Sukses kopdar Ultah ke-6 dan regenerasi Ndase Jatimotoblog tahun 2017 

Sukses kopdar Ultah ke-6 dan regenerasi Ndase Jatimotoblog tahun 2017. Tak terasa usia paguyuban blogger dan komentator jatimotoblog.net sudah berumur 6 tahun. Sejak dideklarasikan tahun 2011 di Batu, Malang kini ditandai dengan regenerasi Ndase Jatimotoblog. Hari Sabtu dan Minggu, 23 -24 Desember 2017 Bertempat di Griya Pabean 2 Sidoarjo, Jawa Timur semua prosesi kopdar HBD sekaligus regenerasi Ndase Jatimotoblog berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Secara mufakat telah terpilih Cak Priyo dari otobalancing.net terpilih menggantikan KHS…hehehe.


Acara selama 2 hari ini bertempat di rumah cak priyo sekaligus selaku sohibul hajat. Acara dimulai sabtu sore dimana beberapa mantemans meluangkan waktuuntuk hadir. Mantemans blogger dari Malang, Gresik, Surabaya dan Sidoarjo turut merapat dalam gelaran 6 bulan sekali ini. Sabtu, (23/12) sore terlihat ada kang sugi, cak gesang dan menyusul sam arif. Kita secara gotong royong memasang spanduk Anniversary 6th Jatimotoblog yang didesain kang marnu. Kemudian menyusul bro hendi, cak anang dan bro angga.

Sekitar jam 20.00 WIB dilakukan prosesi pemotongan kue taft oleh KHS selaku Ndase Jatimotoblog yang diberikan kepada cak priyo selaku tuan rumah. Selanjutnya dengan penuh riang gembira disantap bersama. Kue tart rasa salju yang dipesan oleh kang sugi jauh jauh hari.

Sekitar jam 20.30 KHS harus undur diri karena ada piket kantor yang tidak bisa ditinggalkan. Secara bersamaan hadir mantemans dari Malang seperti pak iwan, mbah Wir serta kang rio. Dan tanpa janjian pula datang mas novan dari MPM Honda Jawa Timur dan pak Morally dari IJMG indrapura Surabaya. Mereka datang untuk memberikan dukungan pada kopdar ultah Jatimotoblog sekaligus menyerahkan cinderamata bagi mantemans jatimotoblog yang hadir. Agenda malam diisi dengan sharing dan diskusi ringan serta wisata kuliner di Soto Ayam Cak Ipin di daerah Ketintang, Surabaya.

Minggu pagi (24/12) sehabis piket KHS merapat kembali ke Sidoarjo. Terlihat beberapa mantemans masih tidur tiduran menuntaskan sisa kantuk pada malam sebelumnya. Pagi itu diisi dengan sarapan nasi pecel dan dilanjutkan dengan tidur lagi….xixixix. Maklum kopdar kali ini temanya lebih santai karena sebagian besar anggota suka bermalas malasan…hehehe. Khususnya KHS yang semalam ada giat sehingga hawa kantuk tak tertahankan . Habis sarapan KHS langsung beranjak cari tiker buat selonjoran sekaligus tiduran. Dan prosesi melemaskan punggung ini berlangsung dari jam 10.00 sampai jam 12.00 adzan dhuhur.

Jam 12.30 WIB semua mantemans yang masih bertahan dibangunkan buat agenda selanjutnya yakni pemilihan Ndase Jatimotoblog 2017 -2022. Ada 11 blogger yang bertahan hingga siang itu dimana mempunyai hak suara dalam pemilihan regenerasi Ndase Jatimotoblog. Dimulai dengan usulan kriteria buat menahkodai Jatimotoblog 5 tahun kedepan. Beberapa kriteria yang muncul yakni mempunyai waktu luang, pengalaman, kharisma, ora emosional, dewasa, wibawa serta banyak lagi lainnya.

Menariknya dalam pemilihan ini setiap anggota punya hak suara yang hadir maupun lewat WAG. Dari usulan yang masuk mengerucut 4 nama unggulan yakni kang sugi, kang gesang, cak priyo dan pak Iwan. Nah dari 4 nama terbaik ini dilakukan  musyawarah mufakat oleh mantemans yang hadir di tekape. Terjadi perdebatan perdebatan kecil dan argumentasi ringan buat memantaskan setiap pilihan. Dan dengan penuh kesadaran serta dilandasi semangat kebersamaan maka secara musyawarah mufakat amanah Ndase Jatimotoblog jatuh pulunge pada Cak Priyo dari otobalancing.net . Dan prosesi penyerahan amanah ini dilakukan secara simbolis berupa  helm yang merupakan simbol safety riding alias #cari_aman.

Acara selanjutnya pembagian doorprize dari Honda MPM Jawa Timur. Setiap mantemans yang hadir mengambil kupon yang didalamnya bertuliskan kaos, gloves, jaket dan topi. Sementara kaos dari Suzuki IJMG Indrapura Surabaya bisa dipakai satu persatu anggota Jatimotoblog baik yang hadir maupun tidak. Dan berakhirlah prosesi kopdar HBD sejaligus pemilihan Ndase Jatimotoblog tahun 2017.

Berikut beberapa mantemans blogger yang meluangkan waktu untuk hadir dan nyambangi kopdar HBD Jatimotoblog ke-6 tahun 2017.

  1. KHS / setia1heri.com/ Gresik/ Bajaj Pulsar 180 ug 4
  2. Mbah Wiro/ nyobamoto.com/ Malang/ Honda CB150R SF
  3. Pak Iwan / motogokil.com / Malang / Honda CB150R SF
  4. Sam Arif / arifdadot.com / Malang/ Suzuki Hayate
  5. Kang Sugi / sugimasihada.wp.com/ Malang / Yamaha Aerox 155
  6. Sam Anang / anangcozz.com/ Malang/ Honda CB150R SF
  7. Cak Gesang / potretbikers.com / Sidoarjo/ Honda CB150R SF
  8. Kang Priyo / otobalancing.net/ Sidoarjo/ Honda Verza
  9. Koh Rio / motorrio.com / Sidoarjo/ Yamaha Xeon
  10. Cak Hendi / johnhendyofmars.com / Surabaya/ Yamaha MT25
  11. Cak Akhya/ /gakkreatip.wordpress.com/ Surabaya / Honda Tiger
  12. Bro Angga / ndeso94.com/ Bojonegoro/ Honda Vario 125

Well, demikianlah mantemans cerita mengenai kopdar HBD sejaligus pemilihan Ndase Jatimotoblog tahun 2017. Maturnuwun buat mantemans yang telah meluangkan waktu, biaya dan tenaga untuk hadir. Maturnuwun pula buat mas Novan dari HC3 MPM Honda Jawa Timur dan pak Morally dari Suzuki IJMG Indrapura Surabaya atas kehadiran dan dukungannya. Selamat dan sukses buat Cak Priyo dari otobalancing.net selaku Ndase Jatimotoblog 2017 – 2022. Seduluran Sak Kapok e ….hehehe 

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3637 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Blog-Blog Yang Membahas Ulang Tahun Jatimotoblog Ke-6 | otobalancing

Monggo dikomeng gans..