Motuba rencana mau dijual, kok bisa ngambek yah?…hehehe

Motuba rencana mau dijual, kok bisa ngambek yah?…hehehe. Motuba alias mobil tua tapi bahagia memang semacam memorabilia tersendiri. Ada sebuah cerita entah kebetulan atau memang ada perasaan, sebuah mobil tua yang akan dijual dan rencana beli motunyar alias mobil baru…. Eh lah kok Motubanya tiba-tiba ngambek dan banyak hal lain yang menyebabkan urung dijual karena perlu perbaikan kembali sana-sini. Demikian sebuah cerita yang diunggah oleh anggota grup Motuba, Keenan Nirawan di forum pada hari minggu, 02 Juli 2017. Sebuah kebetulan? monggo disimak brosis…

ilustrasi Motuba

Ada yg pernah ngalamin gak mbah..sy pake ni motuba uda 10 tahun sebelumnya gak pernah rewel mbah. nah akhir2 ni istri dah mulai bawel minta ganti motunyar, tiap ada terios lewat selalu tunjuk2 kaya anak balita aja..anehnya sejak saat itu motuba sy kaya ngambek gitu mbah, dari ban benjol, aki mati, ac modar, skok bocor, dsb..terakhir karbu nya bosok opname berkali2 di belang gak beres2 malah terakhir mogok di alas saradan..apakah motuba jg punya perasaan y mbah…ckck? ” tanya Keenan Nirawan di grup facebook ‎Motuba tanggal 2 Juli 2017.

Entah kebetulan atau memang ada cemistry antara si empunya dengan motubanya. Beberapa anggota warganet Motuba juga merasakan hal yang sama dengan motubanya ketika ada niatan ngejual alias lembiru. “Persis mbah.. Bbrp bulan kmrn sya dan istri ada wacana mw jual motuba ganti baru..motuba cucu awalnya sama skali ga rewel,ngadak2 jd rewel..mulai dri overheat,kaki minta ganti,dll..akhirnya kita (saat ini)ga jual dlu,mw diremajain lg aj nih si motuba….😂 ” ujar M Khaddafi Anshari

Awalnya saya punya mazda mr mbah…trus beli lagi patungan sama or tu…beli panther. Trus saya parkirin bareng2 di garasi tau2 kaca depan panther pecah mbah…sampe sekarang belum ketemu penyebab nya….sore masuk masih oke..paginya kaca dah putih semua…pecah tinggal nempel di kacafilm ” terang Eka Ariyanto

Saya pernah juga mbah xD waktu itu bapak saya niat ganti mobil baru tiba2 motuba saya jadi suka ngambek.. Ada aja masalahnya xD ” kata Wibisono Eko P

Pernah waktu saya mau jual motuba.. yg tadinya cekgur.. eh besokannya gk hidup hidup sampe accu tekor mbah.. alhasih masih bersama saya mbah motuba nya ” cerita dari Noerdiansyah Shibungshu Tangoet

Mobil itu seperti punya nyawa/perasaan loh mbah :v
Bener dah suwer :v
Dulu juga ngalamin juga sama si Zetbus (Zebra) :v
Ditinggal naik mobil lain sama saya, lah besoknya giliran mau di pakai ehh ada aja masalah :v
Padahal 1 minggu yg lalu oke2 aja :v
Tp untungnya pas mau ganti motunyar, si Zetbus gk ngambek. Kayaknya dia ikhlas di tinggal majikan, dan sekarang dilanjutkan oleh majikan baru malah aman mbah. Cuma masalah di relai lampu depan :v ...” kata Mas Marchelius Adi Prasetyo

sama kejadiannya kaya kuda si bapa yang dulu dipake, mobil bagus nyaman. pas dibilang mau dijual dijalan tol ban bocor, mogok dijalan tol. ‘ ujar Raka Fachreza.

Warganet lain menegaskan bahwa memang motuba juga punya perasaan alias ikatan batin semacam ini. “Mobil itu seperti punya nyawa/perasaan loh mbah :v …Bener dah suwer :v…Dulu juga ngalamin juga sama si Zetbus (Zebra) :v
Ditinggal naik mobil lain sama saya, lah besoknya giliran mau di pakai ehh ada aja masalah :v…Padahal 1 minggu yg lalu oke2 aja :v…Tp untungnya pas mau ganti motunyar, si Zetbus gk ngambek. Kayaknya dia ikhlas di tinggal majikan, dan sekarang dilanjutkan oleh majikan baru malah aman mbah. Cuma masalah di relai lampu depan :v “ ujar Mas Marchelius Adi Prasetyo

Sementara itu antara Terios dan Taruna…

Ini pandangan subjektif anggota Motuba terkait dua mobil yang 11-12 ini secara jenis SUV-nya meskipun bisa dibilang Taruna lebih tua…hehehe. Nah berikut pandangan terkait kedua mobil tersebut.

Fardhian Dhiyawardhana :

Terios kalo dibanding taruna sepertinya mirip2 sih mbah… kalo menurut ane, sebenernya rush ato terios itu sekedar “pelarian” kalo ga mau pake avxen 😂
Kebetulan di rumah ada rush sih, kalo menurut ane feelnya emg lebih anteng ketimbang avxen tp lebih berat tarikannya (mungkin pengaruh beratnya 2 ton lebih, plus matic juga)
Maticnya lemot banget responsnya, gigi 2 berat banget, gigi 4nya jg berasa overdrive, masa topspeed cuma 150, dan 140 udah goyang dombret limbung (mending sih ketimbang avanza lama 100 udah goyang)
Bensin beda tipis sm motuba piaraan ibu ane, kijang super 5k… tp fun to drive kalo menurut ane lebih fun kijang sih, hehehe
Cuma pendapat secara subjektif dr ane sih hehehe

Pernah pake terios pinjem punya temen,memang shocknya terasa keras…kurang nyaman dipake jalan jauh..” kata Miftakhur Rokhim :

erotis ? beberapa kali numpak sebelah supir kok rasanya sesek leg roomnya ya mbah ? ” ujar Nyoman Indra

row ketiga untuk rush terios, cuman buat pelengkap aja pak…. sama kayak row ketiga di lipina 1,5…” terang Purwanto

Demi apa pun jangan terios mbah. Kursi baris 3 cuma buat binatang, shock bikin mual ” kata Joseph Austin

btw pernah naik kembaran nya teh rios mbah si kang rush interior sempitt bgt kalo menurut saya. apalagi kalo duduk di row 3 buat jalan jauh malah cape yg ada ” ujar Crew Dtc


Kadang antara percaya dan tak percaya mengenai kisah nyata ini. Meskipun mereka benda mati tetapi sejatinya hidup bila kunci diputar ON tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku….xixixixi

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »