Ratu Nolayyyy Indonesia, Sopir Cantik dump truk asal Jember…salam 1A3P

Ratu Nolayyyy Indonesia, Sopir Cantik dump truk asal Jember…salam 1A 3P. Syarifah Firdaus atau akrab dipanggil Umi, Sopir perempuan cantik dumptruk asal Jember yang mendadak viral ketika tampil di Hitam Putih Trans7. Dikalangan sopir truk dia sering dijuluki sebagai Umi, Ratu Nolayyyy Indonesia. Seorang perempuan perkasa yang menghidupi 8 anaknya seorang diri. Monggo diintip lebih dekat dengan wanita asal Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur ini. Syarifah Firdaus alias Ratu Nolayyy Indonesia ini sudah lama eksis di dunia maya dengan akun Facebook Canter Cantik. Dia banting tulang menghidupi kedelapann anaknya dengan menyopiri dump truk (truk pengangkut tanah). Maklum selama ini sopir truk hampir mayoritas adalah laki-laki sehingga keberadaan sopir dump truk wanita bisa dihitung dengan jari. 

Syarifah bercerita, dirinya menggeluti bidang yang didominasi pria itu sejak dua tahun lalu. “Kalau bisa nyopirnya sejak tahun 2008, tapi mulai benar-benar jadi sopir truk sejak dua tahun lalu,” ucapnya saat diwawancarai wartawan regional.kompas.com (15/8/2017). Meski menjadi sopir truk, dia mengaku sama sekali tidak malu, sebab pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan halal. “Anak-anak saya pun sangat mendukung, bahkan bangga ibunya seorang sopir truk. Di sekolahnya juga banyak yang memuji, kalau ibunya adalah orang hebat. The power of emak- emak,” katanya lebih lanjut.

Informasi lain warganet menyebutkan bahwa Umi memang hobi narik truk meskipun sebenarnya dia adalah juragan. “Iku uduk sopir truk. Dia itu bos Umi Bu Haji yang punya truk. Truknya banyak. Tapi dia itu sering terjun ke lapangan,” komentar Mass Kaconk. Warganet lain menambahkan, “Sopir truk bukanlah profesi buat dia lur, tapi cuma sekadar hobi dirinya pada truk,” sahut Dimas Wis Waras. Sekedar diketahui Umi harus menghidupi 8 anaknya setelah berpisah dengan sang suami. Nah saat itu hanya dump truk lah sebagai penyambung hidupnya sehingga menjadi sopir pun dilakoni. 

Salam 1 Aspal 3 Pedal (simbol 3 jari lurr)

foto : fb Canter Cantik

maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..