Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Rak Buku brosis!

Baca Ini Dulu Sebelum Memilih Rak Buku brosis!.Rak buku wajib dimiliki oleh para kolektor buku. Furnitur ini bermanfaat untuk menata dan menyimpan buku agar tidak berceceran. Selain itu, ia juga berguna untuk mempercantik dekorasi ruangan. Kini, ada banyak varian bahan yang digunakan dari mulai kayu, plastik bahkan logam.

Beragam jenis kayu untuk rak buku


Kayu yang biasa digunakan untuk membuat rak penyimpan buku koleksi sangat beragam. Sebelum membeli, pertimbangkan dulu bahan apa yang ingin kamu pakai. Berikut ini beberapa kayu yang biasa digunakan:

  • Jati. Kayu jati terkenal memiliki daya tahan kuat dibandingkan kayu jenis lain. Serat dan teksturnya khas sehingga bagus dijadikan furnitur. Jati juga terkenal awet sekalipun disimpan di tempat lembab. Selain itu, jati tidak pernah terkena rayap. Jadi, buku milikmu akan tetap aman dari rayap. Oleh sebab itu, harga furnitur bahan jati menjadi mahal.
  • Sungkai. Kayu sungkai bisa dijadikan alternatif jika kayu jati dirasa terlalu mahal. Alur urat kayunya beraturan dan warnanya lebih terang. Sekalipun ketahanannya tidak sekuat jati, tetapi cukup baik dijadikan furnitur.
  • Nyatoh. Disebut juga sebagai kayu jati muda dari Riau. Kayu Nyatoh terkenal tahan akan rayap dan seratnya khas. Warnanya coklat muda. Dari segi harga, kayu nyatoh lebih murah daripada dua kayu sebelumnya.

Supaya gak keluar banyak duit, buat sendiri rak buku dari bahan ini

Membuat rak buku sendiri ternyata ada manfaatnya lho. Selain hemat di kantong, juga lebih kreatif serta memudahkan ketika hendak membaca buku koleksi kita. Jadi, bikin bangga memajangnya di rumah. Nah, kalau kamu berminat bikin kreasimu sendiri, simak tutorial berikut ini ya:

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Kardus bekas, ketebalan sekitar 1 cm agar lebih kuat dan bisa menopang tumpukan buku.
  • Cutter untuk memotong kardus.
  • Cat atau sticker untuk dekorasi.
  • Lem tembak atau lem kayu.
  • Clip besi

Langkah pembuatan:

  • Potong kardus bekas menggunakan cutter menjadi beberapa bagian. Bagian tersebut meliputi bagian belakang, bawah, kiri, kanan dan tengah.
  • Susun kardus tersebut hingga membentuk rak.
  • Rekatkan bagian-bagian tersebut menggunakan lem.
  • Agar terlihat cantik dan rapi, cat permukaannya kemudian tambahkan stiker.
  • Rak berbahan kardus bekas, siap digunakan.

Gak mau repot? Beli saja rak buku di toko online handmade ini

Kalau Anda merasa kesulitan membuat rak guna menyimpan buku, kamu bisa membelinya di toko daring. Aneka rak buku unik di Qlapa.com bisa dijadikan pilihan. Apa saja keuntungan berbelanja di sini? Simak penjelasan berikut:

  • Modelnya unik dan beragam, dari mulai model yang digantung di dinding, model melayang, bentuk kepala banteng, hingga model telephon box merah seperti di London.
  • Bahannya beragam, dari mulai bahan logam hingga kayu. Jenis kayu yang digunakan juga macam-macam. Tinggal sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan.
  • Produk dibuat secara handmade sehingga kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Para pengrajin membuat produk satu-persatu secara teliti sehingga hasilnya lebih memuaskan.
  • Dijual langsung oleh pengrajinnya. Jadi, kamu bisa mendapatkan harga lebih bersahabat.
  • Bisa pesan custom sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Tinggal cari saja produk dengan fitur customizable.

So, nggak usah bingung lagi ya kalo mau nyari furnitur handmade disini aja.

Dibanding rak buku pabrikan, barang handmade ternyata lebih…

Kenapa rak handmade direkomendasikan serta lebih bagus dari barang pabrikan? Kalau kamu masih bingung memutuskan buat beli yang mana, penjelasan berikut akan memberimu jawaban:

  • Produk pabrikan dibuat secara masal, sedangkan handmade dibuat satu-persatu. Jadi, jangan heran kalau kamu main ke tempat teman kemudian menemukan rak yang sama seperti milikmu. Berbeda dengan produk handmade yang diproduksi terbatas, bahkan kamu bisa custom sesuai keinginan.
  • Model barang pabrikan lebih standar/kaku agar bisa memenuhi selera kebanyakan orang. Berbeda dengan produk handmade yang anti mainstream, kamu bisa pesan dengan model zigzag, tokoh kartun atau ukiran khusus. Jadi, lebih unik nggak biasa kan?
  • Bahan baku yang digunakan adalah bahan bermutu tinggi. Sehingga lebih tahan lama. Terlebih jika kamu memilih bahan jati yang kuat juga anti rayap. Sekalipun bahan ini lebih berat (jika ingin dipindah-pindah).
  • Produk handmade adalah hasil curahan ide-ide kreatifitas para pengrajin. Meski kelihatannya sederhana, tetapi sebuah benda handmade dibuat atas dasar cinta plus passion pengrajinnya.
  • Lebih berkelas dan bikin bangga saat memajangnya. Karena rak handmade tidak pasaran serta memberikan kesan artistik.

Beragam jenis rak buku minimalis di pasaran, tapi..

Sebenarnya, ada beragam jenis rak buku minimalis di pasaran. Tetapi produk berdesain unik serta dibuat secara handmade tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Karena untuk membuatnya, produsen harus teliti serta kreatif. Jika kamu berminat dengan rak minimalis, kunjungi Qlapa.com. Ada beragam desain yang bisa kamu pilih. Semua detail dibuat satu persatu sehingga lebih unik juga menarik. Tinggal sesuaikan saja modelnya dengan tema dekorasi ruanganmu.

Semua kembali kepada keputusan anda mantemans. Kalau ogah ribet ya mending keluar duit buat beli rak buku yang sesuai kantong saja…hehehe

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3575 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..