Heboh pengendara vixion minta ganti rugi 7 jeti di Jogjakarta pasca senggolan dengan motor bebek

Heboh pengendara vixion minta ganti rugi 7 jeti di Jogjakarta pasca senggolan dengan motor bebek. Warganet di Info Cegatan Jogja (ICG) sedang ramai membahas dan menindaklanjuti pengendara vixion di Kulon progo, Yogyakarta minta ganti rugi 7 jeti pasca senggolan dengan motor bebek pada akhir Juni 2017 kemarin. Pasalnya permintaan ganti rugi ini diduga mengambil keuntungan dan mendekatkan pada pemerasan dimana minta 7 juta padahal estimasi sekitar 700 ribu saja. Weladah….monggo disimak brosis….

Informasi yang bisa digali dari obrolan warganet di ICG menyebutkan. Awalnya pada pagi hari(10/7)  warganet bernama Bhineko Tunggal Eko memposting bahwa dia mengalami crash dan minta ganti rugi pada pengendara motor bebek sebesar 7 jeti. Dari foto yang diupload terlihat batok kepala vixion mengalami memar, lampu depan rusak dan beberapa bagian tergores. Anehnya dia minta ganti rugi diluar logika. Akhirnya postingan dia justru menyerang balik dan mengundang kemarahan warga ICG. Terlebih pelaku yang bernama Joko Kejar hingga berniat menjual motor bebeknya untuk menambahi kekurangan biaya ganti rugi.

Simpati warganet pun bermunculan kepada korban ‘pemerasan’ ini yakni Pak Joko Kejar. Bahkan ada yang rela mengganti seluruh biaya dan kalau kurang bisa diganti motor baru.

Rachmadan Endra > ‎info cegatan jogja (11/7)

Nyuwun sewu Pak Admin mboten ajeng umuk duit cuma buat bukti dinggo mas bhineko tunggal eko ndak dikiro hoax nopo guyon.
Postingan saya ini saya tujukan untuk sodara bhineko tunggal eko.
Sebagai pengendara vixion saya ikut GREGETAN dengan kasus anda karna itu saya mau memberi solusi krpada anda tanpa menyengsarakan Bapak Joko Kejar.
1.Saya siap “netel” lampu & tangki vixion saya untuk dituker dengan punya mas eko yang lecet. Kalo kurang puas
2.Saya siap nuker motor saya dengan motor anda yang katanya lecet berat itu.kalo masih kurang puas
3.SAYA SIAP BAYAR CASH MOTOR ANDA YANG KATANYA LECET BERAT ITU SEHARGA VIXION BARU MALAM INI JUGA
Monggo buat mas eko silakan inbox saya siap bayar motor anda dengan syarat :
1.Anda tidak boleh menerima uang Pak Joko Kejar sepeserpun
2.Transaksi saya video dan saya upload ke youtube
OK?
NB : untuk masyarakat tolong Vixionnya jangan dibawa2 ya karna dari jutaan pengendara Vixion cuma si eko ini aja yang kongslet yang lainnya itu ganteng2 baik hati tidak sombong dan setia hehehe
Motor hanya benda mati kalo dia hidup juga Vixionnya si eko ga bakal sudi dia tumpakki mungkin wes dijungkelke ket wingi2 ning kali progo nek misale Vixion e urip
Sekian Terima Kasih

Berhubung menjadi viral dan atensi warga jogja, maka beberapa warganet ICJ mendatangi kediaman pak Joko Kejar untuk klarifikasi sekaligus menyampaikan simpati atas kejadian yang dialaminya.

