Tulisan lucu, unik, menggelitik dan inspiratif kaum mudik lebaran khususnya biker

Kumpulan tulisan lucu, unik, menggelitik dan inspiratif kaum mudik lebaran khususnya biker alias sepeda motor. Mudik lebaran memang sudah menjadi tradisi dan rituasi di negeri ini semenjak era urbanisasi. Orang-orang dari kota berbondong-bondong sambang kampung halaman setelah lama ditinggalkan diperantauan. Selain merajut silaturohim, disana ada sebuah rasa kerinduan mendalam pada ortu dan kampung halaman, ada cinta serta ada pula kenangan manis yang terlupakan dimasa silam.  Inilah sebagian motivasi mengapa kaum mudik rela berjalan ratusan km ke pelukan tanah kelahiran. Dan inilah kumpulan tulisan lucu, unik, menggelitik dan inspiratif kaum mudik lebaran khususnya biker.

KHS mencoba merangkum beberapa tulisan yang berseliweran di media sosial mengenai tulisan-tulisan ini yang unik, menggelitik dan inspiratif.  Ada yang bersumber dari facebook, twitter, media online maupun sumber-sumber yang lain. Tulisan mudik inspiratif ini biasanya ditempel di buritan motor, punggung atau mungkin belakang kaca kendaraan para pemudik khususnya roda dua alias sepeda motor. Monggo disimak brosis…

  1. Sak adoh-adoh lungo tetep eling wong tuo…wong tuo ora butuh bondo tapi butuh anak’e teko (Sejauh-jauh merantau tetap harus ingat orang tua…orang tua tidak harta saja tetapi butuh kehadiran dan kedatangan anak)
  2. Mudik Jalan Kaki Indramayu.  “Kasian….banget….Tohirin (23) buruh bangunan ini mudik dengan berjalan kaki dari Rawamangun Jakarta menuju ke Losarang Indramayu. Ketemu di ciasem terpaksa saya ajak makan dan ngopi di warung depan Kantor Camat Ciasem. Sudah sehari semalam dalam perjalanan dari Jakarta nyampe Ciasem,Jawa Barat” ujar warganet Ahya Nurdin via laman facebooknya, 18 juni 2017.
  3. Ngapurane Mak..Mudik rak iso gowo mantu 🙁 (Mohon maaf Bu…Mudik gak bisa bawa menantu)
  4. Pulang Mau tak Pulang Rindu..Gass…tipis-tipis
  5. maaf mak, cuma bisa bawa parcel…belum bisa bawa “calon istri”
  6. Papah Mudik, Mamah lagi M
  7. Mbok aku mudik, Tangerang – Solo, Patas 1 hari
  8. Due duit ora due duit sing penting mudik…ketemu biyunge…emak anakmu balik…republik Ngapak Cah Bumi Ayu (Punya Uang atau gak punya uang yang penting pulang…ketemu bunda…Emak anakmu balik)
  9. Pedah tuo mudik alon-alon, penting tekan nggon…sepurane mbok anakmu urung gonceng mantu (Sepeda motor tua mudik pelan-pelan yang penting sampai rumah…Mohon maaf mbok anakmu belum bisa bonceng mantu)
  10. Jangan ikuti aku…aku…juga tersesat
  11. Mudik ke kampung bukan ke hati mantan.
  12. berteMUDIKlaten….ngapurane mbak mudi tahun rak iso gowo mantu
  13. Terima kos putri
  14. Nak!! Papah Mamah pulang..
  15. Ojo di blayer…aku kagetan 135 cc
  16. Alhamdulillah Mak..anakmu mudik bawain menantu
  17. Papah pulang belakangan, kerja setoran mah
  18. Entah siapa nanti yang akan kutemui lebih dahulu…jodoh atau maut
  19. tips mudik 2017
    kalau cape istirahat
    kalo ngantuk tidur
    kalau laper makan
    kalo haus minum

    tapi kalau kamu bosen
    bilang, jangan asal ngilang
    apalagi pas lagi sayang-sayangnya
    > karawang > pati

  20. gdgdg

Demikianlah mantemans Tulisan lucu, unik, menggelitik dan inspiratif kaum mudik lebaran khususnya biker. Tulisan diatas tentu merupakan sebuah penyemangat bagi mantemans yang ingin mudik terlebih bila belum mampu bawa mantu. Berharap ketika mudik minta restu kembali ke Ibu sehingga doanya semakin bermutu. Dan tahun depan semoga cita-cita bawa menantu bisa terwujud dengan jitu…xixixixi.

Jangan disepelakan ya mantemans, kalau ngantuk atau lelah mending menepi dulu untuk tidur atau istirahat sebentar. Jangan lupa berdoa dahulu sebelum berangkat perjalanan mudik ke kampung halaman. Semoga selamat sampai tujuan. Amiin

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tips mudik pakai kasur di dalam mobil buat anak-anak gans… – setia1heri.com
  2. Kumpulan tulisan lucu dan unik kaum pemudik dari perantauan – setia1heri.com
  3. Kumpulan kata-kata lucu mudik lebaran, monggo disimak brosis… – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..