Biaya ganti remote hilang Suzuki GSX R-150

Biaya ganti remote hilang atau rusak pada Suzuki GSX R-150. Remote keyless ignition punya Suzuki R150 hilang atau rusak parah maka tentu mantemans perlu merogoh kocek untuk beli remote baru.  Kalau remote sekedar hilang atau rusak parah namun masih ingat PIN tentu lebih murah namun bila remote hilang dan LUPA no PIN maka brosis harus merogoh kocek lebih dalam. Nah berapa biaya ganti remote nya? Monggo disimak.

Biaya ganti remote hilang Suzuki GSX R-150

  1. Remote keyless ignition hilang atau rusak parah tetapi masih INGAT nomor PIN. Artinya mantemans cara menghidupkan mesin dilakukan secara manual dengan memutar knob dan memasukkan PIN. Sementara untuk biaya pembuatan remote baru berkisar Rp 600 ribu.
  2. Remote keyless ignition hilang atau rusak parah dan parahnya LUPA nomor PIN. Artinya motor pasti tidak bisa dihidupkan sehingga perlu mengganti semua komponen penting yakni  kunci remote, controller, dan Electronic Control Module (ECM). Biaya yang mesti dirogoh sekitar Rp. 1,7 jeti diluar ongkos jasa pemasangan/instalasi ulang.

Mengutip otomania.com (12/09/2017 berikut penjelasan Dadan dari Divisi Teknik 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS). “Remote hilang, kode PIN nya juga hilang, maka penggantiannya ada tiga komponen yakni Electronic Control Module (ECM), controller dan remote-nya. Biayanya sekitar Rp 1,7 juta. Kalau PIN nya masih disimpan, tinggal datang ke diler Suzuki nanti akan dibuatkan remote baru dengan biaya sekitar Rp. 600 ribu,” ucap Dadan.

Well, bagi pemilik Suzuki GSX R150 maka harap waspada dan hati-hati dengan remote keyless ignition. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka back up lah atau catatlah nomor PIN pada tempat yang aman. Tetapi kalau rusak habis dimaling maka tentu harus mengganti semua 3 komponen diatas.

Pengalaman warganet

Beberapa anggota grup facebook ‎Suzuki GSX-R 150 Indonesia sudah ada yang pernah ganti remote ini karena beberapa hal. “(biaya) 680 mZ KMAREn keyless saya hilang pesen sma diler. satu minggu nyampe..” ujar Dewa Rycko Martincliquers. Warganet lain menambahi keterangan, “(biaya) 680 remot, biaya 50 buat setting ulang..” kata Iwan Harianto

Kalo inget kode di dlm keys 700rbuan , kalo lupa kode bisa 1,7an itu belum sama biaya bongkar,” ujar Efrem Deni Yuliantara

Kalau PIN masih bisa terbaca atau sudah disimpan bisa beli remote nya aja Gan..680K ” tegas Morally

Harga diatas tentu kisaran saja ya brosis dimana mungkin setiap daerah memiliki harga yang berbeda karena menyesuaikan posisi diler misalnya di Pulau Jawa, Pulau Sumatra atau bahkan Papua. Meskipun harga HET sama namun ongkos bisa saja berbeda.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »