Nasib ojek online kena order fiktif atau cancel orderan makanan (go food), kemana mesti mengadu?

Nasib ojek online kena order fiktif atau cancel orderan makanan (go food), kemana mesti mengadu?. Pesan makanan lewat ojek online sudah menjadi tradisi saat ini. Namun ternyata ada saja ulah iseng dan bikin sakit hati dimana tiba-tiba pelanggan membatalkan pesanan atau pesanan fiktif padalah makanan sudah dipesan. Sebuah curahan warganet yang cukup sakit hati dengan jebakan betmen semacam ini. Monggo disimak gans..

Warganet Gunawan Tirtawidjaja Generali mengunggah kekesalannya dilaman facebooknya pada tanggal 10 januari 2018.”Memang benar ada istilah “Pelanggan adalah raja”… tapi bukan berarti bisa seenaknya memperlakukan ojek online sebagai budak….Jangan seenaknya cancel orderan atau bahkan order fiktif… mereka beli makanan/ minuman yg dipesan itu pakai uang yang mereka kumpulkan dengan susah payah demi keluarganya…Satu kata buat yang melakukan seperti ini… KEJAM !! ” ujarnya dengan tegas. Hingga tulisan ini diketik unggahan tersebut telah ditanggapi lebih dari 2,2k komentar.

Beberapa warganet yang kebetulan driver ojek online juga pernah mengalami hal serupa. “Saya pernah sekali dapat order fiktif jam 11 malam. Alamatnya sih ketemu tapi orangnya gak ada. Nyesek rasanya. Pengen marah tapi gak tau mau marah sama siapa. Jadi tolonglah buat semuanya. Jangan suka ngerjain ojol. Sudah capek ojol ngojek seharian panas2, masih aja dikerjain.. 😡 ” terang Ryan Musafir.


Warganet lain mencoba mendoakan agar si driver sabar dan tabah menghadapi ulah PHP konsumen ini. “Semoga allah memutus rizki orang yg udah bkin kcewa abang ojek nya…tenang ya bang allah ngga tidur..karma pasti berlaku..ngga di bales sma abang pasti akan ada balasan yg lbih dri itu dri orang lain..doa orang yg teraniyaya cpet di kabul sma allah bang” ujar Ristya Efendy. Grace Grace juga menyarankan agar barang tersebut disedekahkan saja,”Semoga ada rezeki yg lebih dr itu….kesempatan utk mengganti yg hilang dgn cara berikan kepada orang yg tdk bs membeli makanan mewah itu.orang yg kelaparan dan miskin sekali maka km akan merasakan yg tdk diduga.berlipat kali ganda yg km dapatkan.” tuturnya.

Beberapa outlet yang pernah bekerjama dengan driver online juga membagikan pengalamannya. “Begitulah bisnis, kita juga pernah buka toko online, jual Mac 18jt, digondol driver online, cuma diganti 10jt maksimal, ngurus 3 bulan..
Br dpt penggantian. Sistemnya yg perlu perbaikan. Programer lg asik asik memperbaiki kode yg salah, sementara akibatnya, ada anak anak kita yg duit buat belanja susu jadi amblas..” terang Herman Sbastian Hutasuhut. Sementara Diana Tan juga menanggapi serupa,”Mmg banyak skrg penipuan spt itu… kebetulan si toko masi kami handle sendiri… jd kl ada yg mau nipu melalui gojek…lgsg kami suru gojek ny cancel sj… kasian abang gojek ny soalnya..” katanya.

Siapa pelaku konsumen yang suka usil dan PHP ini? ternyata salah satunya diduga berasal dari driver yang sakit hati kena putus kontrak. “Aku jg pengguna jasa gofood buat outletku, sering ngobrol ama driver yg beli di aku katanya seringkali yg order fiktif ato ngerjain ini banyak yg mantan driver yg sakit hati karna di phk ama manajemen gojek, org2 sakit hati emang menakutkan ” tutur Mahendra Juina.

Warganet lain mengusulkan agar ada pembenahan dari manajemen untuk mencari solusi permasalahan ini. “Seharusnya manajemen pihak ojek online punya antisipasi agar para driverx tdk dirugikan oleh konsumen Php, kasian para driver jika konsumen sprti ini ” pesan dari Kallangbalibi Kallang Balibi.

Well, semoga ada solusi dari pihak manajemen terkait permasalahan yang dihadapi para driver ini. Sementara bagi konsumen yang berniat jahat untuk order fiktif, cobalah berpikir sejenak sebelum karma berlaku untuk anda. Doa orang yang teraniaya itu begitu bertuah. Amiin

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3645 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

5 Comments

  1. Cuma komentar “sungguh tega nian” saja tidak akan menyelesaikan masalah, mas. Solusinya sederhana kok: (1) Ojol bikin aturan order wajib pakai GoPay, jadi uangnya langsung terpotong dari saldo pemesan. (2) Kalau ada yg order pakai alamat fiktif, harus ada tombol khusus bagi driver Ojol bahwa pesanan sudah sampai di tujuan tapi yang mesan gak ada di tempat.

Monggo dikomeng gans..