Misteri kematian orang di mobil Kijang arah kawah Sikidang, Dieng, ini dugaan warganet.

Misteri kematian orang di mobil Kijang arah kawah Sikidang, Dieng, ini dugaan warganet. Ditemukan 2 sosok mayat dalam mobil Toyota Kijang pada hari Sabtu, 3 Pebruari 2018 dijalan menuju obyek wisata kawah Sikidang, Dieng, Jawa Tengah. Mayat lelaki dan wanita ini ditemukan oleh warga terbujur kaku dalam mobil di pagi hari. Hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Kira-kira apa ya penyebabnya orang meninggal dunia didalam mobil?

Salah satu diskusi menarik mengenai kejadian ini terdapat di grup facebook Motuba. “Baru saja ditemukan 2 orang meninggal dunia didalam mobil di jalan menuju kawah sikidang Dieng..Barangkali Mbah-Mbah disini ada yg tahu pemilik mobilnya”ujar Taufiq Masduki Oe di grup ‎Motuba pada hari Sabtu, 3 Pebruari 2018 sambil melampirkan 2 foto kejadian perkara.

Untuk kronologi sementara kejadian KHS dapatkan informasi sebagai berikut :


Dilaporkan sementara perkembangan informasi terkait penemuan mayat di dalam mobil.

Pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2018 sekira jam 05.30 wib dijalan menuju obyek wisata Sikidang telah ditemukan kbm Toyota Kijang AB-1998 SH warna silfer yang didalamnya terdapat 1 orang laki-laki dan 1 perempuan yang diduga dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian tersebut diketahui saat saksi 1 dan 2 saat mau berangkat berdagang di obyek wisata Kawah Sikidang menjumpai kbm kijang silfer terparkir di tepi jalan menuju kekawasan Sikidang. Saksi 1 curiga kemudian melihat kedalam kbm trsebut lewat jendela menjumpai ad orang didalam diduga telah meninggal kemudian saksi 2 ikut melihat kedalam dan datang saksi 3 yg juga ikut melihat kedalam.

Saksi saksi :
1. Sdr Miskam, 40 th, Islam, Dieng Kulon Rt 2/4 Batur Banjarnegara.
2. Sdr Bu tohar, 50 th, Islam, Dieng Kulon Rt 2/ 4 Batur Banjarnegara.
3. Sdr Roso, 40 th, Dieng kulon Rt 2/3 Batur Banjarnegara.

Korban :
1. Mufidatun, perempuan, Purworejo 9 September 1973, swasta, alamat Ds Karangsari Bener Rt 2/3 Purworejo.
2. Nurkholis, laki laki, Purworejo 21 Nopember 1975, alamat Karangsari Bener Rt 1/3 Purworejo.
Barang bukti yg dtemukan di dompet perempuan :
1. EKTP An. Mufidatun, Purworejo 9 September 1973, swasta, alamat Ds Karangsari Bener Rt 2/3 Purworejo.
2. Sim C An. Mufidatun.
3. ATM BRI An. Mufidatun.
4. Kartu kredit Visa.
5. Kartu TKI Indonesia.
6. Uang tunai sebanyak Rp. 412.000,-

Barang bukti yang ada di dompet laki laki :
1. EKTP An. Nurkholis, Purworejo 21 Nopember 1975, alamat Karangsari Bener Rt 1/3 Purworejo.
2. Sim C dan B II An. Nurcholis, Lampung 02 Januari 1976, alamat Karangsari Bener Rt 1/3 Purworejo.
3. NPWP An. Nurkholis.
4. Kartu visa mandiri
5. KTP An. Pandu Hartono, SE, Purworejo 9 September 1960, PNS, alamat Dk Klangengan Ds Langenrejo Rt 1/1 Kec. Butuh Purworejo.
6. Uang tunai sebesar Rp. 274.000,-

Barang bukti yang diamankan didalam mobil :
1. Obat merk Epimaxx 4 (empat) strip berserakan didalam mobil.
2. Tas berisi alat alat mandi dan pakaian korban.
3. Kater dan doubletip

Hasil pemeriksaan oleh tim dokter Puskesmas 2 Batur bahwa korban meninggal dunia lebih 24 jam karena kaku mayat sudah hilang dan diduga meninggal karena trauma inhalansia (menghirup sesuatu yang terbakar) serta tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan.

