Mobil digebrak, pemotor pun diuber dan disenggol buat sedikit pelajaran

Mobil digebrak, pemotor arogan pun diuber dan disenggol buat sedikit pelajaran.  Seorang warganet Lulut Wahyudi yang tinggal di Jogjakarta menuliskan pengalamannya memberi pelajaran sepeda motor yang arogan di jalan.  Masbrow yang owner Retro Classic Cycles ini merasa kesal dengan ulah sepeda motor yang menggebrak mobilnya di sebuah lampu merah. Dan akhirnya pemotor pun diuber dan sedikit disundul untuk memberikan pelajaran. Berikut kronologisnya…

“Buat yang barusan naik motor marah 2x nggebrak 2x mobil sy – karena brenti di lampu merah sebelah kiri, sedangkan rambunya jelas “belok ke kiri jalan terus”, di tlakson malah marah2x…
Sy serius, nggak nggak main main kan… kamu marah2x nggebrak kap mobil sy, Sy tabrak kamu.
Bemper sy lecet lecet nggak masalah, yang penting hati sy puas bisa nabrak kamu dan motor kamu…
Untung kali ini kamu terus bisa kebirit birit melarikan diri, lain kali pasti sy kirim kamu masuk IGD…

*** Moral Story:

Buat pengendara motor, Jangan sok sok-an jagoan dan arogan dijalan, krn nggak semua orang yg naik mobil menerima mobilnya di gebrak2x dan di umpatin, saya salah satunya…” tulis Lulut Wahyudi dilaman facebooknya pada tanggal 28 Juni 2017.

Hingga tulisan ini diketik telah menuai tanggapan hingga 1k tanggapan dan ratusan komentar baik yang setuju maupun yang kontra dengan tindakan emosional tersebut. “Sikat mas, gaspol, kirim keliang lahat, bagus ngurangin kemacetan di jalan karena pengendara gak mau taat aturan lalin, jancuk iku mas, wis cukup dikasi napas terus, saatnya disikat memang “ kata Dhanu Rangga Wiradhana.  Warganet lain Danz Sheva menambahkan kejadian serupa, “Wah sepengalaman kita mas bro …, pas nge gebrak mobil gayanya preman gahar, pas ditabrak dan diladenin turun …malah kabur sambil bilang…kalo ga buru2 udah gue abisin …hahahhaha dasar kampret..” ujarnya

Kok mirip ma kejadianku 3 hari yg lalu yah…?? Bedane kmrn orang nya saya bikin KO ndeprok nang trotoar..” kata Sena Ponda

sy jg pernah nabrak motor yg ngeblong lampu merah. Mobil tdk sy rem malah sy gas. Stlh crash dg dangat keras. Sy brenti sy tolong bw k rmh sakit proses polisi sy bener. Sy biayai rumah sakit Rp. 3 jt. Trus abis itu si korban kaki nya di amputasi. Setidak nya mengurangi 1 pemotor ugal ugal an ” terang Bagus Hengki.

Tipikal orang yg naik sepeda motor itu seperti anjing kalau ada orang menggongong enggak peduli itu siapa yg digonggongi, begitu anjing nya dilempar pakai Batu trus kaing2 pergi ” ujar Agung Pambudi.

Kadang org2 bermotor itu emang keterlaluan kelakuannya di jalanan.. Mobil Saya jg bbrp kali jd korban. Tapi mungkin sebelum terjadi keributan, dicek dulu apakah di lajur tersebut emang ditulis lajur paling kiri itu untuk belok kiri atau tidak.

Karena kalo memangpun ada tulisan ‘belok kiri jalan terus’, tapi kalo di lajur jalanan itu ga ada keterangan (marka jalan) bahwa lajur kiri itu HARUS belok kiri, ya kita hrs mengalah sama yg di depan.. Kalo dia mau lurus, ya terpaksa nunggu dia.

Satu kekurangan di negeri kita adalah marka jalan nya memang minim, jadi bisa terjadi multi tafsir. Saya jg bbrp kali pernah ada di lajur kiri, sedangkan niat lurus.. Diklakson2 dari belakang, ya biarin aja. Karena tdk ada keterangan lajur kiri itu HARUS belok kiri.

Aturan Yang ada adalah: Kalau mau belok kiri, maka HARUS ambil lajur kiri.. Tapi bukan berarti yg ada di lajur kiri HARUS belok kiri. ” terang panjang lebar Dudy Gunawan

Beberapa warganet lain menyarankan agar mobil dilengkapi cctv atau direkam kamera agar bisa dijadikan bukti untuk proses lebih lanjut. “Lain kali sebelum melakukan tindakan, siap kan camera HP. Buat rekaman videonya. Akan berguna jika terjadi hal2 yg tdk diinginkan. Jadi barang bukti.  Juga bisa dijadikan bahan utk di viralkan… 😊 ” terang Sapta Adi.

Namun terdapat warganet lain yang mencoba untuk berpikir jernih agar tidak terpancing emosi sesaat saja. “Saya punya mobil om. Saya juga punya motor 4. Emosi boleh, tapi kalau anda lost kontrol ya rugi sendiri. Om saya pernah agak emosi, pemotor di senggol jatuh dan mati. Om masuk bui. # edisirugibenernya# puas sesaat saja. Introspeksi aja om. ” kata Dian Ronggo.

Dijalanan memang pusaran emosi kawan sehingga perlu waspada semua agar percikan emosi ini tidak menyebabkan kebakaran. Ada orang yang sadar akan aturan lalu lintas jalan namun tidak sedikit yang arogan dan sok jagoan. Baik kendaraan roda dua, roda tiga maupun roda empat bahkan pejalan kaki juga harus saling menahan diri dan toleransi sehingga aman dan terhindar dari kecelakaan.

Menurut sampeyan piye lurr?

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »