Alternatif lain ngatasi shock ambles Calya Sigra dengan peer Honda Accord

Alternatif lain ngatasi shock ambles Calya Sigra dengan peer Honda Accord. Pengguna Calya Sigra banyak merasakan shock ambles bila muatan penuh alias overload.  Ada beberapa yang mengganti dengan peer escudo ataupun dengan per KYB. Nah kini ada yang bereksperimen dengan peer punya Honda Accord lansiran 2010. Berikut pengalaman bro Ade Rahmad Hidayatullah yang diposting di grup Calsic Indonesia. Cekidot..

Ade Rahmad Hidayatullah > ‎Calya Sigra Community – CALSIC Indonesia (19 Juni 2017)

Permisini para suhu, jgn di hina ya.. hanya buat share ajani.. kemarin ane baru ganti per suhu.. yaaa ganti per karena ane mau mudik nanti, insya allah muatan full.. nah buat antisipasi ane ganti per suhu, biar gak ambles, banyak yg saranin pake per escudo, cuma pas liat pernya gede bgt, keras lagi.. eh rekomendasi dr abang tukang pernya katanya pake per honda accord yg 2010..

Nah alhasil ane ngikutin saran abangnya, memang per honda accord itu panjang, sama abangnya di potong sebagian, saat di potong ane request untuk tinggi antara ban dan body sekitar 5 1/2 jari, awalnya standart tinggi ban ke body mobil cuma 4 jari, saya naikin 1 1/2 jari, memang keliatan agak cingkrang, tp gak terlalu ko😊.

Nah kelar per di pasang ane coba untuk bawa jalan ya tes drive lah😊😊 dgn muatan 6 orang (saya sama istri dan yg 4 org abang” tukang pernya) dan ane pake jalan.. alhasil tinggi ban ke body jadi 4 jari.. dan pas lewat polisi tidur,, beeeeh mantep poll, gak keras sama sekali.. lembut, berasa kaya pake per ORI cuma lebih tinggi..

Pas ane udh kelar test drivenya dan ane udh balikin abang”nya ke sarangnya hehehehe (piss abang”) ane balik, tinggal saya sama istri aja di mobil.. ternyata pernya tetep masih empuk.. waaah.. over all puasss poll dah.. jadi ane siap untuk mudik deh.. hehehe..

****

Anggota Calsic Indonesia ini pun penasaran dengan eksperimen yang dilakukan Bro Ade Rahmad. “Dipotongnya sberapa bnyk om?” tanya Muhh Ramadhan. Ade Rahmad Hidayatullah menjawab bahwa dipotong ulirnya sesuai kebutuhan saja, “dipotongnya sih gak banyak, wkt di potong gak sampe satu ulir, cuman kalo mau pasti sih enakan tinggal bilang aja sama bengkel om, tgl request maunya kita semana om.. kata org bengkel, untuk potong per ada itung”annya ” jawabnya.

Terkait bunyi jedag-jedug juga ada yang menanyakan, “Masih bunyi jedak jeduk ga om saat dijalanan ga rata setelah ganti per accord? ” tanya Aji Sukarno. Menurut bro Ade Rahmad Hidayatullah masih sama saja, “masih sih om.. sama aja ko kaya aslinya, cuman memang lebih tinggi aja, kalo di polisi tidur ttp masih ngayun ko.. gak kaku pernya ” jawabnya lebih lanjut.

Lokasi bengkel pekerjaan ada di Bengkel HERI PER kalimalang. “di kalimalang om, kalo om posisi dari arah raden inten yg mau ke kalimalang, nanti posisi bengkel ada di kiri sebelum mobil 88 samping bengkelnya ada bengkel kenalpot moge nama bengkelnya HERI JAYA PER om ” pungkas Ade Rahmad. Total biaya yang mesti dirogoh untuk beli peer plus pemasangan sekitar Rp.700.00.

Well, mungkin bisa dijadikan alternatif mantemans pengguna Calya Sigra yang mempunyai keluhan terkait shock ambles.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

  1. Jadinya ni mobil memang mahal kebelakangnya alias serba nangung,modif bukan makin cakep utk memper baiki kelemahannya amblezman bonusnya

Monggo dikomeng gans..