Saat ini korban masih berada di Puskesmas 2 Batur.

Demikian laporan sementara dan perkembangan informasi akan segera dilaporkan


Kejadian diatas memantik diskusi anggota Motuba yang mencoba memberikan analisa, investigasi dan prediksi mengenai kejadian yang merenggut nyawa 2 orang tersebut. Hasil pemeriksaan dokter menjelaskan korban tewas diduga karena trauma inhalansia (menghirup sesuatu yang terbakar). Fery Hartanto menduga mungkin karena hipotermia. “Innalillahi wa innailaihi roji’un. Musim ujan ke dieng, kena hipotermia mungkin”ujarnya. Sementara Deny Nurdin menduga karena AC. “Sepertinya mereka nginep semaleman d mobil dengan mesin plus AC dinyalakan...”pungkasnya.


Warganet Masyhar Faiz menduga penyebab meninggal dunia karena korban menghirup CO2. “karbon monoksida dr knalpot bocor ya mbah” ujarnya. Angga Renna juga mengamini dugaan tersebut. “Turut prihatin..Kemungkinan besar hirup CO,.mo komen aneh2,g wani..Selama knalpot g bocor,berdasarkan pengalaman saya kabin tengah kijang emang tempat nyaman untuk istirahat..apalagi generasi super/grand..tinggal lipat jok tengah+belakang,gelar kasur,nyalain tape am ac..lelap dah.” Tuturnya.

Sedangkan Indra Mahreza Hutama menduga disebabkan karena keracunan freon. “saya sebagai dukun .memprediksi ini ada letupan di bagian AC . Kemungkinan ini keracunan freon . Lihat kaca nya gosong. Jenazah pria di tengah.keselip d antara dua jok. hendak mematikan mesin apa daya keburu lemes dulu keracunan ..Sekiann ipestigasi ala dukun.Salam ngebul” terangnya.

Adhi Setyawan Nur Persada juga mengamini pendapat diatas. “Diduga keracunan gas freon. Saran mbah, kalau tidur di mobil dibuka kacanya sedikit agar tidak mati lemas. Dan semoga amal almarhum/ah diterima di sisi-Nya. Keluarga yang ditinggalkan agar tabah menghadapi musibah ini.”tuturnya. Erwin Subroto Subroto menegaskan bahaya freon ini. “Diruangan terbatas jangankan freon dan knlpot bocor ,obat nyamuk bakar aja bisa bikin koit sekeluarga dalam mobil..kejadian beberapa thn kemarin di jkt”ujarnya.

Seperti apakah bau dan aroma dari freon tersebut. “aroma nya susah di jelasin mbah… yang pasti bau nya ngga enak mbah. Banyak orang yang ngga suka sama bau freon. Mungkin mekanik aja yang udah terbiasa sama bau freon..”kata Rizqi Nugraha. Sementara Indra Mahreza Hutama menjelaskan bahwa baunya seperti permen karet.”Bau nya seperti permen karet” pungkasnya.

Berkaca dari kejadian tragis diatas maka lebih baik berhati hati kalau tidur dimobil dalam posisi mesin menyala. “Wah kalau saya bener2 ga berani mbah, istirahat sampai tidur didalam mobil kondisi mesin nyala tp berhenti. Pernah kasus mirip spt ini ada 4 org meninggal jg didlm mobil berhenti dengan mesin nyala, pdhal ini mobil mahal dan merk jerman… Dan menurut berita hanya menunggu rekannya yg lagi siap2 dijemput, mungkin ga lama berhenti.” Pungkas Masyhar Faiz.

Kalau melihat foto yang ada sepertinya ada kebakaran AC sehingga menyebabkan keracunan freon. Hal ini dipertegas dengan keberadaan foto si pria yang sepertinya hendak mematikan mesin namun keburu lemas dan meninggal dunia.

Well, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun agar berhati hati saat tidur di mobil dalam posisi mesin nyala.

Maturnuwun

Baca Juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3611 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..