Mau turing motor jarak jauh? perhatikan apparel ini brosis

ktm indonesia

Mau turing motor jarak jauh? Perhatikan apparel ini di badan brosis.  Pak De Riza Amrullah membagikan tips ketika kita akan turing jarak jauh dengan naik motor. Pegiat turing yang sering wira-wiri di grup Facebook Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO) ini membagikan pengalamannya mengenai pakaian berkendara yang mesti diperhatikan ketika berencana turing terlebih jarak jauh. Monggo disimak brosis…Pakaian Berkendara menurut Pak De Riza yang mesti disiapkan ketika brosis akan turing jarak jauh. Pakaian berkendara ini tentu sifatnya ideal masbrow dan tentu sesuai dengan kebutuhan dan kesadaran keselamatan berkendara.

Pakaian berkendara yang disarankan untuk pemotor jarak jauh.

  1. Helm fullface atau flip-up. Helm fullface atau flip-up akan memberikan perlindungan pada wajah dan kepala secara lebih baik dibandingkan dengan helm half face. Ada banyak contoh kecelakaan dengan luka parah pada bagian wajah. Terutama dagu.
  2. Jaket dengan pelindung bahu dan sikuJaket dengan pelindung bahu dan siku akan menjaga benturan langsung yang bisa berakibat fatal. Terutama pada bahu. ‘Clavicula fracture’ atau patah tulang bahu adalah kasus yang terbanyak di Rumah Sakit.
  3. Celana dengan pelindung lututCelana dengan pelindung lutut. Biasanya lutut akan menjadi tumpuan secara refleks. Penggunaan pelindung bisa mengurangi dampak mekanis akibat benturan.
  4. Gaiters. Gaiters sering digunakan oleh pendaki gunung untuk mencegah agar pasir dan kerikil tidak masuk ke dalam sepatu. Bagi pengendara yang sering blusukan, gaiters juga berfungsi untuk menahan air dan lumpur.
  5. Sarung tangan. Sarung tangan adalah wajib untuk mencegah cedera akibat bergesekan dengan lintasan, ketika terjatuh.
  6. Sepatu boot. Sepatu boot dengan pelindung gesekan sangat disarankan untuk mengantisipasi benturan dengan batu.
  7. Body ProtectorBody Protector sering digunakan oleh pemain motocross. Fungsinya melindungi bagian dada dan punggung dari benturan. Menggunakan body protector dalam perjalanan jauh sangatlah dianjurkan.

Pakaian berkendara adalah ‘Safety Riding Gear’, sedangkan ‘Safety Riding’ adalah perilaku. Penggunaan helm dengan harga puluhan juta akan sia-sia kalau berani menantang maut dengan cara menghadapi kendaraan dari arah berlawanan. Atau menikung terlalu miring. Atau menjalankan motor di luar batas kendali. ‘Safety Riding’ adalah ‘Defensive Riding’ atau berkendara dengan cara bertahan/mengalah.


tambahan warganet

Awaluddin Mohammad
Jangan lupa masker/ balaclava . berfungsi menyaring udara kotor yang keluar dari emisi gas buang Ranmor, atau debu yang berterbangan…
Berfungsi baik juga pada saat berkendara pada malam hari, mengurangi tekanan suhu tubuh yang menurun, serta menyeimbangkan

Awaluddin Mohammad
Sedikit tambahan : apa yang sudah di uraikan diatas hanyalah “Tools “. Perhatikan bahasa pakdhe ija ” mengurangi” dan “mencegah”, yang tak kalah penting adalah emosional control, tidak sedikit rekan, teman, sahabat kita mengalami aksiden fatal hanya disebabkan oleh emosional control yg tak terjaga.
*niru gaya bicaranya yg suka pake rayban, berkumis agak tuwak...

Nah demikianlah brosis postingan, Mau turing motor jarak jauh? perhatikan apparel ini brosis

sumber : grup fb KOMBO (12/12/17).

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3707 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..