Perbedaan nyata Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R tahun 2017, gambar lengkap brosis….hehehe

Perbedaan nyata Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R tahun 2017, gambar lengkap brosis….hehehe. Secara sekilas agak sulit membedakan Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R tahun 2017. Perbedaan yang kentara adalah kubikasi mesin dimana Vixion masih 150 cc dan Vixion R pakai 155 cc dari Yamaha R15 tahun 2017. Secara prejengan hampir sama namun bila kita jeli ternyata perbedaannya banyak masbrow. Berikut hasil jawaban teka-teki KHS yang mencoba membedakan diantara keduanya ketika acara pameran Yamaha Vixion di food court TP Surabaya kemarin. Monggo disimak gans…

Perbedaan Yamaha All New Vixion dan Vixion R sekilas sangat sulit untuk dibedakan terlebih bila cuma melihat sepintas saja brosis. Namun bila kita melihat secara detail akan nampak perbedaan khususnya dari sektor mesin dimana Vixion R terlihat lebih kekar dan berisi karena memang berasal dari mesin Yamaha R15. Selebihnya kita perlu melototi apa sih bedanya kedua gacoan terbaru Yamaha ini.

Perbedaan Yamaha Vixion dan Vixion R

  1. Sektor mesin Yamaha Vixion R lebih berisi bila dibandingkan dengan Yamaha Vixion. Mesin Vixion R secara kubikasi 155 cc yang selisih 5 cc dengan Vixion biasa.
  2. Desain jok Yamaha Vixion R ada semacam benang pemisah yang membuat kesan berbeda. Hal ini tidak ditemuka di Yamaha Vixion masbrow
  3. Desain velg serta arm dari Yamaha Vixion R lebih sporty dan cantik bila dibandingkan dengan yang diaplikasikan pada Vixion.
  4. Desian knalpot Yamaha Vixion R lebih terlihat besar dan desain kondomnya seperti Yamaha R15 dimana lebih gambot brosis.
  5. Dari sisi spatbor belakang ternyata Vixion lebih lengkap ada semacam payung yang menjadi penahan dari cipratan lumpur meskipun secara tampilan terlihat cupu. Sementara Vixion R lebih tampil sporty untuk urusan spatbor belakang ini . Selain itu desain gearset juga berbeda dimana Vixion R lebih advanced lah..
  6. Desain undercowl dan tuas persneleng juga berbeda mantemans. Undercowl punya Vixion R lebih ada sentuhan modis dan tuas persneleng juga khas motor sport laki. Sementara Vixion masih kebanyakan motor laki sedangkan untuk urusan undercowl terlihat sederhana.
  7. Urusan ban belakang juga berbeda dimana Yamaha Vixion R lebih gambot bila dibandingkan dengan Yamaha Vixion dimana selisih 10 poin. Vixion menggunakan ukuran 120/70-17M/C 58P sedangkan Vixion R pakai 130/70-17M/C 62P. Selain itu juga ada perbedaan desain standar samping diantara keduanya.

Itulah mantemans beberapa Perbedaan nyata Yamaha All New Vixion dan All New Vixion R tahun 2017, gambar lengkap brosis….hehehe yang KHS ketahui. Sayang KHS tidak tahu apakah secara tampilan dashboar diantara keduanya ada kesamaan ataukah perbedaan termasuk urusan lampu-lampu. Secara harga memang berbeda jadi ya mesti ada perbedaan ya brosis.  Sebagai informasi Harga All New Vixion 2017 di Kota Surabaya yakni Rp. 26.775.000 brosis. Sementara  All New Vixion R 2017 dibanderol dengan harga OTR Rp. 29.905.000.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Sadis, Modifikasi Yamaha vixion 2014 Minorfighter asal Ponorogo – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..