Penyebab speedometer di motor tidak berfungsi

Penyebab speedometer di motor tidak berfungsi. Bagi mantemans yang punya motor lawas atau agak lama tentu pernah mengalami indikator speedometer ngaco, gak jalan atau bahkan nyendal-nyendal. Hal itu sekilas bisa jadi memang faktor usia motor meskipun bisa jadi ada faktor-faktor lain. Monggo disimak brosis…

Mengutip laman facebook TOP 1 Indonesia, berikut penyebab speedometer tidak berfungsi biasanya dikarenakan oleh :

  1. Karat pada kabel yang bisa menyebabkan putus dan tidak berfungsi.
  2. Faktor pengendara motor bisa juga karena menarik gas dengan ugal-ugalan dalam jangka panjang dapat merusak kabel spidometer lho.
  3. Gear spidometer yang aus bisa sebabkan gangguan, pastikan gigi nanas masih berbentuk rapi jika tidak pastikan untuk menggantinya.
  4. Tromol roda depan pecah itu akan membuat spidometer akan putus karena tidak dapat memutar kabel.

Bagi mantemans yang mengalami speedometer di motor tidak berfungsi silahkan mampir di bengkel motor terdekat. Kalau mantemans bisa benerin sih mending dijabanin saja namun bila ragu maka lebih baik serahkan pada ahlinya. Rogoh kocek lebih buat benerin ini speedometer.

Namun kalau dirasa keberadaan dirasa tidak dibutuhkan alias justru malah membatasi ekspresi dijalan ya berarti biarkan saja tidak berfungsi…ngoahahaha.

sumber : TOP 1 Indonesia

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..