Hajj Riders 2017, gowes London – Madinah demi ikutan Haji

Hajj Riders 2017, gowes London – Madinah demi ikutan Haji. Kurang lebih 8 pesepeda alias gowes rela menyeberang benua eropa hingga asia untuk melaksanakan ibadah haji.  Mereka berangkat tanggal 14 Juli 2017 kemarin dan sampai di Madinah sekitar 19Agustus 2017. Mereka menempuh jarak sekitar 3.000 mil dari London hingga Madinah.

Kegiatan bertitel Hajj Ride ini juga bertujuan menggalang dana £ 1 juta guna membantu pengobatan bagi warga Syria yang menjadi korban perang. Dari London, mereka menyeberang menuju Prancis dan melanjutkan perjalanan bersepeda menuju Jerman. Selepas dari Jerman, mereka masuk Swis, Liechtenstein dan Italia.

Dari Venesia di Italia, mereka menyeberang menggunakan feri menuju Yunani. Setibanya di Negeri Para Dewa itu, delapan WN Inggris yang kini dikenal dengan sebutan Hajj Riders tersebut kembali menyeberangi Laut Mediterania menuju Mesir. Sesampai di Mesir karena persoalan visa akhirnya langsung terbang menuju Madinah. Dan disambut dengan meriah ketika sesampai di Madinah.

“Seluruh tim telah berhasil melakukannya dengan selamat dan penuh keramahtamahan. Sejujurnya saya tak bisa mengucapkannya dengan kata-kata,” ujar Abdul Mukith, salah satu anggota Hajj Riders melalui akunnya di Facebook.

Monggo bagi yang ingin tahu lebih detail mengenai aksi sosial ini bisa dilihat di web berikut ini

http://hajjride.givebrite.com/

https://www.instagram.com/hajjride2017/

Demikianlah mantemans Hajj Riders 2017, gowes London – Madinah demi ikutan Haji. Semoga menjadi inspirasi sebuah tekad untuk memenuhi rukun islam yang kelima itu.

Maturnuwun

sumber : http://www.jpnn.com/

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..