Tips mengunci stir pada motor biar menghambat aksi dari Maling

Tips mengunci stir pada motor (bebek) biar menghambat aksi dari Maling. Kejadian maling motor terjadi selain karena ada kesempatan juga mungkin disebabkan oleh kelengahan kita. Terlepas dari sebuah musibah, ujian, peringatan atau balak namun ada tips sederhana untuk sedikit menghambat kinerja aksi maling motor. Idealnya selain kunci stir ditambahi dengan kunci piringan rem depan atau alarm. Namun bila tidak punya maka tips sederhana ini bisa sedikit banyak menghambat kinerja aksi maling. Monggo disimak brosis….

Tips ini dikhususkan bagi motor bebek khususnya motor Honda yang bisa dikunci stir kekiri dan kekanan. Nah biasanya kebanyak orang ketika mengunci stir secara reflek kearah kiri. Maka untuk sedikit menghambat kinerja aksi malang maka putarlah arah stir kearah kanan. Maka pasti sedikit banyak akan merepotkan maling untuk menjalankan aksinya.

Khusus pemilik kendaraan bermotor

Jika anda parkir motor dimanapun itu lebih baik kunci stang motor anda ke arah kanan jangan ke arah kiri.

Hal tersebut (kunci stang motor ke arah kanan) untuk mempersulit ruang gerak para maling motor yang membutuhkan waktu banyak untuk mencuri dan membawa kabur motor anda, Kalau kunci stang motor anda ke arah kiri maka dalam hitungan detik motor anda akan hilang dan sudah di bawa kabur oleh sang maling.

Semoga bermanfaat 😊😊

 

Sekali lagi hal diatas hanya bisa berlaku bagi motor-motor tertentu khususnya produk Honda. “Kan yg bisa cuman HONDA doang. YAMAHA SM SUZUKI, KAWASAKI. gk bisa kunci kekanan ” terang Acong Joe. Selain itu tentu hal tersebut juga tidak berlaku untuk motor laki yang kontak kuncinya ada diatas. “Ya percuma aja klo motor laki mah, kan tempat kuncinya d atas bkn d samping” terang Warlin Wisnu.

Selain tips sederhana diatas, agar terhindar dari maling motor bisa ditambahkan kunci ganda di piringan depan atau belakang atau dirantai sekalian. Kalau ada uang lebih bisa dipasangkan alarm sehingga akan mengeluarkan suara bila ada maling beraksi.

Ingat : maling motor itu selalu update dan memperbarui teknik maling nya…hehehe

sumber : Hendri Fcim > ‎INFO JABODETABEK TERKINI

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »