Jepretan foto motor-motor matic di Jepang

Jepretan foto motor-motor matic di Jepang. Dapat oleh-oleh foto dari masbrow Tomy yang baru perjalanan dinas dari Jepang akhir tahun 2017 kemarin. Kalau dahulu tahun 2016 KHS telah posting foto motor di jalanan Kota Tokyo berkat Cak Salum Mbelgedezz dan tahun 2015 jarangnya motor di Hokkaido oleh Ning Erni kini KHS mendapatkan foto motor-motor matic di sekitar Yokohama dan Semenanjung Miura, Perfektur Kanagawa. Hasil foto memperlihatkan motor Honda PCX dan Yamaha Majesty S mendominasi brosis. Monggo disimak gans…

Masbrow Tomi ini berangkat ke Jepang pada tanggal 26 November – 16 Desember 2017 tepatnya ke Yokohama untuk mengikuti program pemberdayaan masyarakat yang digelar oleh JICA (Japan International Cooperation Agency). Doi berangkat ke Jepang bersama-sama dengan 12 orang dari berbagai daerah di Indonesia yang berkesempatan belajar langsung mengenai pemberdayaan masyarakat di jepang yang melihat adanya sinergi NGO, Pemda dan masyarakat lokal.


Nah ketika pulang kemarin KHS nagih doi untuk memotret motor-motor yang ada di Jepang khususnya di Yokohama dan Semenanjung Miura. Beliau menuturkan bahwa disana kebanyakan motor matic yang ada jenis Honda PCX dan Yamaha Majesty S. Seperti yang terlihat di foto terdapat motor matic gambot dengan kubikasi 150 cc dari pabrikan Honda dan Yamaha tersebut. “Selain motor moge sport, kedua motor PCX dan Majesty sering terlihat wira-wiri namun untuk NMAX saya cuma pernah lihat sekali saja” ujar cowok berkacamata ini saat bercerita.

Dari foto yang ada sebenarnya terlihat matic-matic lain dengan bentuk yang lebih kecil namun menurutnya yang paling dominan hanya PCX dan Majesty S. Doi juga menjelaskan memang jarang terlihat motor disana karena tranportasi umum sudah memadai dan lebih cepat. “Diatas (tanah) kelihatan sepi tapi ramainya dibawah tanah karena MRT ada disana” ujar arek Suroboyo ini.

Honda PCX merupakan produk global Honda brosis sehingga setiap negara menyandang nama yang sama. Sementara Yamaha Majesty S khusus pasar Jepang karena kalau di Taiwan dinamakan Yamaha SMAX dengan kubikasi 155cc. Uniknya doi pasca pulang dari Jepang kesengsem Honda PCX sehingga ngebet untuk minang ini motor…hehehe.

Mungkin brosis ada info lebih lanjut mengenai motor di Jepang bisa dishare dimari…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3576 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..