu rel sana (Tangerang)” terang Doy Setiawan.

Beberapa warganet mengaku mempunyai pengalaman serupa diatas. “Dulu jaman ane msh bocah jg suka tu bau bensin..kadang mlh diemin di blakang mobil bensin pas baru matiin mesin 🤣 ” ujar Fajar Kurniawan. Hal serupa pernah dilakukan oleh Böby Aprespa, “Kelakuan saya waktu masih kecil 😂😂😂 sampe emak saya bingung malem2 kok bau bensin ” tuturnya.

Dwi Purnomo juga mempunyai pengalaman serupa.”Anak lanang waktu kecil jg gitu….sekarang udah SMP udah enggak lagi ” katanya. Dimas Bagus Rosaldhy juga pernah mengalami juga.”sy prnh sampe pusing pas lg bongkar karbu… tp sengaja dicium si soalnya seger…
eh ternyata dibawa tidur enk bgt mbah ” tuturnya.

Bahkan anehnya ada ibu hamil yang ngidam dengan bau bensin ini. “Istri saya mbah…. Waktu mengandung anak yg pertama ngidamnya bensin….. Tiap hari harus nyium bensin….. Beli seliter dalam masa kehamilan habis setengahnya..” tutur Toms Wolf Braling.

Melihat foto diatas terdapat beberapa warganet yang menyatakan bahaya akan perilaku semacam itu. “ini tidak sehat jangan dibiasakan.. merusak paru2 ” ujar Aditya Budi Nugroho. Enzo Ardika juga menegaskan mengenai bahaya perilaku ini. “isi bbm di pom jika bawa anak usahakan semua kaca jendela tertutup rapat karena konon bisa merusak perkembangan tulang belakang anak.” terangnya. Gian Anton bahkan berharap anak tersebut ditegur saja.”seharusnya jngan di diemin kalo ketemu bocah begitu mbah tegor/omelin. efeknya negatif buat pertumbuhanya mbah selain itu ganggu kerja pegawai pomnya. ” pesannya.

Sementara Badar Pamungkas warganet lain bercerita mengenai kisah nyata mengenai perilaku nyeleneh ini yang menyebabkan kematian.

“Kisah nyata bener terjadi dilingkungan saya,
Anak seorang tetangga berumur sekitar 3tahunan, bapaknya membuka warung n menjual bensin.
Anak itu suka menghirup aroma bensin dr balita sampe sekarang (kecanduan).
Akhirnya pertumbuhannya terganggu, kalo tidak nyium bensin kejang2.
Kisah ini sampe jd perhatian langsung bupati lumajang ke rumah tetangga saya.
Sayangnya dua minggu lalu anak tsb. Sudah meninggal krn akibat trlalu sering mnghirul aroma bensin(menurut info, anak tersebut rusak dbagian syaraf).”

Well, perilaku diatas kalau dibiarkan terus-menerus tentu akan membahayakan perkembangan psikis maupun psikologis anak. Terlebih ketika sudah mencapai taraf kecanduan dan ingin meningkatkan dosis sehingga bisa jadi akan mengarah ke narkoba atau zat adictif lainnya.

KHS sendiri pernah melihat anak semacam ini justru dengan membawa botol sendiri yang berisi pertamax. Awalnya KHS tidak ngeh namun melihat polah mereka yang setiap jeda 10 menit selalu membuka botol dan menghirup dalam-dalam layaknya orang merokok atau main vape. “uenakkkkkkkk” ujarnya sambil menampakkan wajah puas. Dia sehari katanya bisa menghabiskan 1 botol 600ml …weleh2…


Mungkin mantemans yang berada dibidang kesehatan bisa turut memberikan penjelaskan mengenai perilaku nyeleneh ini.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3639 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..