Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017

Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017 bagi pemula. Salah satu fitur kekinian pada Yamaha R15 tahun 2017 yakni disematkannya lampu hazard layaknya mobil. Dahulu ketika akan membuat lampu hazard maka perlu sedikit ubahan dengan kabel-kabel. Namun sekarang dari pabrikan sudah disematkan sehingga tidak perlu repot-repot lagi. Ingat mesti bijak menggunakan lampu hazard ya brosis. Nah berikut tutorial Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017 yang KHS khususkan bagi pemula.

Letak tombol atau saklar lampu hazard ini ada di kemudi atau stir sebelah kanan yang berdekatan dengan tangan kanan. Ada simbol tanda segitiga dengan garis double. Posisi tanda saklar lampu hazard ini ada diatas tombol starter engine dan dibawah saklar cut engine yang berwarna merah. Nah berikut Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017 agar sesuai dengan instruksi.

Bagi mantemans yang pernah menyetir mobil, lampu hazard ini biasanya ada tombol merah atau simbol segitiga hazard.  Untuk menyalakan lampu hazard di mobil yakni ditekan kedalam atau kebawah dan untuk mematikan ditekan sekali lagi. Berbeda dengan mobil maka berikut cara Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017. Sekilas hampir sama dengan menyalakan lampu sein pada motor-motor yakni digerakkan ke kanan atau kekiri. Ingat…cukup digerakkan ke kanan atau kekiri ya brosis…

Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017 : Dengan tangan kanan, gerakkan saklar atau tombol kearah dalam (kekiri) hingga posisi pada simbol segitiga maka secara langsung tanda lampu sein di dashboard akan menyala berkedip. Sementara untuk menonaktifkan maka lakukan gerakan sebaliknya yakni geser saklar atau tombol kearah luar (kekanan) hingga posisi padat simbol titik yang dibarengi dengan indikator lampu sein mati. simple bukan?…hehehehe.

Ingat ya brosis, lampu hazard ini merupakan lampu tanda bahaya atau kegawatdaruratan sehingga penggunaannya pun mesti bijak. Jangan mentang-mentang tinggal pecet langsung latah memakai lampu hazard karena merupakan mainan baru pada motor….xixixi. Biasanya KHS menggunakan fitur ini ketika ada kondisi didepan ada pengendara rem mendadak sehingga perlu memberikan tanda bagi pengendara di belakangnya. Atau kadang-kadang ketika KHS berhenti dipinggir jalan yang sekiranya mengganggu pengendara lain maka KHS juga menyalakan lampu sein atau lampu hazard ini.

Well, demikianlah mantemans Cara menyalakan lampu Hazard pada Yamaha R15 tahun 2017. Semoga kita menjadi biker cerdas dan tidak latah dengan fitur kekinian.

 

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. 3 Pilihan warna baru All New Yamaha R15 tahun 2019 – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..