Waone Justin > ‎info cegatan jogja (11/7)

Mohon Maaf sekedar memberikan Informasi lanjuta setelah kami silaturahmi dan mengkonfirmasi ke rumah Bapak Joko Kejar.
Memang benar.
Pak Joko mengalami kecelakaan dengan motor R2 jenis vixion di josutan, Kulon progo, Yogyakarta.
Setelah itu Pak Joko Kejar diajak kesalah satu dealer di daerah Wates. Dan setelah di chek harus menggati banyak item dan diperkirakan habis 7jt.
Pak Joko Kejar sudah punya etikat untuk bertanggung jawab sampai menjual motornya dengan harga 1.250.000,- . Pak joko kejar juga sudah menghubungi via telepon tetapi tidak aktif.
Samapai malam kami datang Pengendara Vixion belum mengklarifikasi dan datang ke rumah pak Joko Kejar.
Rumah pak joko kejar sangat sulit diakses motor dan mobil tidak bisa sampai tujuan.
Aksi ini hanya sepontanitas dari rekan2 anak Kulon Progo dan pendatang yang turut prihatin dengan kejadian ini.
Sampai berita ini di terbitkan tidak ada penggalangan donasi resmi dari ICJ. Harap berhati2 dengan donasi fiktih.
Buat rekan2 mohon doanya biar masalah ini bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Dengan didampingi pihak2 terkait.
Kami juga membantu sebisa kami.
Sedulur lur….
Salam Aspal Gronjal.
Suryo Aji Sudaryono
Adek Manroe
Pe’x Saja
Hartanto Wijaya

Pihak bengkel Yamaha yang didatangi Bhineko Tunggal Eko pun mencoba memberikan klarifikasi karena kwatir terlibat dalam kasus ini. Dari beberapa obrolan di ICG ada indikasi Eko meminta pihak bengkel untuk ‘mengotak-atik’ kwitansi agar niatan 7 jeti tersebut terwujud.

Budi Santoso > ‎info cegatan jogja (11/7)

Teman kita minta tlong klarifikasikan om te
kronologi
– saudara BhinEko Tunggal Eko datang ke bengkel dgn membawa motornya yg rusak karena kecelakaan pd tgl 24 juni 2017 ke bengkel YAMAHA.
-Sudara BhinEko meminta untuk mengestimasi biaya penggantian part seauai dgn keinginan saudara BhinEko.
( JADI BUKAN PERBAIKAN MELAINKAN PENGGANTIAN )
-Setelah mendapat estimasi harga penggantian part sesuai yg di inginkan yg berupa preslist harga part ( BUKAN NOTA ATAUPUN KWITANSI ) saudara BhinEko membawa pulang kembali motornya karna untuk part yg akan di ganti harus pesan dulu dan pemesanan baru akan di lakukan pd tanggal 10 juli 2017.
( JD JELAS PIHAK BENGKEL YAMAHA BLM MELAKUKAN PENGGANTIAN APALAGI MENGELUARKAN NOTA ATAU KWITANSI.PIHAK YAMAHA HANYA MEMBERI PRESLIST HARGA HARGA PART YG AKAN DI GANTI AESUAI KEINGINAN SAUDARA BHINEKO )
jadi mohon untuk di luruskan kesalah pahaman ini.

Selain mendatangi kediaman Joko Kejar, warganet di ICG juga mendatangi kediaman Eko untuk menyelesaikan masalah yang sedang hot tersebut. Akhirnya untuk menghindari massa maka yang bersangkutan di amankan di polsek setempat.

Hartanto Wijaya > ‎info cegatan jogja (11/7)

#release_Eko_versus_Joko
Untuk saat ini rekan2 dari ICJ maupun dari Komunitas Kulonprogo serta dibantu warga sudah berhasil menemui Pak Joko Kejar dan berhasil menangkap sdr Eko Yulianto (karena ada indikasi menghindar) untuk dipertemukan di Polsek Kokap (untuk menghindari amuk massa).
Mohon untuk semua member kendalikan emosi dan bersabar untuk proses klarifikasi serta proses hukumnya dari kejadian Eko Yulianto dengan Bpk Joko Kejar, biarlah proses hukum yang menyelesaikannya. Jika ada indikasi penyalahgunaan memanfaatkan situasi atau unsur pemerasan serta penipuan maka pasal hukum berlapis akan menjeratnya.
Tunjukkan bahwa kita warga Jogja yang santun dan bijaksana dalam menyelesaikan masalah.

Sementara pihak Eko sendiri setelah menjadi bulan-bulanan warganet maupun massa yang mendatangi rumahnya akhirnya yang bersangkutan memberikan klarifikasi seperti dibawah ini.

