Mampir ke WEGO Lamongan, Jawa Timur…murmer brosis…

Mampir ke WEGO, Sugio, Lamongan, Jawa Timur…murmer alias murah meriah brosis…. Memanfaatkan liburan lebaran KHS bersama keluarga mampir ke WEGO Lamongan setelah silaturohim di sekitar Kalen, Lamongan.  WEGO Sugio Lamongan ini letaknya ada di sekitaran Waduk Gondang tepatnya di Alamat : Juwet, Deketagung, Sugio, Deketagung, Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. WEGO merupakan akronim dari Wisata Edukasi Gondang Outbound. Monggo disimak brosis…

Dari Kalen ke Sugio ini sekitar 15 km atau 15 menit saja perjalanan ke WEGO, Kalau dari Babat sekitar 25 km atau dari Lamongan kota juga sekitar 15 km. Kalau tidak salah menuju lokasi harus memakai kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat karena tidak ada angkutan umum yang melewati Wego Lamongan ini. Lokasinya ada di sekitaran Wisata Waduk Gondang. WEGO terletak di sekitaran hutan jati dan milik pribadi dari Pak Handoyo.

Hari Senin, 26 Juni 2017 KHS bersama keluarga mampir kesana. Dari rumah adik di Kalen geser ke Sugio jalannya relatif mulus meskipun ada beberapa titik yang jalan makadam, berlubang dan bergelombang. Sekitar 15 menit sudah sampai lokasi dimana H+1 Lebaran ini kondisi siang itu lumayan padat dan ramai. Mbah Tarno pun mesti parkir di luar alias di sekitar hutan jati dengan biaya parkir Rp.5.000 untuk setiap mobil.

Dari lokasi parkir mesti jalan kaki menuruni perbukitan sekitar 50 meter. Menuju lokasi kita akan langsung disambut dengan pemandangan pesawat terbang yang terparkir disana. Pesawat yang infonya berasal dari Batavia Air ini disulap dengan warnanya dan diberi nama WEGO AIR.  Berhubung ini masih tergolong kinyis-kinyis maka bau cat masih tercium dari kejauhan. Emang sih secara soft launching sudah dibuka untuk umum per 10 november 2016 namun kemarin semua wahana sepertinya sudah siap terutama waterpark alias kolam renang disana.

Siang itu antrian tiket tidak seberapa. Awalnya kaget karena sebelumnya cuma dibanderol Rp.10.000 namun kini menjadi Rp.25.000,-. Berhubung sudah sampai lokasi maka ya sudah beli saja untuk 11 anggota keluarga KHS. Tiket sebesar 25 ribu ini semacam tiket masuk awal karena masing-masing wahana seperti outbond firefox masih dikenakan biaya tersendiri dan begitupun pula naik perahu di pulau cinta.

KHS bersama keluarga tidak menyia-nyiakan kesempatan foto di sekitar WEGO Air yang berbalutkan dominan warna hijau putih ini. Pengunjung sangat ramai dan antri untuk memasuki pesawat ini. Maklum naik pesawat merupakan momen langka terutama bagi orang desa sehingga sangat antusias. Terlebih kondisi pesawat WEGO Air ini seperti kondisi pesawat aslinya terutama untuk urusan interior dan kursi-kursinya. Sebagai sesama orang desa, KHS hanya tersenyum lega melihat anggota keluarga bisa merasakan masuk pesawat meskipun belum pernah merasakan impresi take off dan landing…xixixi. Semoga suatu saat impian naik pesawat dapat terwujud. Amin.

Sebelum pesawat WEGO Air terdapat pesawat serupa dengan ukuran yang lebih kecil seperti pesawat perintis jenis fokker. Menariknya baling-baling pesawat dengan tulisan NUSANTARA AIR ini berputar dengan suara khas baling-baling pesawat. Yah semacam sensasi suara pesawat baling-baling gitu..hehehe. Oia Pesawat Nusantara Air ini berwarna merah putih sebagaimana warga bendera NKRI kecintaan kita semua.

Luas WEGO sekitar 23 hektar dimana didalamnya terdapat beberapa wahana seperti taman, cottage, kolam renang, mini sirkuit trail, arena outbond, flyingfox, jembatan cinta, perahu cinta dan taman mini. Disini juga terdapat musholla dan miniatur kakbah dengan beberapa patung unta di sekitarnya. Selain itu juga terdapat penyewaan motor ATV sehingga bisa berjalan-jalan di sekitar lokasi. Untuk urusan kuliner juga telah tersedia beberapa warung yang menjajakan masakan khas kota Jaka Tingkir ini seperti soto lamongan, sego boran dan lain-lain.

KHS sendiri bersama keluarga langsung menuju waterpark yang ada di dekat atau pinggir Waduk Gondang ini. Siang itu cukup ramai anak-anak maupun orang dewasa berenang maupun bermain air. Kolam untuk orang dewasa ada didepan sementara untuk anak-anak dan batita ada dibelakang. Wahana permainan air ini cukup menyenangkan kawan karena tidak hanya kolam renang tapi ada slurutan, timba air tumpah, air mancur dan wahana lain. Namun terbatasnya penjaga, mantemans khususnya ortu harus esktra waspada dengan aktivitas anak di kolam renang ini. Jangan sampai lengah karena sudah ada korban jiwa anak-anak yang terpeleset, tenggelam dan nyawanya tidak tertolong.

Berbeda dengan tempat wisata lain dimana dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, disini tidak ada larangan. KHS pun bersama keluarga sekalian piknik dengan membawa perbekalan nasi serantang, camilan serta tikar untuk lesehan. Sehabis menemani anak-anak renang akhirnya makan siang bersama dilokasi karena sudah kelaparan…hehehe. Namun sayang beberapa perilaku pengunjung yang buang sampah sembarangan membuat pemandangan tak sedap. Padahal tempat sampah sudah tersedia di sekitar lokasi dengan jumlah yang cukup banyak.

Berhubung waktu sudah sore dan KHS mesti balik lagi ke Tuban maka belum sempat mengeksplore beberapa spot wahana seperti flyingfox, perahu cinta dan mini sirkuit trail. WEGO ini memang masih belum siap 100 persen. Beberapa bagian masih dalam taraf pembangunan dan pengembangan.

Dengan harga Rp.25.000 per orang tentu sebuah harga yang cukup murah meriah bila dibandingkan dengan wahana-wahana lain sejenis. Semoga kedepan bisa dipersiapkan lebih baik terutama bodyguard alias petugas di wahana kolam renang yang banyak anak-anaknya. WEGO ini memang cocok untuk wisata keluarga meskipun bagi yang sedang jomblo juga tidak mengapa…xixixi.

Oia mantemans, Pesawat di WEGO berbeda dengan yang ada di PP Sunan Drajat Lamongan karena disana cuma pajangan saja di kolam renang.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »