Modifikasi Metamorfosa Bajaj Pulsar 220 F menjadi Sport Fairing GSX R dan Caferacer alias Scrambler

Modifikasi Metamorfosa Bajaj Pulsar 220F menjadi Sport Fairing GSX R dan Caferacer alias Scrambler. Sparepart bajaj memang langka namun kreatifitas penyemplak bajaj tidak hilang begitu saja. Pabrikan bajaj memang telah hengkang dari bum Indonesia namun modifikasi bajaj pulsar tidak mengenal usia. Bro Dikki Liem member grup facebook Bursa Pulsar Indonesia melakukan modifikasi tunggangan Bajaj Pulsar 220F miliknya menjadi sebuah metamorfosa dari full fairing sport semacam Suzuki GSX R 1000 hingga menjadi ala caferacer atau scrambler. Monggo disimak brosis.

Modifikasi Bajaj Pulsar 220 F ini diposting bro Dikki Liem dilaman facebook di grup BURSA PULSAR INDONESIA. “Ini Pulsar ku…dijual murah sayang di modif aja. Klo ada yg minat jual mahal boleh dah…” demikian kepsyen pada beberapa foto yang diunggah pada Senin, 02 Oktober 2017 ini. Dan para warganet member grup pun dibuat terperangah dan tersepona dengan keindahan pulsar yang begitu nyata.

Modifikasi Suzuki GSX R 1000

Modifikasi pertama yang dilakukan pada Bajaj Pulsar 220 F warna dualtone merah dan hitam ini adalah menjadikannya full fairing dengan inspirasi Suzuki GSX R 1000. Terdapat perubahan total mulai dari penggantian shock belakang yang stereo menjadi monochock, shok depan menjadi USD, ban semakin gambot, knalpot semakin sporti, double disc brake serta pengaplikasian tangki kondom.

Yang lebih kentara tentu perubahana bada bodi yang berawal dari hal fairing menjadi full fairing alias sporty habis. Sektor lampu-lampu pun mengalami perubahan baik dari sisi depan maupun belakang yang memang racy abiss.  Selain itu terdapat pengaplikasian single arm dengan dipadu velg warna harmonis. Informasinya modif yang full fairing di lakukan di bengkel Berkat Motor.

Warganet Khairil Amri Nasution mencoba menganalisa kisaran bajet yang dirogoh. “buset, arm aja 7-10jt, velg set 4-6jt, rem set 2-3jt headlamp 1.5jt, belom lg USD 3-4jt   ” ujar Khairil. Dan hal ini lansung ditanggapi oleh Bro Liem yang menyebutkan bahwa USD memakai Yamaha R6. “Usd R6 10jt an Om, tapi enakan pake xabre aja, lebih empuk.. Dulu kan ga ada usd motor lokal haha…” ujar Dikki Liem.

Ada warganet Imam Asy Syafei yang penasaran dengan kocek yang harus dirogoh untuk memodifikasi tersebut. “Kalau boleh tau abis berapa om pass bikin jadi gsx onoh ” tanya Imam. Bro Dikki Liem menjelaskan bahwa kisaran kocek yang mesti dikeluarkan untuk belanja sekitar 30 jeti diluar ongkos modifikasi. “Klo ama kaki2 nya sih bisa 30jt an Om abis nya ” tegasnya.

Modifikasi ala Caferacer alias Scrambler

Belum puas dengan modifikasi sport fairing membuat Bro Dikki Liem berubah haluan dengan mencoba sensasi menjadi ala caferacer atau scrambler. Semua dipreteli dan menyesuaikan bentuk dari caferacer atau scrambler. Terlihat beberapa perubahan seperti tangki, knalpot, blok mesin, velg dan pengaplikasian lampu depan serta jok yang menyesuaikan caferacer.

Sekedar diketahui shock breaker alias Lengan ayun belakang memakai merk RVF 400 bro dan velg Honda dn 01. Sementara lampu lampu depan memakai Daymaker 7 inch yang dibeli dari eBay. Sisi tangki untuk mendukung caferacer ini memakai tangki suzuki gsx400 impulse. Sedangkan blok mesin memakai punya pulsar edisi 2011. “Blok mesin lom modif itu, cuma ganti yg warna hitam aja copotan Pulsar 2011. Nanti pengen bikin cover lah biar keliatan gede haha..”ujarnya

Berapa kocek yang mesti dirogoh untuk metamorfosa menjadi caferacer ini ? “Sekitar 5jt an Om buat ongkos nya… Bahan nya kan udah ga nambah banyak dari awal modif hehe..” tutur Dikki Liem. Sementar bila keseluruhan modifikasi diatas digabungkan maka akan bisa membeli p220 bekas sebanyak 5 biji. Nurjali BD bertanya, “Modifnya bisa buat beli p220 satu lagi kayanya nih?” tanyanya. Dan bro Dikki Liem pun menjawab dengan lugas, “Bisa beli minimal 5 yg bekas Om haha..”pungkasnya.

Well, semoga menjadi inspirasi bagi mantemans penyemplak Bajaj untuk tetap berkreasi dengan sparepart motor yang begitu langka…xixixiix.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »