Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini selain cantik juga doyan ngetrail gans…hehehe

Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara ini selain cantik juga doyan ngetrail gans…hehehe. Namanya Sri Wahyumi Maria Manalip, SE yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara sekaligus Ketua DPC PDI-P Kab Kep.Talaud Talaud. Parasnya sangat cantik dan enerjik serta doyan ngetrail melibas lumpur brosis. Monggo disimak selengkapnya….

 

Sekilas tentang Kabupaten Kepulauan Talaud dari wikipedia,

Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia dengan ibu kota Melonguane. Kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud pada tahun 2000.

Kabupaten Kepulauan Talaud terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi. Wilayah ini adalah kawasan paling utara di Indonesia timur, berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Filipina di sebelah utara. Jumlah penduduknya adalah 91.067 jiwa.

Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan daerah bahari dengan luas lautnya sekitar 37.800 Km² (95,24%) dan luas wilayah daratan 1.251,02. Terdapat tiga pulau utama di Kabupaten Kepulauan Talaud, yaitu Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, dan Pulau Kabaruan.

Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip atau akrab dengan akronim SWM ini terkenal dengan parasnya yang cantik, nyentrik, fashionable bak sosialita. Bahkan karena nyentriknya ini ada yang menyandingkan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Puji Astuti

Namun segudang prestasi telah diraihnya untuk memajukan pulau terluar Indonesiai dengan julukan Bumi Porodisa ini. Sederet penghargaan telah diraih daerahnya diantara Jaminan Kesehatan Award dari Kementerian Kesehatan dan Good Governance Award 2015.

Mei 2015, SWM juga pernah mendapat gelar kehormatan dari Paku Buwono XIII Keraton Solo sebagai Kanjeng Mas Tumenggung Sri Wahyumi Maria Manalip Puspaningtyas (Marambe Sinangian Ratun Taroda Porodisa).

Bupati perempuan pertama di Kepulauan Talaud yang menjabat sejak 2014 ini juga memiliki hobi yang menantang, menantang adrenalin dan ekstrim seperti naik motor trail dan menyelam. Naik trail dilakukan ketika harus melakukan kunker atau trabas pedalaman.

Yang penasaran dengan profil dekat bupati bisa follow akun Instagram-nya sang Bupati @sri_manalip.

foto : https://www.instagram.com/sri_manalip/

sumber : tribunnews.com

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »