Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Scorpio Z tahun 2009

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Scorpio Z tahun 2009. Yamaha Kalajengking eh Scorpio menjadi legenda pada zamannya. Motor kubikasi 150cc ini pernah mendapatkan facelift sekitar tahun 2015 silam. Nah salah seorang warganet Harry Setiawan mengunggah pengalamannya geber Yamaha Scorpio lansiran tahun 2009 di grup facebook ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas). Buat brosis yang hobi motor bekas bisa jadi referensi sebelum memastikan untuk meminangnya.


Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Scorpio Z tahun 2009Doi asal Metro ini menggeber Yamaha Scorpio Z tahun 2009  warna merah. Monggo disimak reviewnya masbrow dan mbaksis..

Scorpio Z 2009

Review sedikit setelah memiliki pio bantet selama ini.

  • – Harga murah, kalo mujur dibawah thn 2010 bisa dibawah harga 10juta (tergantung lokasi)
  • – Enak buat cruising di 70-100kpj
  • – Jalan alus, keriting, offroad, hayuk aja, emang basis rangka nya buat kerja keras (cradle frame + monocross suspension)
  • – Torsi ajib, tanjakan ga perlu puntir gas sampe redline. Udah mulai muncul sejak 3500rpm
  • – Tenaga linier, ngisi trs, tp ga sampe nyentak nyentak ngagetin kaya motor batangan 150cc
  • – Celeng (hewan), agak susah buat manuver apalagi kecepatan tinggi, mungkin karna lebih tinggi depan daripada jok belakang.
  • Sparepart harganya lumayan 😂. Tapi tenang banyak yg jual copotan /kampakan kok. Rajin rajin browsing aja.
  • – Shock belakang rawan ambles kalo ga rajin maintenance, terutama bagian link arm.
  • – Aga lelet, karena karbu bawaan sistem vakum, ganti ke konvensional lebih enak.

Sayangnya masih air cooled, tapi ga masalah sih, buat jalan 7jam nonstop cuma isi bensin sm mushola aja masih aman.

BBM masih bisa 1:30+ anggap mudahnya 1:30 aja, jalan offroad, batu kerikil, pasir, berlubang yg pasti bikin buka tutup gas, sebagian aspal.

Udah gt aja, dibilang motor bapak bapak ya bodo amat,, udah demen sih,, ditukerin motor batangan 150cc juga emoh deh 😂


Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Scorpio Z tahun 2009Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Yamaha Scorpio Z lansiran tahun 2009. Beberapa kawans ada yang mengeluh dimana shock belakang ambles sehingga terkesan ceper terlebih dibuat boncengan berdua.

Semoga menjadi pertimbangan bagi brosis ketika mencoba meminang bekakas alias barbekas.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3614 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kerenn…Modifikasi Yamaha Scorpio Z jadi Caferacer brosis – setia1heri.com
  2. Yamaha Scorpio modifikasi turing yang fungsional dan hi tech brosis – setia1heri.com
  3. Mengapa pilih Yamaha Scorpio buat turing? Inilah alasannya brosis… – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..