Cara pasang spakbor kolong byson di Honda Supra GTR 150

Cara pasang spakbor kolong Yamaha Byson di Honda Supra GTR 150. Agar terlihat maco dan fungsi, keberadaan spakbor kolong memang menjadi identitas motor genre sport plus adventure. Spakbor kolong bisa mereduksi cipratan lumpur ketika hujan sekaligus menjadi style untuk motor-motor masa kini. Beberapa pengguna warganet mencoba pasang spakbor kolong byson di Honda Supra GTR 150. Nah berikut Cara pasang spakbor kolong byson di Honda Supra GTR 150 dari warganet yang diunggah di grup facebook Honda Supra GTR 150 Indonesia.

Warganet Viki Rachmawan membagikan pengalaman pribadinya ketika mencoba memasang spakbor kolong punya Yamaha Byson untuk diaplikasikan di Honda Supra GTR 150 . Menang tidak langsung bisa dipasang namun mesti melakukan beberapa ubahan dan mengakali beberapa bagian agar terpasang sempurna. Selengkapnya monggo disimak penuturan masbrow dari Pasuruan ini.

Viki Rachmawan > ‎[Honda Supra GTR 150 Indonesia]

Setelah 2 jam (01/09/2017) akhirnya terpasang juga spakbor kolong byson di Supra GTR 150

Alat & bahan :
1. Obeng/solder
2. Cutter
3. Gergaji besi
4. Kunci pas 10
5. Spakbor kolong Byson ORI harga 35rb
6. Amplas halus

Spakbor kolong byson tidak bisa langsung PNP di Supra GTR 150, perlu penyesuaian lagi.

Untuk penjelasan cara pasang, dan mana saja yg harus di potong bisa di lihat di masing2 foto ya..

Budayakan membaca sebelum bertanya 😊

Semoga bermanfaat buat temen2 semua — di Perum Tembok Indah Pasuruan.

***

baca juga :

Dari informasi yang diposting oleh masbrow Viki Rachmawan terdapat beberapa bagian yang mesti dipotong dan disesuaikan dengan kondisi kolong Honda Supra GTR 150. Berikut tutorial singkat via foto yang dipostingan di grup facebook Honda Suprat GTR 150 ini brosis.

  1. Tampak samping kiri setelah terpasang, bikin lobang baru di bagian depan, cara melubanginya bisa dengan cara panaskan obeng lalu lubangi, atau bisa juga dengan solder.
  2. Tampak sebelah kanan setelah terpasang
  3. Yg harus di potong di bagian kiri depan, cara potongnya bisa dengan gergaji besi atau dengan cutter yg di panaskan, jika hasil pemotongan sedikit kasar bisa di haluskan dengan amplas halus
  4. Yang harus di potong di sisi kanan bagian belakang, cara potongnya bisa dengan gergaji besi atau dengan cutter yg di panaskan, jika hasil pemotongan sedikit kasar bisa di haluskan dengan amplas halus.
  5. Yang harus di potong di bagian depan sisi kiri, cara potongnya bisa dengan gergaji besi atau dengan cutter yg di panaskan, jika hasil pemotongan sedikit kasar bisa di haluskan dengan amplas halus
  6. Setelah terpasang bagian belakang sisi kanan (dekat kaliper), di bagian yg di lingkari merah nantinya bisa di lubangi untuk di ikat kabel ties (tali krek), bisa juga dengan di baut ke besi penyangga selang rem belakang.
    Di foto masih belum di apa2kan, karena gk punya kabel ties maupun baut
  7. Yg terakhir di bagian dalam dekat rantai, yg itu bisa di potong karena kalau gk di potong nanti rantai bisa gesekan dengan spakbor kolongnya

Selain hal diatas terdapat usulan untuk menggeser sedikit posis minyak rem bila terlalu mengganggu. “Tempat minyak rem agak di tarik keluar gan,kalo gak mentok di slebor .” ujar Wawan Suryawan. Hal ini karena bisa jadi mengganggu bila dibuat boncengan, “Iya,soalnya Klo buat boncengan gasruk tuh di spak bor,tarik aja keluar sampai gak kena spakbor ” terang Wawan.

Well, demikianlah mantemans Cara pasang spakbor kolong byson di Honda Supra GTR 150. Semoga membantu dan berguna untuk memasang spatbor kolong di Honda Supra GTR 150.

Maturnuwun


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3639 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Alternatif Spatbor kolong New Jupiter MX untuk Honda Supra GTR 150 – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..