BhinEko Tunggal Eko > ‎info cegatan jogja (11/7)

Sedulur ICJ, Saya mau mengklarifikasi post saya tadi pagi..
7 JUTA ITU CUMA PERKIRAAN TOTAL BIAYA KERUSAKAN DAN BELUM DI FIX..
SOAL SAYA MEMINTA 7 juta itu tidaklah benar..
Itu cuma estimasi biaya kerusakan motor…
Belum di fix dan masih bisa di selesaikan secara kekeluargaan..
Terima Kasih sedulur ICJ yang sudah memberikan masukan ke saya untuk lebih baik lagi
Semoga bisa di maklumi dan di gunakan sebagaimana mestinya post tadi pagi


Beberapa tanggapan warganet beragam meskipun sebagian besar merasa geram akan kejadian ini. Meskipun ada beberapa yang mencoba untuk bersikap bijak menyikapi kejadian yang ada. “Kecelakaan itu musibah dan musibah itu datang kapan saja dan dengan siapa saja,dan musibah juga cobaan dimana cobaan itu menguji sikap anda cara menyelesaikan masalah tsb apakah merugikan orang lain atau tidak? bersikap adil apa tidak? Mari kita sadari dari sebuah musibah untuk di jadikan iktibar untuk bersosialisasi dengan seseorang atau bertemu bahkan menambah saudara dengan cara tidak kita sadari bukan malah sebaliknya mencari musuh atau memanfaatkan seseorang. Ingatlah kawan musibah itu cobaan untuk diri kita melalui orang lain….maka bersikap baiklah.jangan saling menangkan egonya masing-masing...”ujar Sandy Alif Alkhalifi.

 

Mediasi terakhir dan kasus selesai

Berikut hasil mediasi warganet ICJ dengan para pihak terutama Eko dan Joko mengenai kasus ini. Disepakati sebagaimana Surat Pernyataan kedua belah pihak yakni adanya ganti rugi sebesar 700 ribu terkait kejadian dan disebutkan ada miskomunikasi penyebutan angka 7 jeti. Berikut pernyataan dari warganet di ICJ.

Waone Justin > ‎info cegatan jogja (11/7)

Final mediasi terkait phostingan Mas Eko tentang kecelakan lalulintas dan ganti rugi kepada Bapak Joko Kejar.
Pagi ini Pukul 03:00 WIB
Bertempat : Polsek Kokap Kulon Progo
Bawasanya terkait kecelakan berikut ganti rugi pihak mas Eko sudah mengikhlaskan dan tidak meminta ganti rugi dengan iklas.
Pihak Bapak Joko Kerja juga mengakui kalau dalam posisi yang salah saat kejadian dan membatu untuk biaya perbaikan sepeda motor sebesar Rp. 700.000,- dengan iklas.
Dengan adanya hal ini permasalahan sudah selesai. Dan tidak ada tuntutan atau pun gugatan terkait dengan viralnya masalah ini.
Meluruskan untuk biaya yang jadi viral sebesar 7jt itu hanyalah estimasi kalau kerusakan semua diganti. Bukan permintaan yang harus dibayarkan pak Joko. Dalam hal ini ada miskomunikasi dalam berkomentar.
Terimakasi buat aksi solidaritas rekan2 semuanya. Relawan dari semua jararan baik lembaga media sosial atau pun ormas yang sudah hadir.
Tak lupa juga buat jajaran Polsek Kokap Kulon Progo yang sudah membantu, memfasilitasi dan memediasi permasalahan tersebut diatas.
Salam Aspal Gronjal.
Cc: Hartanto Wijaya
Pe’x Saja
Adek Manroe
Arif Mutaqin
Bagus Jalu Anggara
Andi Tirto


Well, semoga menjadi pembelajaran siapapun agar tidak mentang-mentang menjadi korban sebuah musibah terus akhirnya semena-mena menentukan ganti rugi diluar logika dan akal sehat. Ganti rugi sih boleh tapi jangan mengarah kepada pemerasan mantemans….

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »